5 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Gunung Kidul

853
BERBAGI
5 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Gunung Kidul
10 (100%) 3 votes

Sebagian orang berburu sunset merupakan suatu hal yang menyenangkan dan bisa membuat pikiran kembali menjadi segar. Tak sedikit juga mengabadikan pemandangan sunset menggunakan smartphone mereka. Bagi photographer profesional hunting sunset juga menjadi kebanggaan tersendiri jika hasil jepretannya memuaskan. Di mana si tempat berburu sunset saat berada di Gunung Kidul Yogyakarta? kali ini kami akan membahas 7 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Gunung Kidul. Berikut daftarnya:

1. Sunset Romantis di Bukit Kosakora

sunset-bukit-kosakoraBukit kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Drini. Bukit yang tingginya hanya sekitar 50 M dari permukaan air laut sehingga membuat bukit ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi dan siapaun orang yang ingin ke puncak tidak perlu menguras banyak energi, Namun dengan tingginya yang terbilang rendah ini bukit kosakora memiliki pemandangan yang luar biasa indah. bukit kosakora juga terkenal dengan panorama sunset romantis yang dapat memanjakan mata siapapun yang memandang.

2. Sunset dengan Balutan Kabut indah di Gunung Ireng

sunset-gunung-irengBukit Gunung ireng, Nama ini berasal dari kata bahasa jawa yang artinya Gunung Hitam, Kenapa dinamakan Gunung hitam? hal ini ternyata karena pada gunung ini terdiri dari bebatuan berwarna hitam yang membentang dari Timur ke barat bukit ini, Gunung ireng ini juga sering dikenal dengan Gunung Botak karena pada puncaknya tidak adanya pohon yang tumbuh di sekitarnya. Bukit Gunung Ireng merupakan spot keren untuk menikmati sunset di atas bukit. Jika beruntuk Anda akan menemui kabut di bawah bukit menjadikannya semakin eksotis dan menarik

3. Sunset Sempurna di Gardu Pandang Mangol Kencana

sunset-mangol-kencanaGardu pandang Mangol Kencana adalah sebuah obyek wisata baru yang berada di kawasan perbukitan Patuk Gunungkidul. Obyek wisata ini menyuguhkan sebuah tempat di pinggir jurang yang tinggi untuk memandang jauh ke sekeliling dengan pandangan yang luas dan indah. Pemandangan indah di tambah dengan semilirnya angin berhembus membuat nyaman pengunjung yang datang. Sudah di sediakan Gazebo dan di gardu pandang ini Anda akan menemukan dan menyaksikan sunset dengan sempurna

4. Menikmati Sunset di Watu Payung

watu-payung

Objek wisata Watu Payung menyuguhkan panorama dan pemandangan alam yang luar biasa. Selain itu di bukit ini memiliki udara yang segar dan sejuk. Wisata ini menjadi alternatif di atas kejenuhan dengan wisata yang itu-itu saja, mungkin Anda perlu mengunjungi wisata alam ini.  Dari atas Bukit Watu Payung ini Anda bisa melihat pemandangan pegunungan batu karst, bentangan alam dari Kabupaten Bantul serta aliran Sungai Oya yang panjang dan menimati sunset dengan balutan kabut tipis menambah keindahan objek wisata satu ini.

5. Menikmati Sunset dan berburu bintang di Bukit Bintang Jogja

sunset-di-bukit-bintang-jogjaBukit Bintang Jogja pada saat sore hingga malam hari selalu ramai dipadati oleh muda mudi ataupun orang dewasa untuk menikmati keindahan malam kota jogja dari ketinggian. Menurut kebanyakan orang, tempat ini memberikan kesan romantis apalagi bagi Anda yang sedang kasmaran pasti akan sering sekali untuk berkunjung ke lokasi ini, selain tempatnya yang romantis, pemandangannya dimalam hari juga cukup indah, mengesankan dan memberikan suasana kehangatan bagi pengunjung. jika pada sore hari Anda dapat menemukan sunset dengan di barengi senjadi bukit ini.

BERBAGI