20 Wisata Air Terjun di Gunung Kidul yang Indah nan Eksotis

0
20 Wisata Air Terjun di Gunung Kidul yang Indah nan Eksotis
Rate this post

Objek wisata baru memang selalu di cari dan diburu untuk dikunjungi, terutama Air Terjun. nah di Gunung Kidul terdapat banyak Air Terjun yang tersembunyi dan layak untuk Anda kunjungi. Semakin tersembunyi semakin di cari karena yang tersembunyi memiliki panorama alam yang alami dan sangat nyaman bila berada di sekelilingnya.

Selain itu, Kealamian inilah yang mejadikan pengunjung banyak memburunya, sebagian orang beburu foto (Hunting) agar foto yang dihasilkan eksotis dan ciamik agar banyak orang suka akan hasil fotonya, Namun ada juga yang menikmatinya dengan berenang ataupun bersantai di tepi Air Terjun.

Tidak usah bingung mencari Air Terjun di Gunung Kidul, Karena kami akan mengulas secara singkat Air Terjun yang ada di Gunung Kidul. Berikut 20 Air Terjun di Gunung Kidul beserta dengan Alamatnya:

1. Air Terjun Sri Gethuk

Air-Terjun #srigethuk

Air Terjun Sri Gethuk ini mulai  dikenal sekitar tahun 2010an. Berbagai macam fasilitas pendukung di objek wisata ini sudah terdapat dan cukup lengkap. Jika Anda ingin merasakan segarnya air disana namun tak bisa berenang, Pengelola sudah menyiapkan alat pelampung, Anda mesti harus menyewa pelampung ataupun ban biasanya seharga 10.000.

Baca Selanjutnya : Air Terjun Sri Gethuk

2. Curug Bayat

Photo by @totohandoko
Photo by @totohandoko

Siang siang hari merupakan saat yang tepat berkunjung ke tempat ini. Anda selain di suguhkan pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa berenang di kedungnya. pengalaman yang menyenangkan bisa berenang disni.

Lokasi: Tegalrejo, Gedangsari Gunungkidul

3. Air Terjun Pantai Jogan

pantai-joganKeunikan serta keindahan Pantai Jogan Gunungkidul ini belum begitu terkenal dan masih sedikit terekspos oleh media, sehingga tak banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini. Namun sangat disayangkan jika berkunjung ke Gunungkidul tidak mampir ke pantai ini, Karena di pantai ini memiliki keunikan yaitu air terjun yang langsung jatuh bebas dari atas tebing ke bibir pantai Jogan.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI JOGAN GUNUNG KIDUL

4. Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng SampangLuweng Sampang merupakan sebuah air terjun unik yang memiliki karakteristik batu – batuan yang sekilas terlihat mirip dengan Grand Canyon di Negara AS. Batu batuan ini terbentuk karena terkena erosi air  sungai dan sehingga menjadi sebuah lapisan batuan yang bergaris-garis dan sangat menarik.

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN LUWENG SAMPANG

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan