Air Terjun Randusari, Bantul

Air Terjun Randusari, Bantul
10 (100%) 1 vote

randusari
Air Terjun Randusari adalah ir terjun yang sangat asri Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12-15 meter dan memiliki kedalam 1-3 meter, terletak di daerah bantul, tepatnya di Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia Atau terletak sekitar 20 km dari pusat kota Jogja.Untuk menuju Air Terjun Randusari Anda yang datang dari kota Jogja bisa melewati rute Jalan Jogja-Wonosari atau melewati jalur ke Gunung Api purba Nglanggeran
[space height=5]
Air Terjun randusari ini sangat asri dan masih alami, masyarakat menamakan Air Terjun Randusari karena di dekat air terjun ini ada sebuah pohon Randu alas yang berukuran besar yang menjadikan icon air terjun ini. Kemudian kata sari diambil dari nama dusun rejosari.
[space height=5]
Untuk menuju ke lokasi Air terjun ini, Anda harus sedikit “berkeringat” karena menuju kesini melalui medan yang cukup terjal bukanlah jalan semen atau aspal, namun jalan setapak yang dibuat oleh para penduduk sekitar. namun jangan kawatir soalnya sesampainya di lokasi semua akan terbayarkan karena Air terjun ini cukup indah dengan kemiringan sekitar 80 derajat dan memiliki air yang segar. Tempat ini juga sering digunakan untuk rafling atau menuruni air terjun dengan tali.
[space height=5]
Saran berkunjung ke air terjun randusari ini

  1. Sebaiknya berkunjung saat musim hujan antara bulan Oktober-Juni agar airnya cantik
  2. Karena medannya off road sebaiknya gunakan selop/sepatu gunung.
  3. Jangan membuang sampah sembarangan.

Tinggalkan Balasan