Wisata Edukasi Jam Matahari di Baron Technopark Gunung Kidul

539
BERBAGI
Wisata Edukasi Jam Matahari di Baron Technopark Gunung Kidul
10 (100%) 5 votes

baron technoparkGunung Kidul  yang selama ini dikenal dengan objek wisata pantai berpasir putihnya, ternyata semakin hari terus berbenah memunculkan wisata lainnya. Tak hanya menawarkan wisata alamnya saja, daerah yang kini terus berinovasi dan memiliki puluhan tempat wisata  baru yang menarik itu ternyata juga memiliki wisata Edukasi yang bernama Baron Technopark.

Tempat ini memang belum banyak diketahui oleh pengunjung, Baron Technopark memang belum lama dibuka untuk umum karena proses pembangunannya juga belum lama selesai. Namun mulai awal tahun 2016 baru dibuka, Sudah ada beberapa pengunjung yang datang, terutama ketika hari libur sudah di buru oleh pengunjung. banyak yang kita dapat dari tempat ini selain sebagai tempat study sumber energi alternatif, tempat ini memiliki view yang menarik.

Jika Anda berkunjung ke Kawasan Wisata Edukasi Baron Technopark yang terletak di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta tepatnya di sebelah barat pantai Baron, Anda akan menjumpai sebuah jam matahari. Jam matahari tersebut menjadi icon dari Baron Technopark dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung di obyek wisata edukasi tersebut.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Siung Gunung Kidul

baron TechnoPark

Jam matahari ini juga menjadi media pembelajaran yang unik, karena terdapat alat penanda waktu dengan mengandalkan jarum jam raksasa yang menjulang dan terkena pancaran sinar matahari itu menghasilkan bayangan. Banyangan ini akan menunjuk ke angka romawi yang ada di bawahnya.

Selain sebagai tempat edukasi, namun bedanya di sini, penempatan jam tersebut berada di lokasi yang memiliki pemandangan yang bagus, yakni menghadap ke laut bebas dan berada di atas puncak tebing karang yang agak menjorok ke laut. Dari sini Anda dapat mengabadikan foto dengan background laut selatan. Sehingga menjadi sangat menarik jika dibadikan dengan menggunakan Smartphone dan sangat instagramable

Baron Technopark ini tak hanya ada Jam Matahari raksasa saja karena di tempat ini banyak sekali “item’ yang dapat Anda temukan dan pelajari sebagai wahana edukasi, Ada kincir angin turbin, solar panel raksasa, tanaman energi, mesin pembuat bahan bakar alternatif, dan mesin pembangkit listrik tenaga Angin. Namun memang dari sekian banyak yang dapat Anda temukan di Baron Technopark, Jam Matahari Raksasa yang paling menarik Perhatian.

Untuk menuju di Baron technopark Anda harus bejalan dari Pantai Baron melalui  setapak yang menanjak. atau bisa melalui jalan kendaraan langsung ke Baron Technopark.

Baca juga: Pantai Indrayanti, Pantai Yang Paling Tersohor di Gunung Kidul

Lokasi Baron Technopark

Wisata Edukasi Baron Technopark yang terletak di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta tepatnya di sebelah barat pantai Baron, Untuk mempermudah menemukan lokasi bisa klik [ Maps Baron Technopark ]

Baron Technopark di Instagram

BERBAGI