Berburu Buku Murah di Shopping Center Yogyakarta

0
Berburu Buku Murah di Shopping Center Yogyakarta
9.8 (97.5%) 8 votes

Shopping Center jogja

Kamu yang sedang mencari buku murah berkualitas ataupun buku bekas di Jogja maka wajib berkunjung ke Shopping Center atau Taman Pintar Bookstore. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis buku dari beragam penerbit.

Bisa dibilang Sopping Center adalah pusatnya buku murah dan terlengkap di Jogja, ada 124 kios penjual buku disini. mereka umumnya menjual bermacam-macam buku dalam satu kios, seperti buku sejarah, pendidikan, biologi, filsafat, biografi dan masih banyak lagi, semua tercampur namun tersusun dengan rapi.

Shopping Center terletak di samping Taman Pintar, tepatnya di Jl. Brigjend Katamso Yogyakarta, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Semua pedagang buku yang ada disini tergabung kedalam Koperasi Pedagang Buku yang disingkat (KOPAKU) koperasi ini sudah terbentuk dari tahun 1988.

Baca juga: Wisata Sejarah Benteng Vredeburg Yogyakarta

obral buku

Karena sudah terkenal lama, maka jangan heran jika Shopping Center terkenal menjadi lokasi berburu buku-buku langka yang sudah tak diterbitkan lagi, jika kamu ingin mencari buku langka dan sudah mencari kemana-mana namun tak kunjung dapat, maka kamu wajib datang kesini.

Pusat pasar buku ini hampir setiap harinya ramai dikunjungi, kebanyakan mereka yang datang kesini adalah para mahasiswa, pelajar atau para orang tua yang ingin mencari buku pelajaran untuk anaknya. Selain buku, disini juga dapat dijumpai berbagai berkas yang sudah tak terpakai seperti Skripsi bekas, Kliping dan dokumen yang sudah terbuang.

Buat kamu yang penggila komik, baik komik dalam maupun luar negeri disini juga tersedia. Harga buku-buku disini dijamin lebih murah dibanding dengan toko-toko buku lainnya karena buku yang ada disini diambil dari penerbitnya langsung.

Baca juga: Pasar Beringharjo, Pasar Tradisional Terlengkap di Yogyakarta

taman pintar bookstore

Shopping Center dibuka setiap hari mulai dari jam 09:00 – 21:00 WIB, jangan khawatir karena masuk ke lokasi ini tak dikenakan biaya, hanya ada biaya parkir kendaraan, untuk motor hanya sebesar Rp.2000.

Keistimewaan pasar buku ini pun sudah terkenal hingga luar daerah, tak jarang para pedagang buku disini sekilas bercerita tentang orang-orang luar daerah yang sengaja datang kesini hanya untuk membeli buku yang dicari.

Para pemburu buku yang datang kesini biasanya sudah mencatat buku-buku yang ingin dicari beserta estimasi harganya terlebih dahulu. Selain harganya yang murah, terkadang buku yang ada disini bisa ditawar juga.

Letak Shopping Center sangat mudah ditemukan karena berada di tengah jantung wisata Yogyakarta, dikelilingi berbagai tempat unik dan menarik seperti Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg. Jika kamu yang sedang berwisata di Jogja dan kebetulan ingin mencari buku maka jangan sampai lupa ke sini.

Instagram

 

Tinggalkan pesanan