Bernostalgia di Pasar Kangen Yogyakarta

0
Bernostalgia di Pasar Kangen Yogyakarta
Rate this post

Pasar Kangen
Pasar Kangen jogja

Jalan-jalan ke pasar sambil bernostalgia, hal itu yang sering dilakukan oleh para wisatawan di Pasar Kangen Yogyakarta. Berjalan-jalan di Pasar Kangen Yogyakarta dapat mengingakkan kita akan masa lampau, pasar yang berlokasi di Taman Budaya Yogyakarta ini menghadirkan akan berbagai hal tempo dulu.

Berjalan di Pasar Kangen kali ini kita akan mulai dari dunia kuliner, disini banyak sekali terdapat stand kuliner hingga ratusan satand yang menyajikan beragam makanan tradisional, mulai dari jajanan pasar hingga makanan berat dan angkringan yang merupakn khas dari Kota Yogyakarta yang melegenda.

Pasar Kangen jogja
Pasar Kangen jogja

Tak kalah menarik aneka minuman kesehatan herbal dan olahan jamu hingga ES yang menyergarkan semuanya ada disini, salah satunya adalah ES Gosro. Es Gosro ini merupakan minuman Es tradisional yang saat ini mulai susah untuk di dapatkan apalagi di daerah perkotaan. Harga makanan di pasar ini juga relatif murah mulai dari harga Rp 2000 hingga Rp 5000 terdapat disini.

Di Pasar Kangen Yogya pengunjung juga dapat berburu barang-barang antik, puluhan stand barang antik yang menawarkan berbagai macam barang koleksinya. Selain untuk melepas kangen dengan berbagai barang tempo dulu, di Pasar Kangen Yogya pihak penyelenggaran berharap terjadi terjadi peooses tawar menawar dalam bertransaksi. Dialog antara penjual dan pembeli menjadi kearipan lokal dan salah satu ciri khas sebuah pasar tempo dulu.

Pasar Kangen yogya
Pasar Kangen jogja

Kuliner sudah dibahas, barang antik juga sudah, namun belum selesai, di Pasar Kangen Yogya ini pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan seni dan budaya. Jika Anda tertarik untuk mengunjung Pasar Kangen Yogya jangan lupa pasar ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 20.30. Akan tetapi tidak semua pedagan buka mulai dari pukul 10.00, karena ada juga yang buka mulai pukul 14.00. Tapi nggak usah khawatir karna pasar ini selalu ramai kok.

Untuk mengakses lokasi Pasar Kangen ini Anda tidak usah bingung karena sangat mudah sekali untuk menuju lokasi tersebut. Karena lokasinya berada di pusat Kota Yogyakarta. Pasar Kangen ini tidak jauh dari kawasan Malioboro atau lebih tepatnya berada di belakang Taman Pintar atau di sebelah selatan Pasar Beringharjo. Lebih jelasnya silahkan klik link lokasi google maps dibawah ini.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Tinggalkan pesanan