Segarnya Pemandian Tirta Budi Atau Blue Lagoon

0
Segarnya Pemandian Tirta Budi Atau Blue Lagoon
Rate this post

blue lagoon

Pemandian Tirta Budi atau yang lebih dikenal dengan Blue Lagoon merupakan salah satu tempat wisata pemandia yang terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Apabila Anda tertarik untuk mengunjunginya lokasinya tiddak begitu sulit untuk dicari, jika Anda berangkat dari arah Jogja Kota Anda cukup mengarahkan kendaraan Anda ke jalan kaliurang yang berada di sebelah Utara Kota Jogja. Setelah sampai di killometer 13, Anda akan menjumpai pertigaan Jangkang di sebelah kanan Jalan Raya.

Kemudian Anda belok kanan dan ikuti terus jalan tersebut hingga sampai di Pasar Jangkang. Setelah sampai di Pasar Jangkang Anda belok ke kanan lagi sekitar 100 meter dan nanti akan ada petunjuk arah di pingggir jalan tersebut. Kemudian Anda ikuti petunjuk arah tersebut maka akan sampai di Blue Lagoon tersebut.

Sebenarnya Blue Lagoon adalah bukan nama resmi dari tempat wisata tersebut tapi yang resmi adalah Pemandian Tirta Budi, akan tetapi anak-anak muda sudah terlanjur mengenalnya dengan nama tersebut. Nama Blue Lagon dikenal karena airnya yang begitu jernih dan biru, meskipun tempat tersebut sangat jauh berbeda dengan Blue Lagoon yang ada di Iceland akan tetapi tempat ini juga memiliki keunikan yang berbeda sehingga dapat menarik perhatian wisatawan.

Ditempat wisata tersebut Anda bisa menunjukkan kebolehanmu untuk ber-atraksi terjun dari ketinggian untuk menguji nyalimu. Anda bisa terjun bebas dari semen pembatas bendungan yang memiliki ketinggian -/+ 3 meter dari permukaan air. Anda juga bisa bermain air sepuasnya karena airnya begitu jernih dan berwarna kebiruan yang membuat badan kita lebih segar.

Pada musim penghujan pemandian ini akan sedikit terlihat keruh karena kendungannya menyatu dengan Kali Tepus yang mengakibatkan efek biru airnya menghilang. Akan tetapi anda tidak perlu berkecil hati karena anda masih bisa berwisata ditempat pemandian tersebut. Anda juga dapat menyewa pelampung dan ban untuk dapat meluncur dari bendungan kecil yang berada di ujung kali.

Setelah lelah bermain air pastinya perut akan terasa lapar, Nah … Anda jangan bingung dulu karena ditempat tersebut banyak warung yang menjual makanan sehingga Anda dapat bersantai dan beristirahat sambil mengisi perut yang kosong.

On Instagram
[instashow source=”#bluelagoonjogja” direction=”vertical”]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan