10 Spot Foto di Bukit Panguk Kediwung yang Lagi hits 2017

4575
BERBAGI
10 Spot Foto di Bukit Panguk Kediwung yang Lagi hits 2017
10 (100%) 1 vote

Bukit Panguk Bantul
Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

Jogjakarata tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Panguk Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dipagi hari sambil menikmati secangkir kopi yang dapat Anda rasakan saat di bukit tersebut. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata tersebut.

Lokasi wisata ini juga masih terbilang baru akan tetapi antusias para wisatawan masih sangat kuat untuk dapat menikmati pemandangan yang ada di lokasi tesebut. Pagi hari masih benar-benar mudah, namun ratusan pengunjung sudah memadatati lokasi perbukitan yang berada di dusun Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bukit Panguk Bantul Jogja
Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

Di lokasi ini terdapat lima acungan yang menjadi lokasi pavorit bagi wisatawan untuk dijadikan sebagai lokasi spot berfoto. Nama Bukit Panguk ini sendiri diambil berdaasrkan lokasinya yang berada di atas tebing, Sedangkan warga atau masyarakat sekitar lebih mengenal tebing ini dengan sebutan tebing batu lawang yang berarti melihat dari tempat ketinggian tertentu.

Sejak diresmikan dan di buka pada pertengahan bulan mei 2016, kawasan wisata yang merupakan hutan lindung dinas pertanaian Kabupaten Bantul ini selalu ramai oleh pengunjung. Setiap harinya tidak kurang dari 500 hingga 800 pengunjung datang ke lokasi ini. Ini membuktikan bahwa lokasi ini benar-benar memiliki daya tarik tersendiri yang sangat kuat untuk menunjukkan keindahannya kepada wisatawan.Sehingga bagi Anda yang masih ragu-ragu untuk berkunjung jangan khawatir karena rasa capek Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang ada di tempat tersebut.

Bukit Panguk Bantul Yogyakarta
Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

Meski untuk sementara ini tiket masuk yang sudah di patok cukup seiklasnya saja, akan tetapi kedepannya pihak pengelolah akan meningkatkan tatapengelolahan serta melengkapi pasilitas-pasilitas yang ada. Arbonisasi alam antara lautan kabut yang menyelimuti hijaunya perbukitan sungai oya yang menular membelah lembah serta rimbunan pepohonan jati di lokasi ini menjadikan objek wisata Bukit Panguk sangat cocok untuk mencari ketenangan sembari menikmati secangkir kopi yang dapat dipesan di warung dilokasi tersebut.

Untuk mengakses lokasi tersebut Anda bisa klik link lokasi google maps yang sudah kami sediakan dibawah ini :

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

BERBAGI