Curug Pulosari, Air Terjun Tersembunyi di Bantul Yogyakarta

Curug Pulosari, Air Terjun Tersembunyi di Bantul Yogyakarta
7.3 (73.33%) 12 votes

curug-pulosari-2Weekend atau liburan serunya bermain air di air terjun. Kali ini kami akan menginformasikan sebuah objek wisata air terjun yang sangat eksotis di kabupaten bantul yang bernama Curug Pulosari. Curug Pulosari terletak di Desa Wisata Krebet, yang secara administratif berada di Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. Jarak tempuh sekitar 20 Km dari pusat kota Yogyakarta. Akses jalan menuju ke air terjun ini cukup baik dan sudah beraspal, namun ada sebagian jalannya rusak dan berlumpur.

Dengan keadaan geografis menuju curug ini cukup curam dan terjal, Curug pulosari dapat ditempuh dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua. Untuk Anda yang menggunakan mobil harus berhati hati dan untuk Bus tidak bisa sampai ke area wisata karena  jalan yang akan di lalui cukup sulit untuk ditempuh oleh kendaraan besar.

Curug Pulosari, sejatinya merupakan sebuah air terjun yang airnya bersumber dari aliran air sungai alami di kawasan perbukitan di sekitar lokasi. Pancuran di Curug Pulosari terbilang kecil. namun karena lokasi ini berada di tengah kawasan perbukitan yang selama ini dikenal kering membuat pemandangan yang Anda bisa lihat di sekitaran curug sungguh eksotis dan menarik untuk Anda Abadikan.

Baca Juga Asyiknya Bermain Air di Curug Tegalrejo Gunung Kidul

curug-pulosariLokasi di Curug Pulosari berada di lembah yang cukup dalam dan disekitarnya dikelilingi oleh bukit batu dan tanah yang tandus. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, Anda harus rela berjalan kaki  dari tempat Anda memarkirkan kendaraan sejauh sekitar 100 meter, menuruni jalan bebatuan licin dan terjal di tepian sungai. Tapi jangan khawatir, sejak ditemukannya curug ini, inisiatif warga terus muncul. Salah satunya adalah dibangunnya rumah rumahan kecil yang bisa menjadi tempat singgah dan beristirahat untuk pengunjung yang cukup nyaman.

Baca Juga: Pemandangan Eksotis Air Terjun di Pantai Jogan, Gunungkidul

Tips berkunjung di Curug Pulosari ini

Untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, sebaiknya datang ke lokasi ini ketika sedang musim penghujan. Karena pada saat itulah air yang mengalir di curug ini cukup deras sehingga air terjunnya bisa terlihat maksimal dan sangat menarik untuk segera Anda abadikan menggunakan kamara. Namun perlu untuk berhati-hati, karena pada musim penghujan jalan menuju curug ini menjadi sangat licin. Gunakan sepatu lapangan yang memiliki daya cengkraman tinggi agar tidak tepeleset, membawa topi, dan juga pakaian ganti agar Anda bisa berbasah basahan saat berada di Curug ini.

Lokasi Curug Pulosari

Curug Pulosari berlokasi di alamat Krebet, Sendangsari, Pajangan, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Namun untuk mempermudah menemukan lokasi curug ini bisa klik [ Maps Curug Pulosari ]

Instagram

Tinggalkan Balasan