Asyiknya Bermain Air di Curug Tegalrejo Gunung Kidul

86
BERBAGI
Asyiknya Bermain Air di Curug Tegalrejo Gunung Kidul
9.5 (95%) 2 votes

curug bayat atau curug tegalrejoTraveling kesuatu tempat tidaklah harus mahal. Untuk Anda yang tinggal di Jogja atau sedang berlibur di  jogja, ingin mencari tempat piknik yang jarang diketahui oleh orang namun dengan budget murah meriah, pastilah sangat menyenangkan. Curug Indah Tegalrejo ini bisa menjadi salah satu destinasi  yang perlu Anda kunjungi.

Curug Indah Tegalrejo atau biasa penduduk sekitar menyebutnya Curug Bayat terletak desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Letak curug ini tepatnya berbatasan langsung dengan Kecamatan Bayat yang masuk kedalam wilayah Klaten, sehingga sering disebut Curug Bayat karena akses menuju curug ini memang lebih mudah jika melalui Bayat Klaten.

Jika Anda berangkat menuju curug ini dari Yogyakarta, dapat mengambil rute Yogyakarta – Prambanan – Srowot -Wedi – Bayat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda 2. lebih mudah aksesnya jika di bandingkan melalui jalan wonosari yang bisa menempuh 2 jam perjalanan. Gemercik suara air serta udara yang sejuk akan langsung menyambut kehadiran Anda di tempat ini.

Baca juga: Menikmati Keunikan Air Terjun Luweng Sampang

curug bayat atau curug tegalrejoUntuk mencapai lokasi Curug Anda harus berjalan kaki sekitar kurang lebih 10 menit dari tempat parkir kendaraan, dan untuk mencapai curug yang paling atas diharuskan berjalan kaki kembali sekitar 5 menit dengan melewati jalan setapak yang tersedia, atau juga bisa menyusuri pinggir sungai. Curug Indah Tegalrejo ini memiliki banyak Curug dengan ketinggian dan bentuk yang bermacam – macam dengan kolam dibawahnya yang biasa digunakan untuk berendam atau sekedar bermain air oleh para pengunjung.

Curug Indah Tegalrejo ini memiliki beberapa curug yang bertingkat-tingkat. Masing2 dari curug tersebut memiliki ketinggian yang bermacam-macam. Di sini Anda bisa menemukan spot foto keren yang wajib Anda dokumentasikan menggunakan smartphone Anda.

Potensi dari curug ini cukup besar, karena jika di total terdapat 6 curug dengan ketinggian yang bermacam – macam dengan jarak yang tidak begitu jauh antara satu dengan yang lainnya. Selain itu juga terdapat sebuah kolam disetiap curug dengan lebar dan kedalaman yang bermacam – macam pula.

Baca Juga: Pesona Keindahan Air Terjun Kedung Kandang

curug bayat

Curug Indah Tegalrejo memiliki fasilitas yang kurang memadai. tidak ada tempat sampah, Tidak ada toilet ataupun kamar mandi di sekitar curug. Satu-satunya fasilitas yang ada disini adalah tempat penitipan sepeda motor yang masih dikelola seadanya oleh masyarakat oleh masyarakat setempat.

Baca juga: Pemandangan Eksotis Air Terjun di Pantai Jogan, Gunungkidul

Tarif Masuk Curug Tegalrejo

Untuk masuk ke area wisata Curug Indah Tegalrejo tidak dipunggut tiket masuk alias gratis, pengunjung hanya membayar parkir kendaraan sebesar Rp. 2000,-.

Lokasi Curug Tegalrejo

Curug Bayat terletak desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta, untuk mempermudahkan menemukan lokasi bisa klik [ Maps Curug Tegalrejo ]

Curug Tegalrejo di Instagram

 

BERBAGI