5 Danau di Atas Bukit dengan Pemandangan Epik di Yogyakarta

5202
BERBAGI
5 Danau di Atas Bukit dengan Pemandangan Epik di Yogyakarta
9.9 (98.57%) 14 votes

Yogyakarta merupakan sebuah destinasi tujuan wisata di indonesia yang terkenal dengan tradisi jawanya yang santun dan lemah lembut. Jogja terkenal juga sebagai kota pelajar yang hampir semua palajar dari seluruh indonesia ada di kota ini, mereka kebanyakan menutut ilmu di jogja karena lingkungannya yang nyaman. Bisa di bilang jogja merupakan rumah bagi pelajar dari belahan bumi indonesia.

Jogja terkenal dan di identik dengan biaya hidup yang murah, tak jarang banyak wisatawan yang datang ke jogja karena biaya yang murah ini. mulai makanan, penginapan dan tiket masuk objek wisatanya pun sangat terjangkau di kalangan backpacker. Tak salah jika banyak yang tertarik berkunjung ke kota kecil dengan penuh wisata ini.

Tak perlu berpanjang lebar, Ternyata jogja punya sebuah danau atau waduk namum masyarakat jogja menyebutnya embung yang berada di ketinggian bukit, ini yang membuat unik dan jarang ada di tempat lain. Penasaran? berikut 5 Danau di Atas Bukit dengan Pemandangan Epik di Yogyakarta:

1. Embung Batara Sriten Gunung Kidul

embung batara sritenEmbung Batara Sriten adalah salah satu tempat wisata yang baru di luncurkan dan dikembangkan, tentunya tidak mengecewakan pengunjung, karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan sangat eksotis. Tempat wisata ini berlokasi di Padukuhan Sriten Desa Pilangrejo Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunungkidul yang diresmikan pada tanggal 17 Maret 2015 oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamenkubuwono X.

Banyak pengunjung lebih suka dengan pemandangan alamnya disekitar kawasan Embung Sriten yakni terdapat pepohonan yang berada di sekitar jalur untuk menuju Puncak Mangir. Nah, dari pohon tersebutlah kita dapat menjumpai sebuah bangunan yang terbuat dari semen yang sengaja di bangun sebagai tempat peristirahatan para pengunjung.

Alamat: Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Atau Bisa Buka Google Maps [Klik]

Selengkapnya: Embung Batara Sriten

2. Embung Banjaroya Kulon Progo Terkenal dengan Icon Durian Raksasanya

Icon Embung BanjaroyoBerwisata di Waduk Banjaroya bisa menjadi alternatif wisata pilihan liburan bersama keluarga, temen atau orang terkasih. Patung Durian Menoreh Kuning yang berukuran besar merupakan ikon waduk ini yang akan menyapa wisatawan saat pertama kali menginjakan kaki di wisata ini .

Jika berkunjung ke objek wisata ini ketika cuaca cerah  kita dapat melihat Gunung Merapi dan Merbabu lebih dekat dari waduk ini. Di sore hari Anda dapat menikmati sunset atau matahari terbenam dengan sempurna, walaupun matahari saat terbenam tertutup oleh bukit, tapi Anda tetap dapat menikmati senja berwarna orange ke jingga jinggaan sore hari.

Alamat: Embung banjaroya terletak di Jl. Kalibawang-Sendang Sono, Banjaroyo, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55672, Untuk mempermudah bisa klik [ Maps Embung Banjaroya ]

Selengkapnya : Embung Banjaroya

3. Embung Nglanggeran Gunung Kidul

embung nglaggeranSebelum dibangun menjadi sebuah embung atau waduk dan diresmikan oleh Sultan HB X tanggal 19 Februari 2013 lalu sebagai objek wisata, Embung Nglanggeran merupakan sebuah bukit yang dulu dikenal dengan Gunung Gandu. Latar belakang di bangun sebuah embuk yakni karena masyarakat di sekitar gunung Gandu ini mengalami kesulitan untuk memperoleh air sehingga menimbulkan inisiatif untuk membuat sebuah penampungan air berkapasitas cukup besar.

Namun sangat kami di rekomendasikan ketika ingin berkunjung ke embung ini adalah waktu menjelang sore hari. Kenapa Sore? karena letaknya yang terletak di ketinggian, Anda bisa menikmati senja atau sunset di tepi embung tanpa terhalang oleh pepohonan atau perbukitan. disini merupakan tempat terbaik menikmati sunset di jogja.

Alamat: Embung Nglanggeran terletak di desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul,Yogyakarta. atau bisa mengunjung google maps dengan klik [Google Maps Embung Nglanggeran]

Selengkapnya: Embung Nglanggeran

4. Waduk Mini Kleco Kulon Progo

mini kleco u

Salah satu wisata yang baru-baru ini sering terdengar dan menjadi buah bibir para pemburu wisata adalah Waduk Mini Kleco Kulon Progo, Yakni wisata buatan yang berada di Dusun Ngesong, Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Terletak di salah satu puncak bukit dari Perbukitan Menoreh, menyuguhkan lanskap Kota Kulon Progo yang hijau. Waduk Mini Kleco siap mengajak kamu menikmati keindahan Kulonprogo dari ketinggian.

Alamat: Waduk Mini Kleco terletak di Dusun Ngesong, Desa Giripurwo, kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.

Selengkapnya: Waduk Mini Kleco

5. Telaga Biru Semin Gunungkidul

telaga-biru

Telaga Biru ini merupakan sebuah genangan air  yang mengisi kolam-kolam galian tambang batu kini berubah menjadi deretan embung yang indah. Pemandangan yang sungguh sangat indah, dengan warna hijau kebiruan yang mampu membuat Anda berasa nyaman dan lega.

Dengan alam yang masih sejuk, Dengan view yang indah, maka telaga biru semin ini layak untuk Anda kedepankan saat berwisata ke Gunung Kidul, mengingat wisata alam ini hanya terdapat di Jogja tepatnya semin Gunung kidul. membuat wisata telaga biru semin ini layak untuk Anda kunjungi.

Alamat: Telaga Biru Semin terletak di puncuk bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakartadari Kantor Kecamatan Semin berjarak kurang lebih sekita 7 km.

Selengkapnya: Telaga Biru Semin

Diatas adalah 5 Danau di Atas Bukit dengan Pemandangan Epik di Yogyakarta, semoga bermanfaat

BERBAGI