Kampung Teletubbies, Desa Wisata Unik dan Lucu di Jogja

1
Kampung Teletubbies, Desa Wisata Unik dan Lucu di Jogja
1.8 (18%) 10 votes

Rumah Teletubbies
Rumah Teletubbies

Eksotisjogja.com : Jogjakarta terdapat sebuah kampung yang di juluki dengan sebutan kampung teletubbies, dikampung ini rumah penduduknya di bagun seperti rumah teletubbies. Masih ingat dengan serial kartun teletubbies, sepertinya sudah tidak lain lagi terdengar di telinga kita. Kali ini kita akan membahas tentang kampung teletubbies yang saat ini telah dijadikan sebagai tujuan wisata di Jogjakarta.

Kampung unik yang satu ini sebernarnya memiliki nama kampung Ngelepen namun banyak orang lebih mengenalnya dengan kampung Nglepen. Kampun ini berada di Dusun Ngelepen, Desa Sumberharjo inimerupakan permukiman penduduk yang dibangun serupa dengan rumah teletubbies. Ada sekitar 80 bangunan yang serupa bentuknya, mulai dari rumah, sarana NCK, Musollah dan taman kanak-kanak. Bangunan ini memiliki diameter 7 meter dengan tinggi 4,6 meter.

Rumah Teletubbies jogja
Musollah Teletubbies

Sebenarnya serupa dengan rumah pada umumnya akan tetapi bentuknya seperti kubah, bangunan ini dirancang agar tahan dengan goncangan gempa bumi. Bangunan yang berdiri di lahan seluas 2 hektar ini di dirikan pada tahun 2006 oleh Lembaga Suadaya Masyarakat (SDM) pada pasca gempa yang menggoncang Yogyakarta sejak 8 tahun silam.

Saat ini rumah teletubbies telah menjadi salah satu destinasi wisata. Apabila Anda ingin berkunjung tanpa menginap ke tempat wisata tersebut anda akan dikenakan biasa sebesar Rp 3000 /orang sementara bagi yang ingin menginap di rumah teletubbies akan dikenakan biaya sebesar Rp 120.000 /orang. Semua biaya akan masuk ke dalam dana kas desa apalagi tanah desa ini hingga kini belum dibebaskan, sehingga penduduk yang tinggal pun masih dikenakan biaya.

Kampung Teletubbies
Rumah Teletubbies

Kampung teletubbies ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Di komplek perumahan teletubbies ini juga terdapat wahana permainan bagi Anda yang membawa anak-anak disini juga tersedi permainan seperti kereta mini, jungkat jungkit, ayunan dan papan seluncur. Bagi wisatawan yang suka berkemah di kampung ini juga disediakan area perkemahan di dekat rumah Teletubbies tersebut.

Kampung wisata tersebut akan ramai pengunjung pada saat hari-hari libur terutama pada hari sabtu dan minggu.Dan pada hari tersebut biasanya akan ada badut teletubbies yang bisa Anda ajak untuk berfoto dan berpose bersama mereka.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Tinggalkan pesanan