Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang, Yogyakarta

343
BERBAGI
Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang, Yogyakarta
10 (100%) 2 votes

Desa Wisata Ledok Sambi kaliurang
Desa Wisata Ledok Sambi

Desa Wisata Sambi adalah salah satu desa alami asli yang ada di Yogyakarta, desa ini berlokasi di jalan Kaliurang Km. 19,2 padukuhan Sambi desa Pakembinangun Kec. Pakem Kabupaten Sleman. Desa wisata ini memiliki berbagai macam potensi wisata yang dapat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi wisata ini cukup dekat Gunung Merapi sehingga Anda bisa menikmati panorama alam yang sangat indah untuk dipandang mata. Disini Anda bisa melihat panorama alam seperti persawahan dan pepohonan yang rindang serta rumah-rumah joglo, simon, limasan dengan halaman yang cukup luas bisa Anda manfaatkan sebagai wahana bermain bersama keluarga atau teman. Disini juga udaranya sangat sejuk dan nuansa alam pedesaannya masih alami asli Jogja.

Baca Juga : Menyusuri Objek Wisata Lereng Gunung Merapi

Desa Wisata Ledok Sambi sleman
Desa Wisata Ledok Sambi

Potensi wisata di daerah ini memang sangat besar sehingga banyak wisatawan yang penasaran untuk mengunjunginya, di desa ini banyak sekali jenis wisata yang ditawarkan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengungjung seperti panorama desa yang sejuk, asri dan nyaman menjadikan Anda betah untuk tinggal berlama-lama di desa wisata Sambi. Para pengunjung dapat berjalan mengelilingi desa yang dipandu oleh petudas pengelolah wisata tersebut.

Dari sektor pertanian pengunjung bisa melihat lahan pertanian yang menarik dan luas membentang di desa wisata sambisari. Dan disini wisatawan juga bisa langsung mempraktekkan bagaimana proses bercocok tanam dalam sistem pertanian, mulai dari proses menanam, membajak dan belajar tentang budidaya.

Kemudian ada juga dari sektor peternakan, di desa wisata ini terdapat peternkan sapi perah. Nah.. disini juga wisatawan bisa ikut mempraktekkan bagaimana cara memeras susu sapi secara tradisional dan juga nanti akan di ajarkan sekilas tentang bagaimana cara membudidayakan sapi perah.

Baca Juga : Tlogo Putri Kaliurang Wisata Alam Di Lereng Gunung Merapi

Desa Wisata Ledok Sambi
Desa Wisata Ledok Sambi

Setelah selesai belajar ternak dan bertani disini juga Anda bisa belajar tentang kesenian tradisional seperti, wayang kulit, uyon-uyon, karawitan jawa dan masih banyak lagi jenis kesenian lainnya. Wisatawan akan dipandu berkelompo-kelompok untuk mempermudah peroses belajarnya. Puas dengan suasana belajar mungkin membuat merasa bosan, tapi tidak usah khawatir karena disini terdapat wahana permainan outbond. Wahana outbond ini dilengkapi dengan fasilitas flying fox, meniti tali dan lain-lain.

Untuk mengakses lokasi tersebut cukup mudah jika Anda menggunakan kengraan sendiri Anda bisa start mulai dari UGM dan Anda bisa megarah ke uatara melalui Jl. Kaliurang hingga sampai kilometer 19,2. Dan apabila Anda ingin menggunakan angkutan umum Anda bisa melewati jalur transportasi Sambi dari bundaran UGM naik jalur Jogja-Kaliurang. Untuk lokasi wisata Anda bisa klik link lokasi dibawah ini :

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

BERBAGI