Destinasi Favorit Bukit Isis Kulon Progo, Yogyakarta

0
Destinasi Favorit Bukit Isis Kulon Progo, Yogyakarta
10 (100%) 17 votes

Bukit Isis Kulon Progo
Bukit Isis Kulon Progo

Berkunjung ke Yogyakarta memang belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke malioboro, akan tetapi jangan lewatkan juga beberapa destinasi wisata favorit lainnya yang ada di pinggran Kota Yogyakarta, salah satunya adalah Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta.

Bukit Isis Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta kini menjadi salah satu destinasi favorit baru bagi para wiatawan, dengan harga tiket masuk yang relatif murah yaitu hanya membayar Rp 3000 saja pengunjung sudah bisa merasakan sensasi udara segar dan sejuk khas pegunungan serta menikmati pemandangan yang sangat menakjupkan dari hamparan kebun teh dan hijaunya pepohonan yang ada disepanjang pegunungan menoreh.

Bukit Isis KulonProgo
Foto by visit-Nglinggo.com

Selain itu, pengunjung juga bisa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama keluarga atau teman di beberapa spot yang bagus di lokasi yang sudah di desain sedemikian rupa untuk menambahkan keindahan wisata tersebut.

Menjadi salah satu destinasi favorit membuat tingkat pengunjung wisata ketempat ini menjadi semakin meningkat derasti apalagi pada saat musim libur lebaran. Dari data yang diperoleh dari panitia pengelolah kawasan wisata ini tercatat lebih dari 1500 pengunjung datang setiap harinya atau naik dua kali lipat jika dibandingkan dari hari-hari biasanya. Hal ini membuat pihak pengelolah harus bekerja ekstra untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan para pengunjung wisata tersebut.

Jika Anda yang berminat untuk mengunjungi tempat wisata tersebut disarankan untuk berkunjung pada pagi hari saat matahari terbit atau pada sore hari saat matahari tenggelam, jika Anda beruntung Anda akan bisa melihat beberapa pemandangan pegunungan seperti, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari bukit Isis.

Bukit Isis
Bukit Isis Kulon Progo

Tak jauh dari kebun teh Nglinggo Anda juga bisa menyempatkan berwisata ke Air Terjun Grojogan Watu Jonggol. Setelah capek jalan-jalan dan berfoto-foto di bukit Isis, disana Anda juga bisa mandi sambil bermain air untuk menyegarkan badan.

Untuk menuju lokasi Bukit Isis tersebut sangat muda, jika Anda berpusat dari Kota Yogyakarta, Anda bisa mengakses jalan melalui jalan Godean. Dari jalan Godean Anda bisa lurus terus hingga sampai memasuki wilaya Kulon Progo. Nanti Anda akan menemukan perempatan Kentheng Nanggulan, dari perempatan tersebut Anda bisa belok kanan (ke Utara). Untuk lebih jelasnya Anda bisa menggunakan google maps, berikut link lokasi google maps.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Tinggalkan pesanan