Arsip Kategori: Yogyakarta

Berisikan obyek wisata, tempat wisata,tempat rekreasi,tempat piknik, tempat nongkrong, wisata alam, wisata danau, wisata lengkap di Yogyakarta

32 Tempat Wisata di Kulon Progo Terbaru yang Wajib Dikunjungi

32 Tempat Wisata di Kulon Progo Terbaru yang Wajib Dikunjungi
9.8 (97.65%) 17 votes

Objek Wisata Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, kami urutkan agar pembaca tidak mengalami kesulitan dalam melistnya. Kulon Progo merupakan Kabupaten di Provinsi Yogyakarta sebelah Barat kota Yogyakarta.

1. Wisata Alam Kalibirukalibiru

Kalibiru merupakan destinasi wisata yang paling populer di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, terletak di Hargowilis Kokap Kulon Progo, akhir-akhir ini wisata Kalibiru menjadi sangat terkenal dan menjadi buah bibir dikalangan para pemburu destinasi pariwisata di Yogyakarta.

BACA SELANJUTNYA : KALIBIRU

2. Hutan Mangrove Pantai Congot Kulon Progo

Hutan magrove pantai congot ini sebenarnya adalah tempat konservasi dan bukan tempat wisata, namun karna semakin meningkatnya minat masyarakan akan wisata, terlebih di Jogja sendiri memang tak memiliki hutan mangrove alami, maka lama kelamaan hutan mangrove di pantai congot berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai di gemari. Masih dikelola oleh warga sekitar, akses dan fasilitas di hutan mangrove terbilang masih kurang memadai.

Baca Selengkapnya: Hutan Mangrove

3. Air Terjun Perawan Sidoharjo

Air terjun perawan sidoharjo terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Kami tim Eksotis Jogja mengawali perjalanan menuju lokasi air terjun dari kota Jogja, rute terpendek untuk cepat sampai dari kota ke lokasi adalah lewat jl. Godean, yang berjarak kurang lebih 29 km ditempuh dalam waktu 1 jam menggunakan sepeda motor.

Baca Selengkapnya: Air Terjun Perawan Sidoharjo

4. Waduk Mini Kleco Kulon Progo

Waduk Mini Kleco Kulon Progo, Yakni wisata buatan yang berada di Dusun Ngesong, Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Terletak di salah satu puncak bukit dari Perbukitan Menoreh, menyuguhkan lanskap Kota Kulon Progo yang hijau. Waduk Mini Kleco siap mengajak kamu menikmati keindahan Kulonprogo dari ketinggian.

Baca Selengkapnya: Waduk Mini Kleco Kulon Progo

5. Goa Sriti Kulon Progo

Goa Sriti adalah salah satu wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo, tepatnya berada di Dusun Dukuh, Purwoharjo Kecamatan Samigaluh, jika di perhatikan keindahan Goa Sriti memang tak ada yang istimewa  di banding dengan dengan goa-goa lain yang ada di Yogyakarta, namun yang menjadi fokus dan rujuan utama kami untuk mengunjungi tempat ini karena Goa Sriti adalah salah satu wisata sejarah yang dulunya pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Diponogoro.

Baca Selengkapnya: Goa Sriti Kulon Progo

14 Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi

14 Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi
10 (100%) 6 votes

Malioboro merupakan pusat keramaian di Yogyakarta. Malioboro merupakan tempat yang wajib di kunjungi oleh traveler yang berwisata yogyakarta. Namun saat berada di malioboro bingung mau ke mana? ya berikut 14 Tempat Wisata Dekat Malioboro Jogja yang di rekomendasikan untuk di Kunjungi:

1. Kraton Yogyakarta

Keraton jogja

Samapi hari ini tahta pemerintahan Keraton Jogjakarat masih berjalan dengan baik, dan semunya itu sudah ditujukan untuk selalu menjaga budaya yang ada di dalam Keraton. Yogyakarta memang istimewa, keberadaannya yang mampu bertahan melawan jaman yang membuat orang-orang berdecak kagum. Kota kaya seni budaya dengan kejayaan masalalunya ini seakan menjadi magnet yang menarik bagi wisatawan untuk datang dan datang lagi.

BACA SELANJUTNYA : KRATON YOGYAKARTA

2. Tugu Yogyakarta

Tugu YogyakarataTugu jogja dalam sejarahnya mempunyai nama lain Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih. Tugu Jogja bukanlah tugu biasa, melainkan tugu yang memiliki mitos dan makna dengan sejarah panjang yang menyertainya. Sehingga menjadi ikon istimewa yang dimiliki oleh Kota Yogyakarta. Tugu Jogja dibangun pada tahun 1755 oleh pangeran Raden Mas Sujana atau Sri Sultan Hamengkubuwono pertama sebgai peringatan persatuan raja dan rakyat dalam melawan Belanda pada saat itu.

BACA SELANJUTNYA : TUGU JOGJA

3. Titik Nol KM Jogja

Titik Nol Kilometer Jogja

Titik Nol KM adalah salah satu istilah untuk menyebut sebuah kawasan perempatan yang berada di Kantor Pos Besar Yogyakarta. Di kawasan ini juga terdapat Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Gedung BNI, dan juga terdapat Monumen Batik serta Monumen Serangan Oemoem 1 Maret serta. Sebagai salah satu ruang publik, kawasan ini selalu dipadati masyarakat baik untuk tempat nongkrong, kumpul bareng komunitas ataupun mengadakan pertunjukan seni untuk memperlihatkan aksi kebolehan masing-masing. Dan banyak sekal kegiatan yang dapat dilakukan di tempat tersebut.

BACA SELENGKAPNYA : TITIK NOL KM

4. Museum Benteng Vredeburg

jogja-trip-benteng-vredeburg

Benteng Vredeburg adalah salah satu bangunan peninggalan kolonial Belanda di Yogyakarta, benteng ini sangat terkenal di Jogja karena memiliki nilai histori yang cukup panjang dan masih bertahan hingga saat ini. Benteng Vredeburg kini menjadi museum yang didalamnya terdapat beberapa karya seni, patung, bangunan dan berbagai macam senjata peninggalan jaman Belanda.

BACA SELANJUTNYA : MUSEUM BENTENG VREDEBURG

5. Pasar Bringharjo

Pasar Beringharjo jogja

Pasar Beringharjo merupakan sebuah bagian dari Malioboro yang jika Anda mengunjunginya sangat sayang sekali jika dilewatkan. Bagaimana tidak karena pasar yang satu ini telah menjadi pusat kegiatan perekonomian selama ratusan tahun. Keberadaannya pasar ini juga mempunyai mempunyai makna filosofi tersendiri dimana pasar yang telah berkali-kali dipugar dapat melambangkan satu tahapan kehidupan manusia yang masih berkutat dengan pemenuhan kebutuhan ekonominya.

BACA SELANJUTNYA : PASAR BRINGHARJO

6. Wisata Malam Alun-Alun Selatan

Alun-alun Selatan maenjadi primadona wisata malam bagi wisatawan malam yang berkunjung ke kota Yogyakarta. Dan bagi Anda yang berlibur di koda Gudeg, kurang lengkap ranya jika tidak mengunjungi tempat wisata tersebut. Selain berwisata kuliner Anda juga dapat menikmati sensasi sepeda gembira yang mengantarkan Anda bersama keluarga untuk mengelilingi Alun-alun Selatan Yogyakarta.

BACA SELENGKAPNYA: ALUN ALUN SELATAN

7. Jalan Malioboro

malioboroJalan Malioboro merupakan jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Stasiun Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta atau yang dikenal dengan Titik Nol Km Jogja. Setiap hari di jalan ini slalu di padati oleh wisatawan maupun warga yang menetap di jogja ” Mahasiswa”.

BACA SELANJUTNYA : JALAN MALIOBORO

200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2017

200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2017
9 (89.93%) 147 votes

Yogyakarta atau banyak yang menyebutnya jogja terkenal sebagai pusat budaya dan seni di Indonesia, Selain digemari karena budaya Jawa-nya yang kental, Jogja juga terkenal destinasi wisata paling populer di Indonesia. Dan yang paling wajib di coba, Jika berkunjung ke Jogja wajib yakni mencicipi beberapa kuliner khas nya yaitu gudeg, sate klathak, nasi kucing angkringan dan masih banyak lagi.

Keistimewaan lainnya yang dimiliki Yogyakarta adalah sebagai gudang masyarakat terpelajar dari seluruh Indonesia. Bisa dikatakan bahwa Yogyakarta merupakan miniaturenya Indonesia karena terdapat keberagaman suku, agama, bahasa dan budaya yang berbeda – beda yang dibawa setiap pelajar dari berbagai pulau yang ada di Indonesia. Oleh karena itu Daerah Istimewa Yogkarta juga dikenal sebagai Kota Pelajar di Indonesia.

Baca Juga:

Karena Yogyakarta merupakan destinasi tujuan wisata di Indonesia, Kami akan mereview singkat guna untuk sumber referensi sobat yang akan mengexplore Yogyakarta, Kami Bagi beberapa bagian:

1. Bukit Panguk Kediwung

Photo by @ihsanudn

Jogja tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Panguk Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dipagi hari dengan sunrise yang menyejukan mata memandang, disini banyak spot foto yang keren. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata tersebut.

Lokasi: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul

2. Bukit Mojo Gumelem 

Sama Halnya dengan bukit Panguk, Di Bukit mojo Anda dapat menikmati senja dengan leluasa dari gardu pandang yang telah di sediakan oleh pengelola. Seperti halnya Gardu Pandang yang terdapat di Bukit Panguk, Pada Gardu pandang di Bukit Mojo ini juga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan pastinya indah banget dan terdapat spot keren untuk pecinta selfie.

Lokasi: Gumelem, RT. 40, Mangunan, Dlingo, Bantul

3. Kebun Buah Mangunan

Photo by @ihsanudn

Negeri diatas awan jogja, begitulah julukan bagi Kebun Buah Mangunan di Bantul ini, adapun daya tarik utama tempat wisata ini adalah gardu pandang mangunan. Gardu pandang ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan gumpalan awan membalut pegunungan sewu.

Lokasi:  Mangunan, Dlingo, Bantul

4. Jembatan Pantai Timang

Photo by @norel08

Jembatan pantai timang ini merupakan spot terbaru yang berada di pantai timang, jambatan sepanjang kurang lebih 135 meter ini digunakan untuk menyebrang pulau yang berada di sebrang pantai Timang. Jembatan ini memiliki panorama yang eksotis dan menakjubkan dengan latar belakang ombak ganas yang merupakan ombak khas pantai selatan.

Lokasi: Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunungkidul

5. Bukit Pengilon

Photo by @ariesieass

Bukit Pengilon merupakan hamparan padang rumput hijau yang sangat indah dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Lokasi wisata satu ini juga sedang hits di media sosial , meskipun belum terlalu dikenal dan banyak yang mengetahui, namun di instagram sudah mulai banyak yang upload foto – foto selfie mereka. Bukit Pengilon Gunungkidul ini disebut sebagai wisata selfie karena panoramanya memang benar – benar memukau.

Lokasi: Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul

6. Bukit Teletubbies

Photo by @kucirrr

Photo by @kucirrr

Bukit teletubies kali ini yang penulis maksud beda dengan bukit teletubies yang berada di candi abang yang ada di berbah. Beda!. Bukit ini bisa dibilang bukit teletubies ini merupakan gardu pandangnya kampung Dome atau dikenal dengan kampung teletubbies, dari bukit inilah karna kita bisa lihat buletan buletan putih si rumah dome dari atas bukit ini.

Lokasi: Nglepen, Sengir Sumberharjo Prambanan

7. Bukit Kali kuning

photo by @mardiya37

photo by @mardiya37

Bukit Kali Kuning merupakan tempat menarik yang terdapat di sekitar lereng gunung Merapi yang mempunyai panorama yang sangat menarik. Lokasi bukit ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan berkemah, camping ataupun outbond training. Wisatawan dapat melihat pemandangan di sekitar tempat ini dihiasi oleh tebing bebatuan andesit yang sangat menawan dan berlatar belakang gunung Merapi yang terlihat jelas.

Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

8. Tebing Watu Mabur

Gardu Pandang Tebing watu mabur merupakan wisata alam menyajikan pemandangan alam yang sangat cocok sebagai tempat untuk berburu sunset dan sunrie. Tebing Watu Mabur juga merupakan lokasi camping yang cocok untuk mengisi liburan Anda bersama teman teman maupun pacar tercinta (Pasar Setelah Menikah).

Lokasi: Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY.

9. Bunker Kaliadem

Photo by @arton_t

Photo by @arton_t

Bunker Kaliadem merupakan sebuah benteng pertahanan dari awan panas merapi. Saat ini Kaliadem menjadi sebuah lokasi wisata yang memungkinkan Anda untuk melihat keindahan Gunung Merapi dan jejak ganasnya letusan gunung merapi pada tahun 2006 lalu.

Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

10. Bukit Cendana

Photo by @kinaryo_palupi

Photo by @kinaryo_palupi

Bukit Cendana menawarkan sebuah pesona alam yang berpadu dengan latar belakang Waduk Sermo. Wisata ini hadir dengan konsep spot foto gardu pandang tak jauh berbeda dengan wisata alam Kalibiru. Di Bukit ini akan terasa udaranya yang sejuk, suguhan alamnya yang hijau serta lokasinya yang masih sangat sepi bisa membuatmu betah belama-lama di sini.

Lokasi: Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

11. Jurang Tembelan

Photo By : @ihsanudn

Photo By : @ihsanudn

Jurang Tembelan kini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang Ngehits. Jika Anda tahu lokasi Taman Buah Mangunan, lokasi Jurang Tembelan tidak terlalu jauh dari gardu pandang Mangunan. Jurang Tembelan merupakan salah satu tempat wisata baru di Jogja. Sama halnya dengan Kebun Buah Mangunan, Wisatawan biasanya datang untuk selfie dan memotret matahari terbit.

Lokasi: Desa Mangunan, Dlingo, Bantul

12. Seribu Batu Songgo Langit

Photo By : @_nyulhusnul

Photo By : @_nyulhusnul

Objek wisata ini menawarkan wisata edukasi bagi anak dan keluarga. Selain rumah hobbit, beragam spot untuk foto selfie yang terbuat dari alam tersedia di kawasan ini. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga yang membawa anak kecil guna memperkenalkan dengan Alam.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul

13. Pinus Pengger

Photo By : @masmeya

Photo By : @masmeya

Hutan Pinus Pengger Dlingo merupakan alternatif wisata hutan pinus di perbukitan Dlingo selain Hutan Pinus Mangunan. Hutan ini menawarkan daya tarik wisata alam yang lebih alami dan lebih asri dibandingkan hutan pinus yang berada di daerah Mangunan tersebut. Disini pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan malam hari di atas bukit bintangnya, pengunjung akan melihat bertebaran di bawah (Lampu Penduduk)

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

14. Watu Goyang

Photo By : @totohandoko

Photo By : @totohandoko

Wisata Puncak Watu Goyang mulai diberdayakan oleh warga sekitar pertengahan tahun 2016 lalu namun baru benar-benar baru dinikmati beberapa waktu ini dengan pembukaan akses jalan yang dibantu oleh Pemda dan dilengkapu dengan fasilitas lainnya seperti parkir dan WC serta beberapa gazebo. Puncak Watu Goyang dapat dinikmati oleh pengunjung kapan saja baik pagi, siang maupun pada malam hari.

Lokasi: Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul

15. Watu Ngadek

Photo by @totohandoko

Photo by @totohandoko

Watu Ngadek merupakan sebuah spot berfoto alami dan unik dengan latar belakang pemandangan yang keren. Watu Ngadek berlokasi di hutan pinus Pengger yang dapat dinikmati keindahannya dari senja pagi hari hingga pada malam hari. Pada malam hari pengunjung dapat melihat gemerlapan kota yang berada di bawah bukit ini.

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

16. Rumah Hobbit Mangunan

Photo By : @gunawanwicaksana28

Photo By : @gunawanwicaksana28

Rumah Hobbit Mangunan berada di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Wisata ini cocok di kunjungi bersama buah hati Anda, Selain rumah hobbit, banyak spot foto yang dapat dijadikan objek untuk selfie.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul

17. Gardu Pandang Pinus Asri

Photo By : @totohandoko

Photo By : @totohandoko

Gardu pandang Pinus Asri ini berada di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasem. Hutan Pinus Imogiri yang terkenal dengan panggung alamnya berbeda dengan Hutan Pinus Asri ini. Kehadiran gardu pandang pinus Asri ini melengkapi keindahan alam di kawasan hutan pinus. Sebab di Gardu pandang ini pengunjung bisa berfoto selfie dengan background hutan dan dataran rendah Imogiri.

Lokasi: karangasem Muntuk Dlingo

18. Watu Amben

Photo by @topekh98

Photo by @topekh98

Di Watu Amben pengunjung bisa menikmati suasana perbukitan yang alami di iringi oleh semilir angin yang berhembus. Kawasan ini setiap hari selalu penuh dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kedatangan mereka di Watu Amben kebanyakan untuk menikmati pemandangan Yogyakarta dari atas bukit. Nama Watu Amben sendiri berasal dari kata Watu yang berarti batu dan amben yang berarti ranjang.

Lokasi: Jalan Pleret-Patuk, Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul,

19. Bukit Lintang Sewu

Photo By : @dianaputriles

Photo By : @dianaputriles

Bukit Lintang Sewu merupakan sebuah wisata perbukitan di Dlingo Bantul yang memiliki daya tarik utama sebagai lokasi menikmati matahari terbenam atau sunset. Jika di Bukit Panguk pengunjung bisa menikmati Sunrise nah di bukit ini pengunjung banyak berdatangan di waktu sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam.

Lokasi: Desa Muntuk, Dlingo, Bantul

20. Jembatan Soka

Photo By : @totohandoko

Photo By : @totohandoko

Jembatan ini merupakan sebuah jembatan yang di gunakan penduduk untuk menyebrang. Namun pesonanya yang unik mampu menarik minat pengunjung untuk berdatangan ke jembatan ini, kebanyakan pengunjung yaitu muda mudi untuk berselfie.

Lokasi:Desa Seloharjo, Pundong, Bantul

58 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi

58 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi
9.8 (98%) 60 votes

Objek wisata Yogyakarta di Kabupaten Gunung Kidul, kami urutkan agar pembaca tidak mengalami kesulitan dalam melistnya. Gunungkidul merupakan Kabupaten di Provinsi Yogyakarta sebelah timur kota Yogyakarta yang kaya akan objek wisata pantainya yang sangat memanjakan pengunjung.

1. Bukit Kosakora Gunung kidul

sunset-bukit-kosakoraBukit kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Drini. Bukit yang tingginya hanya sekitar 50 M dari permukaan air laut sehingga membuat bukit ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi dan siapaun orang yang ingin ke puncak tidak perlu menguras banyak energi, Namun dengan tingginya yang terbilang rendah ini bukit kosakora memiliki pemandangan yang luar biasa indah. di hias dengan landscape laut lepas menambah pemandangan menjadi sangat eksotis banget deh guys.

Baca Selengkapnya: Bukit Kosakora Gunungkidul

2. Cave Tubing Kalisuci Gunung kidul

Belize-Cave-TubingGoa Kalisuci merupakan sebuah wisata goa karst yang memiliki sungai terletak di bawah tanah dan saat ini dijadikan sebagai sebuah objek wisata baru di Kabupaten Gunungkidul. Goa Kalisuci atau Cave Tubing Kalisuci terletak sekitar 10 kilomater dari kota Wonosari atau 60 kilometer dari Kota Yogyakarta, memakan waktu sekitar 1.5 – 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta tepatnya di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca Selengkapnya: Cave Tubing Kalisuci

3. Goa Pindul

Goa-Pindul-Jogja

Goa Pindul Gunungkidul, yeah siapa si yang tidak tau goa pindul? Mungkin sebagian besar orang sudah pernah dengar tentang keindahan di Goa Pindul,  Goa Pindul adalah sebuah objek wisata susur goa alam yang terletak di kawasan desa wisata Bejiharjo Kabupaten Gunungkidul ini sudah mendunia. Letak goa pindul ini tidak terlalu jauh dari kota Jogjakarta, hanya kurang lebih 60 km atau perlu melakukan perjalanan selama 1 jam.

BACA SELANJUTNYA : GOA PINDUL GUNUNGKIDUL

4. Air Terjun Sri Gethuk

Air-Terjun #srigethuk

Air Terjun Sri Gethuk ini mulai  dikenal sekitar tahun 2010an. Berbagai macam fasilitas pendukung di objek wisata ini sudah terdapat dan cukup lengkap. Jika Anda ingin merasakan segarnya air disana namun tak bisa berenang, Pengelola sudah menyiapkan alat pelampung, Anda mesti harus menyewa pelampung ataupun ban biasanya seharga 10000.

BACA SELANJUTNYA : AIR TERJUN SRI GETHUK

5. Goa Jomblang Gunung kidul

Goa JomblangGoa Jomblang merupakan salah satu Goa yang sangat terkenal di Gunungkidul. Goa ini bisa di bilang Goa yang unik dan juga salah satu wisata petualangan di Gunungkidul  yang sangat digemari oleh banyak wisatawan. Wisata yang menantang dan membuat banyak orang penasaran untuk menikmati sebuah cahaya surga nan indah.

Baca Selengkapnya: Goa Jomblang Gunungkidul

6. Green Village Gedangsari

DSC_0264Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam perbukitan di Gunungkidul, di sini kita di suguhkan panorama alam yang begitu menggoda dan sangat indah serta memiliki pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super indah, banyak yang menyebutnya mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand, sehingga destinasi wisata ini sangat di rekomendasikan bagi para pemburu foto selfie.

Baca Selengkapnya: Green Village Gedangsari

7. Gunung Api Purba Nglanggeran

13116618_249133858792815_17841120_nGunung Api Purba Nglanggeran merupakan  sebuah kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan memiliki bentang alam sangat keindahan dan secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi.Gunung Api Purba Nglanggeran menawarkan tebing yang sangat indah dan eksotis dan memiliki  pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Di sini kita dapat menikmati udara yang segar dan dapat menyaksikan keindahan matahari yang terbenam ( sunset).

Baca Selengkapnya: Gunung Api Purba Nglanggeran

8.Pantai Watu Kodok Gunung kidul

13743631_1268306149866991_490165014_nPantai Watu Kodok ini menyajikan pemandangan indah dengan nuansa alami dan masih terbilang eksotis dan perawan dikarenakan memang wisata pantai ini masih baru dan belum terlalu banyak dijangkau dan di buru oleh wisatawan. Sesuai dengan namanya yakni watu kodok ini di karenakan di pantai ini memiliki batu karang yang tajam dan indah yang menyerupai bentuk hewan kodok dan hal inilah menjadi alasan mengapa pantai ini di namakan dengan pantai Watu Kodok

Baca Selengkapnya: Pantai Watu Kodok

9. Pantai Jogan Gunung kidul

pantai-joganKeunikan serta keindahan Pantai Jogan Gunungkidul ini belum begitu terkenal dan masih sedikit terekspos oleh media, sehingga tak banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini. Namun sangat disayangkan jika berkunjung ke Gunungkidul tidak mampir ke pantai ini, Karena di pantai ini memiliki keunikan yaitu air terjun yang langsung jatuh bebas dari atas tebing ke bibir pantai Jogan.

Baca Selengkapnya: Pantai Jogan Gunung kidul

10. Telaga Biru Semin Gunung kidul

telaga-biruTelaga Biru ini merupakan sebuah genangan air  yang mengisi kolam-kolam galian tambang batu kini berubah menjadi deretan embung yang indah. Telaga Biru yang terletak di puncuk bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kec. Semin, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini mulai di serbu oleh para penjelajah keindahan alam dan pemburu kenikmatan untuk memanjakan mata.

Baca Selengkapnya: Telaga Biru Semin Gunungkidul

30 Tempat Fitnes di Jogja yang Murah dan Berkualitas

30 Tempat Fitnes di Jogja yang Murah dan Berkualitas
8.8 (88%) 5 votes

Sekarang ini sudah banyak berdiri tempat fitnes di kota Yogyakarta. Di kota pelajar ini tersedia banyak pilihan tempat fitnes mulai dari yang sederhana dengan tarif murah hingga tempat fitnes lux yang disediakan oleh hotel-hotel berbintang.
Bila anda pelaku olahraga fitnes dan kebetulan sedang ada urusan di sana mungkin anda bisa menyimak daftar tempat fitnes di Jogja berikut ini yang bisa anda pilih yang kemungkinan paling dekat dekat tempat bermalam anda di sana.
1. Bina Dinamika Raga
Alamat : Jalan Wates Km 3 Ruko Bayeman Permai 17 telp : 0274-588900
2. Max Gym
Alamat : Jalan Melati Kulon 10 Baciro telp : 0274-513985
3. Kirana Health Club
Alamat : Jalan Gejayan Kompleks Colombo telp : 0274-584222
4. Bahtera Fitness
Alamat : Jalan Andong No.1 telp : 0274-512979
5. Safira Delta Perkasa
Alamat : Jalan Tunjung Baru 6-B telp : 0274-510856
 
6. Fit & Plus
Alamat : Komplek Ruko Gawok Wates No.78. Kulon Progo telp : 0274-773745
7. Flamingo Fitnes Center
Alamat : Jalan Hayam Wuruk No.118 telp : 0274-515236
8. HBP Fitness & Aerobic
Alamat :Jalan Laksda Adisucipto Km.6,5 No.31 atau Gedung Sumber Arum telp : 0274-489082
 
9. NIAGARA Sport Center
Alamat : Jalan Wonosari Semanu Km. 3 telp : 0274 391731
10. Pesona Merapi Pool & Fitness Centre
Alamat : Pesona Merapi Kavling D26, Jalan Kaliurang Km.9,5 telp : 0274-881651/881654
11. Planet Aerobik 3 Kartika Dewi
Alamat : Jalan Batikan No.9 telp : 0274-415468
12. Victory Fitness Centre
Alamat : Jalan Veteran No.19-23 telp : 0274-371118
 
13. Seturan Fitnes Center
Alamat : Jalan Seturan Raya Kampus STIE YKPN telp : 0274-486158
14. Klub Ade Rai Jogja
Alamat : Jalan Ki Mangunsarkoro No.16 telp : 0274-544 266
15. Victory Gym (Khusus Wanita)
Alamat : Jalan Colombo No.83 telp : 0274-7804999
16. Hotel Yogya Plaza Fitnes Centre
Alamat : Jalan Tribrata 1A Yogyakarta telp : 0274-580833
17. Victory Sport aka Old Skool Gym
Alamat : Jalan Veteran No.147 telp : 0274- 371118
18. Depok Sport Center Fitness Centre
Alamat : Jalan Raya Seturan Kav.4 telp : 0274-4332569
19. Joglo Fitnes Centre Fitness Centre
Alamat : Jalan Sugeng Jeroni No.27 Wirobrajan telp : 0274-371451
 
20. Bodylife Fitness Centre
Alamat : Jalan Wahid Hasyim telp : 085238681683
21. Club House Pesona Merapi
Alamat : Jalan Kaliurang Km.8,5 telp : 0274-881651
22. Sejahtera Fitness Center
Alamat : Jl. Pringgondani No.22 Sleman
23. Hanna Salon, Fitness and Aerobic Centre
Alamat : Jalan Taman Siswa No.53 telp : 0274-373290
24. Satyagaraha
Alamat : Hotel Satya Graha kawasan Terminal lama Umbulharjo Lantai II telp : 0274-377866
25. GPH Fitness & Pool
Alamat : Perum Griya Permata Hijau Kalasan telp : 0274-497079
26. Adonis Cokro
Alamat : Jalan HOS Cokroaminoto Ruko Cokro Square Kavling J telp : 0274-3003008
27. Gaharus SPA & Fitnes
Alamat : Hotel Tentrem, Jalan AM Sangaji No.72 A Yogyakarta telp : 0274-6415555
28. DF Fitnes & Aerobic
Alamat : Ruko Demangan Baru Kavling D Selatan Universitas Sanata Dharma Mrican telp : 0274-7811777
 
29. Adonis Condong Catur
Alamat : Ring Road Utara Ruko Gejayan Square Blok 4 telp : 0274-888746
30. Optimum Fitness & Cafe
Alamat: Jl. R.W. Monginsidi, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55241

16 Candi di Jogja yang Cantik dan Eksotis Cocok Untuk Hunting Foto

16 Candi di Jogja yang Cantik dan Eksotis Cocok Untuk Hunting Foto
10 (100%) 3 votes

Yogyakarta merupakan sebuah Provinsi yang diapit oleh Jawa Tengah, Provinsi ini menyimpan banyak peninggalan kerajaan jaman dahulu yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Jogja. Salah Satunya Candi. Candi di Jogja tersebar di beberapa tempat, salah satunya sleman yang cukup banyak dan sangat eksotis.

Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini di buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan Candi di Jogja yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi berikut kami ulas secara singkat 16 Candi di Jogja Terbaru yang harus segera di explore:

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan sebuah kompleks candi Hindu dan berbeda dengan Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha. Candi ini merupakan ikon Kota Yogyakarta yang menjadi tujuan utama oleh para wisatawan baik lokal maupun domestik. Disini pengunjung dapat belajar banyak hal tentang sejarah mengenai Candi Prambanan. Lokasi wisata yang satu ini sangat ramai pengunjung apalagi saat hari libur. Untuk dapat masuk ke dalam kompleks Candi Prambanan ini pengunjung dipungut biaya sebesat Rp 30.000 /orang.

8. Candi Ratu Boko

candi ratu boko

Candi Ratu Boko Merupakan situs bersejarah dengan berupa reruntuhan bangunan yang menyerupai candi. Bangunan bersejarah ini memang sangat penting sekali perannya untuk mengembangkan sejarah dinasti Hindu yan ada di Indonesia terutama di Jawa.

Candi Ratu Boko atau dikenal juga dengan sebutan Candi Boko sebenarnya bukan merupakan sebuah candi akan tetapi merupakan sebuah Istana atau Keraton. Sehingga panggilan untuk Ratu Boko juga sering disebut sebagai Keraton Ratu Boko.

Baca Selanjutnya : Candi Ratu Boko

3. Candi Abang

candi abang

Bagi Anda yang ingin berlibur di Yogyakarta dan ingin menikmati nuansa alam pedesaan maka tempat yang menjadi tujuan Anda adalah Desa Wisata Alam Candi Abang. Karena tempat tersebut adalah pilihan yang tepat bagi Anda dengan keindahan desa di atas bukit yang menjadi daya tarik bagi Anda.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI ABANG 

4. Candi Ijo Yogyakarta

candi ijo

Candi Ijo Kalasan adalah sebuah candi yang letaknya berada di atas Bukit Ijo. Nama candi ini di ambil dari nama tempat dimana lokasi candi ini berada yaitu Bukit Ijo sehingga candi ini dinamakan dengan Candi Ijo. Candi ini juga merupakan candi tertinggi yang ada di wilayah Yogyakarta yang memiliki ketinggian hingga mencapai sekitar 357.402 – 394.581 MDPL.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI IJO YOGYAKARTA

5. Candi Barong

Candi Barong Yogyakarta

Candi Barong ini adalah candi peninggalan Hindu yang berlokasi tidak jauh dari Istana Ratu Boko, tepatnya di Dusun Candisari, Kelurahan Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Disan Anda dapat menikmati pemandangan dari kawasan perbukitan Batur Agung dan juga menikmati hawa di kawasan Candi Barong yang sangat sejuk dan segar. Karena tempatnya yang nyaman dan jauh dari perkotaan sehingga tempat ini sangat cocok sekalai bagi anda yang ingin bersantai.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI BARONG

6. Candi Sambisari

Candi Sambisari jogja

Candi Sambisari terdiri dari kompleks candi induk dan 3 candi pendamping atau candi pewara yang dikelilingi pagar batu 2 lapis. Untuk memasuki area candi terdapat 4 pintu masuk. Jika dilihat sepintas tentang Candi Sambisari ini  terlihat hampir menyerupai kastil batu yang terletak tepat di tengah taman. Dengan rumputnya yang tumbuh teratur di pelataran membuat candi laksana permadani hijau yang indah.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI SAMBISARI

7. Candi Sari Yogyakarta

Candi Sari Jogja

Wisata Candi Sari dibangun sekitar abad ke-8 selama Rakai Panangkaran memerintah . Candi Sari ini diketahui memiliki hubungan dengan Candi Kalasan sebagaimana yang tercantum dalam prasasti Kalasan tertulilis pada tahun 778 Masehi.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI SARI YOGYAKARTA

8. Candi Gebang

Candi Gebang adalah candi Hindu yang berada di dusun Gebang, Kelurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY. Candi ini diperkirakan dibangun pada sekitar abad ke-8 M pada saat wangsa Sanjaya berkuasa pada zaman Kerajaan Mataram Kuno.

9. Candi Kalasan

Candi Kalasan atau Candi Kalibening merupakan sebuah candi yang dikategorikan sebagai candi umat Buddha terdapat di desa Kalasan, kabupaten Sleman, provinsi Yogyakarta, Indonesia

Jl. Raya Yogya – Solo, Suryatmajan, Danurejan, Daerah Istimewa Yogyakarta

10. Candi Kedulan

Candi Kedulan adalah candi Hindu yang berada tidak jauh dari Candi Sambisari, yaitu di Dusun Kedulan, Kelurahan Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Yogyakarta. Candi ini dibangun pada sekitar abad ke-8 dan ke-9 pada saat zaman Kerajaan Mataram Kuno.

11.Candi Banyunibo

Candi Banyunibo adalah candi Buddha yang berada tidak jauh dari Candi Ratu Boko, yaitu di bagian sebelah timur dari Kota Yogyakarta ke arah Kota Wonosari.

Dusun Cepit, Desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Bokoharjo, Prambanan, Jogjakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

12. Candi Plaosan

Candi yang berada di perbatasan sleman, jogja dengan klaten.

13. Candi Sewu

Candi Sewu atau Manjusrighra adalah candi Buddha yang dibangun pada abad ke-8 yang berjarak hanya delapan ratus meter di sebelah utara Candi Prambanan. Candi Sewu merupakan kompleks candi Buddha terbesar kedua setelah Candi Borobudur di Jawa Tengah.

Candi Sekitar Jogja

14. Candi Mendut

Candi Mendut didirikan semasa pemerintahan Raja Indra dari dinasti Syailendra. Di dalam prasasti Karangtengah yang bertarikh 824 Maseh. Candi Mendut terletak di Desa Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sekitar 38 km ke arah barat laut dari Yogyakarta.

15. Candi Pawon

Candi Pawon terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah.

16. Candi Borobudur

BorobudurD.I. Yogyakarta merupakan salah satu pusat budaya dan seni di Indonesia, selain digemari karena budaya Jawa-nya yang kental. Jogja juga terkenal destinasi wisata paling populer di Indonesia. Salah satunya adalah Candi Prambanan dan Candi Borobudur, kompleks candi ini sangat terkenal di Indonesia dan juga sudah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia. Aka tetapi Candi Prambanan diwariskan pada tahun 1991 setelah Candi Borobudur yang pertama.

Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.

47 Wisata Pantai di Jogja yang Bagus dan Mudah Dijangkau

47 Wisata Pantai di Jogja yang Bagus dan Mudah Dijangkau
10 (100%) 4 votes

Jogja merupakan sebuah  Provinsi . Jogja selain dikenal sebagai kota Gudeg, ternyata Jogja memiliki banyak tempat wisata Pantai yang eksotis dan menakjubkan.

Pantai merupakan wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, Sahabat ataupun Rekan Kantor, Berwisata di Pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan Menyenangkan.

Wisata di Pantai banyak disukai, Pengunjung bisa bermain air, Berenang maupun hanya sekedar berfoto. Berfoto dengan latar belakang laut memberikan kesenangan tersendiri dan Pastinya Selain bermain di Pantai, Pengunjung bisa mencicipi kuliner seafood yang sangat dinantikan saat berwisata di Pantai.

Tidak usah bingung mencari wisata Pantai di Jogja yang Direkomendasikan untuk Anda, Karena kami akan mengulas secara singkat Pantai yang ada di Jogja. Berikut 11 Pantai di Jogja beserta dengan Lokasinya:

1. Pantai Parangtritis

parangtritis

Parangtritis merupakan obyek wisata pantai yang paling terkenal di Kabupaten Bantul, bahkan di Provinsi Yogyakarta pantai Parangtritis menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan. Terletak sekitar 27 km dari pusat kota Jogja, pantai ini dibuka setiap hari dari pagi sampai sore.

Alamat: Jl. Parangtritis km 28,Bantul, Yogyakarta

BACA SELANJUTNYA : PANTAI PARANGTRITIS

2. Pantai Indrayanti

pantai indrayanti

Pantai Indrayanti Gunungkidul, inilah wisata pantai di Yogyakarta yang paling tersohor dan terkenal hingga mancanegara dan patut Anda kunjungi saat liburan ke Gunungkidul. Pantai Indrayanti, banyak masyarakat lokal ataupun wisatawan menyebut dengan pantai yang indah dan romantis.

BACA SELANJUTNYA : PANTAI INDRAYANTI

3. Pantai Siung

pantai siung

Pantai Siung, selain aksesnya yang mudah, pantai ini merupakan wisata pantai yang  sudah cukup terkenal di Yogyakarta, Pantai yang terletak di kawasan pantai indah Gunung kidul. Pantai siung memiliki daya tarik karena memiliki pantai berpasir putih yang sangat indah sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Tidak seperti pantai terkenal lain yang banyak sampah, pantai ini masih cukup terjaga kebersihanya.

BACA SELANJUTNYA : PANTAI SIUNG

4. Pantai Timang

13768328_1756713644604580_689432494_n

Pantai Timang Gunung kidul merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan pantai indah Gunungkidul. Untuk menuju pantai ini Anda akan melakukan perjalanan yang cukup menantang serta menguji adernalin Anda. Jalan yang akan di lewati sungguh sangat terjal dan berbatu yang lumayan menguras tenaga, Jalan Batuan di sepanjang perjalanan masuk menuju pantai timang seperti pecahan karang yang lumayan tajam dan lancip dengan medan jalan yang bergelombang naik turun. Pengunjung pada pantai ini  juga belum sebanyak pantai lainnya yang ada di Gunung kidul.

BACA SELANJUTNYA :PANTAI TIMANG

5. Pantai Ngelambor (Snorkeling)

Pantai Ngelambor dari Bukit

Pantai Ngelambor dari Bukit

Pantai Nglambor Gunung Kidul ini adalah sebuah pantai cantik yang di kelilingi oleh dua bukit kapur yang terlihat mempesona dan sangat indah, pengunjung dapat naik ke bukit tersebut dan banyak aktivitas yang bisa di lakukan di bukit ini, bisa selfie, foto – foto ataupun hanya sekedar menikmatinya saja. Semakin menarik  karena pada bukit ini tidak ada penghalang mata memandang, kita leluasa bisa menikmati panorama yang sangat indah dari bukit ini.

BACA SELANJUTNYA : PANTAI NGELAMBOR

6. Pantai Glagah

Gabriel Claudio

Gabriel Claudio

Ciri yang paling membedakan pantai Glagah dengan pantai lainnya di Jogja adalah, pantai ini memiliki pemecah ombak atau tetrapod yang menjorok ke arah pantai, jadi pengunjung bisa melihat dan merasakan lebih dekat deburan ombak yang terbawa angin. Di atas pemecah ombak inilah biasanya banyak para pemancing melemparkan umpan dan menunggu sambaran ikan, pantai ini sudah sangat terkenal di Kulon Progo

Alamat: Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta

Selengkapnya: Pantai Glagah

7. Pantai Pasir Kadilangu

@rish07up

@rish07up

Mangrove Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo merupakan sebuah tempat wisata romatis dan juga spot foto selfie baru yang berada di Yogyakarta. Pantai Pasir Kadilangu ini cukup populer dikalangan anak muda semenjak di bukanya pada bulan mei 2016 lalu. Untuk menuju wisata Pantai Pasir Kadilangu cukup mudah karena akses jalan untuk menuju lokasinya sudah baik dan mudah di jangkau.

Alamat: Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Selengkapnya: Pantai Pasir Kadilangu

8. Pantai Depok

Menengok-Pantai-Depok-Yogyakarta

Pantai Depok merupakan salah satu pantai yang terdapat di Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Pantai Depok tak hanya ramai dikunjungi wisatawan yang hendak berburu panorama dan melepas kepenatan kota. Namun lebih dari itu, pantai Depok adalah pusatnya kuliner laut yang ada di Kabupaten Bantul, tak heran jika di musim liburan pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan kelaparan yang ingin mencicipi hidangan laut.

Alamat: Jl. Pantai Depok, Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELANJUTNYA : PANTAI DEPOK

8. Pantai Pandansari

Salah satu yang menjadi daya tarik Pantai Pandasari sehingga mulai dilirik oleh wisatawan adalah adanya mercusuar yang berdiri gagah di pinggir pantai dan antara cemara laut yang rindang. Untuk masuk ke mercusuar ini, Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang melingkar hingga sampai kepuncak mercusuar. Meskipun memerlukan tenaga yang tak sedikit, akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang menunggu di puncak mercusuar.

Alamat: Sanden, Gadingsari, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI PANDANSARI

9. Pantai Goa Cemara Bantul

Pantai Goa CemaraPantai Goa Cemara ini merupakan salah satu pantai yang memiliki daya tarik tersendiri seperti namanya Pantai Goa Cemara. Pantai ini disebut sebagai Pantai Goa Cemara dikarenakan adanya tumpukan pohon cemara yang terbentuk seperti goa dimana terlihat mulut goa yang berlubang. Mulut goa ini juga merupakan gerbang masuk untuk mengakses ke lokasi pantai.

BACA SELANJUTNYA : PANTAI GOA CEMARA BANTUL

10. Pantai Samas Bantul

Kabupaten Bantul tak habis-habisnya menawarkan wisata yang menarik bagi para pengunjung, Kali ini tim Eksotis Jogja masih akan meliput salah satu wisata pantai yang ada di Kabupaten Bantul, Yaitu pantai Samas, pantai ini terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, jaraknya sekitar 35 km dari Kota Yogyakarta. Pantai Samai terkenal akan ombaknya yang besar dan berangin kencang.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SAMAS

20 Makanan Khas Jogja yang Lezat dan legendaris

20 Makanan Khas Jogja yang Lezat dan legendaris
9.2 (91.58%) 76 votes

Mengunjungi suatu tempat belum lengkap rasanya jika belum menyempatkan mencicipi makanan yang menjadi ciri khas daerah yang dikunjungi. Di yogyakarta yang memiliki panorama Alam pantai yang sangat indah dan berpasir putih. Namun Kulinernya juga sangat enak dan perlu Anda cobain.

Berikut 20 Makanan Khas Jogja yang Lezat dan legendaris:

1. Gudeg

Photo by beritainfo.web.id

Photo by beritainfo.web.id

Gudeng memiliki tiga jenis yaitu Gudeg Basah, Gudeg Manggar dan Gudeg Kering. Nah, bagi anda yang ingin membawa gudeg sebagai oleh-oleh buat orang yang anda cintai, anda bisa membeli Gudeg Kering, karena gudeg kering bisa bertahan lama. Untuk bisa menikmati makanan khas Jogja yang satu ini anda tidak perlu bingung, karena cabang penjual Gudeg di Jogja ini sangatlah banyak.

2. Krecek

Photo by http://resepdanmasakan.com

Photo by http://resepdanmasakan.com

Sambal krecek merupakan salah satu makanan khas dari Yogyakarta yang banyak disukai oleh semua orang. Sambal krecek biasanya disajikan dengan gudeg yang memiliki rasa yang manis sehingga dapat menambah selera makan dan pas jika dipadukan dengan sambal krecek. Sambal krecek sendiri memiliki rasa yang enak yaitu pedas dan gurih.

3. Bakpia Pathuk

Photo by tokopedia.net

Photo by tokopedia.net

Bakpia adalah oleh-oleh khas Yogyakarta. Yang terbuat dari campuran kacang hijau dan gula yang dibalut dengan kulit, dan terbuat dari tepung kemudian dipangggang nikmat di mulut. Tekstur kue yang krispi di luar dan lembut di dalam ini akan memanjakan selera anda. Saat ini juga tersedia bakpia dengan isi yang berbeda, seperti durian, cokelat, keju dan masih banyak lagi. Hal ini untuk meyesuaikan dengan selera masing-masing pembeli agar lebih puas dengan rasa yang kalian suka.

4. Yangko

Photo by resepseharihari.com

Photo by resepseharihari.com

Yangko merupakan makanan atau jajanan khas Yogyakarta. Makanan ini dijual di berbagai toko oleh-oleh dengan harga yang bervariasi. Yangko memiliki bentuk yang khas dan belum berubah sejak pertama kali dibuat, yaitu kotak dengan tekstur yang lembut dan kenyal. Rasanya manis dan sedikit gurih, karena terdapat taburan tepung khas yang selalu melekat menjadi ciri khas kue Yangko ini.

5. Oseng-Oseng Mercon

Photo by sewamobiljogja.org

Photo by sewamobiljogja.org

Mendengar namanya saja mungkin sudah terbayang kengerian rasa dari kuliner satu ini. Ya benar sekali, kuliner satu ini memang memiliki rasa yang sangat ngeri yakni rasa pedas. Bisa dikatakan oseng mercon ini termasuk ke dalam menu makanan spesial bagi pecinta kuliner pedas.

6. Cilok Gajahan

Photo by Tribunnews.com

Photo by Tribunnews.com

Cilok merupakan jajanan dari tepung tapioka yang berasal dari Jawa Barat. Di dalamnya biasanya terdapat daging cincang yang membuatnya terasa kenyal-kenyal gurih. Saking banyaknya peminat cemilan yang satu ini, cilok bisa ditemukan di kota mana saja. Di setiap daerah, pasti memiliki cilok andalan yang bikin kangen kalau lama-lama absen membelinya. Nama cilok gajahan di populerkan di Jogja

7. Cenil Jogja

Photo by LiburMulu.Com

Photo by LiburMulu.Com

Cenil memang sudah ditakdirkan menjadi makanan khas Pulau Jawa. Karena di beberapa daerah yang ada di pulau tersebut memiliki olahan khas dari tepung ini. Namun, tentunya cenil yang ada di Jawa Tengah dan di Jawa Timur berbeda, baik dari jenis bumbu maupun rasa dan teksturnya. Oleh karena itu, silahkan membandingkan sendiri dengan mencicipi keduanya. Kalau Anda pingin berkuliner saat belibur ke Jogja, Cenil Jogja cocok untuk anda Nikmati.

8. Geplak

Photo by gudeg.net

Photo by gudeg.net

Kue geplak merupakan salah satu jenis kue tradisional yang berasal dari Kota Yogyakarta. Kue ini terbuat dari adonan kelapa parut, tepung, dan gula yang kemudian diolah sehingga menghasilkan makanan yang manis dan enak. Kue geplak berbentuk bulat-bulat kecil dan tampilan yang begitu warna-warni, sehingga dapat membuat orang penasaran dan tertarik untuk mencicipi makanan ini.

9. Coklat Monggo

Photo by http://katalogkuliner.com

Photo by http://katalogkuliner.com

Coklat Monggo (Chocolate Monggo) merupakan salah satu oleh oleh baru yang wajib dibeli jika berkunjung ke Yogyakarta. Jogja yang merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di Indonesia mempunyai banyak spot oleh oleh. Seperti bakpia pathuk, Salak pondoh. tetapi ada salah satu spot oleh oleh baru yang ada di Jogja yaitu Coklat Monggo.

10. Bakmi Jogja

Photo by bonvoyagejogja.com

Photo by bonvoyagejogja.com

Bakmi Jawa Yogyakarta atau Mi jawa adalah olahan bakmi rebus yang dimasak dengan mengunakan racikan bumbu-bumbu khas masakan Jawa. Jadi sebenarnya olahan mi Jawa bukan hanya bakmi godhog atau bakmi yang direbus dan diberi kuah, akan tetapi mia jawa dapat disajikan menjadi mie goreng yang dimasak dengan racikan bumbu yang hampir sama tetapi tidak menggunakan kuah dan disajikan dalam keadaaan kering.

11. Gatot Gunungkidul

Gatot Gunungkidul
Gatot ini merupakan makanan ringan gunung kidul  yang terbuat dari gaplek atau sejenis singkong yang dikeringkan sama halnya dengan makanan tiwul. Singkong yang telah dikupas kemudian dibersihkan lalu dijemur bertujuan untuk pengeringan sehingga menjadi gaplek. Namun untuk membuat gatot yang istimewa, gaplek yang digunakan harus yang berkualitas baik.

12. Walang / Belalang Goreng

Belelang goreng gunung kidulBelalang Goreng merupakan sebuah makanan khas Gunungkidul  Jogja yang perlu Anda coba, sebagian orang merasa geli untuk mencoba makanan yang satu ini. Belalang Goreng ini diolah menjadi makanan yang memiliki banyak gizi. Bahkan belalang kayu memiliki kandungan protein yang tinggi yang baik untuk pertumbuhan.

13. Nasi Tiwul

tiwulNasi Tiwul Gunung kidul ini Terbuat dari tepung gaplek yaitu singkong yang telah dikeringkan. Nasi Tiwul merupakan makanan khas dari Gunung kidul yang dulunya menjadi makanan pokok masyarakat di Gunungkidul. Makanan yang dahulu sempat di identikan dengan sebuah potret kemiskinan di daerah ini, Namun sekarang mampu menembus batas gengsi seseorang. Nasi Tiwul bukan lagi sekedar makanan pengganti makanan pokok nasi, namun sudah menjadi kuliner yang banyak dicari saat berada di Gunung Kidul.

14. Sego Abang Jirak

_MG_7522d
Sego Abang Jirak adalah makanan khas Gunungkidul yang memiliki gizi yang tinggi dan makanan sehat. Dengan bahan dasar beras merah yang memiliki kadar protein tinggi dibanding dengan beras putih yang dominan dengan kandungan karbohidratnya, Selain itu, beras merah ini dihasilkan dari ladang sawah yang tidak menggunakan pupuk berbahan kimia maupun pembasmi hama pestisida. Oleh karena itu, bagi penggemar masakan organik, sego abang bisa menjadi pilihan utama  dan dapat di sajikan dengan sayur lombok ijo yang istimewa.

15. Sayur Lombok Ijo

ijo
Keistimewaan Sayur Lombok Ijo ini terletak pada cita rasa yang gurih bercampur pedas . Rasa gurih tersebut karena kuah santan yang cukup kental dengan ditambah racikan bumbu berupa tumisan bawang merah,  putih, jahe, kemiri, lengkuas, dan beberapa rempah lainnya. Selain itu, tempe yang digunakan sebagai pelengkap diambil dari tempe  dari kedelai pilihan. Tempe kedelai tersebut dibuat dengan cara tradisional, yakni dibungkus dengan menggunakan daun pisang atau bisa juga menggunakan daun jati pilihan.

16. Bakmi Pentil

Photo by sobondeso.blogspot.com

Photo by sobondeso.blogspot.com

Makanan ini berasal dari daerah Kecamatan Pundong, Bantul, Bahan dasar mie ini ialah pati ketela. Mie pentil ini memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan jenis mie lainnya, bentuk mie ini panjang dan ukurannya agak besar, memiliki 2 warna khas yaitu warna kuning dan putih, dan yang sangat khas dari mie pentil ini ialah rasanya yang kenyal sehingga disebut mie pentil.

17. Peyek Tumpuk

Photo by tokomesinyogyakarta.com

Photo by tokomesinyogyakarta.com

makanan ini dinamakan Peyek Tumpuk karena bentuknya berbeda pada umumnya yang pipih, sedangkan peyek tumpuk ini berbentuk tidak beraturan hampir bulat sehingga kacang tanah menjadi bertumpuk-tumpuk. Dari bentuk inilah makanan ini lebih dikenal dengan sebutan Peyek Tumpuk.

18. Mie Des

Photo by http://santapjogja.com

Photo by http://santapjogja.com

Makanan ini masih saudara dekatnya dari Mie Pentil. Nama Miedes adalah kependekan kata dari bakmi pedes, makanan khas masyarakat Pundong yang terbuat terbuat dari pati ketela. Rasanya lebih kenyal, ukurannya lebih besar dan bentuknya juga berbeda, karena mie ini dibuat dengan cara diiris bukannya digiling seperti bakmi pada umumnya.

19. Kue Adrem

Photo by bantulkab.go.id

Photo by bantulkab.go.id

Makanan unik ini berasal dari Kecamatan Sanden Bantul, kue ini dibuat dengan bahan baku utama tepung beras dan gula jawa merah yang digoreng. Rasa dari kue ini cukup manis dan sedikit gurih, saat digigit akan terasa legit. Karena bentuknya yang unik, kue ini juga sering disebut kue Tholpit (konth*l kejepit). Makanan ini sangat cocok bila disantap dengan ditemani minuman teh panas maupun kopi yang agak pahit karena rasanya yang manis.

20. Sate Klatak

Photo by http://bakpiakinanthi.com

Photo by http://bakpiakinanthi.com

Menu wajib kuliner bantul yang berada di Jejeran, Plered. Potongan daging Kambing muda yang telah dibumbui garam dibakar diatas arang, dan satu hal yang bikin kuliner satu ini unik yaitu alat tusuknya memakai jeruji sepeda dan disajikan bersama kuah gulai. Julukan klatak sendiri datang dari bunyi “klatak klatak” waktu daging menyentuh arang.

 

20 Negeri Diatas Awan Jogja yang Mempesona

20 Negeri Diatas Awan Jogja yang Mempesona
10 (100%) 2 votes

Yogyakarta / Jogja merupakan sebuah surga yang di titipkan oleh tuhan di Dunia. Mungkin ungkapan tersebut agak berlebihan namun itulah gambaran keindahan yang dimiliki oleh Jogja.

Setiap tahun jogja terus berinovasi menghasilkan wisata yang cukup banyak menarik wisatawna untuk berkunjung ke jogja. Oke tak usah berpanjang lebar. Inilah 50 Surga keindahan jogja yang sangat sayang anda lewatkan:

1. Bukit Panguk Kediwung

Photo by @ihsanudn

Photo by @ihsanudn

Jogja tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Panguk Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dipagi hari dengan sunrise yang menyejukan mata memandang, disini banyak spot foto yang keren. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata tersebut.

Lokasi: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul

2. Bukit Mojo Gumelem 

Sama Halnya dengan bukit Panguk, Di Bukit mojo Anda dapat menikmati senja dengan leluasa dari gardu pandang yang telah di sediakan oleh pengelola. Seperti halnya Gardu Pandang yang terdapat di Bukit Panguk, Pada Gardu pandang di Bukit Mojo ini juga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan pastinya indah banget dan terdapat spot keren untuk pecinta selfie.

Lokasi: Gumelem, RT. 40, Mangunan, Dlingo, Bantul

3. Kebun Buah Mangunan

Photo by @ihsanudn

Photo by @ihsanudn

Negeri diatas awan jogja, begitulah julukan bagi Kebun Buah Mangunan di Bantul ini, adapun daya tarik utama tempat wisata ini adalah gardu pandang mangunan. Gardu pandang ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan gumpalan awan membalut pegunungan sewu.

Lokasi:  Mangunan, Dlingo, Bantul

4. Bukit Kali kuning

photo by @mardiya37

photo by @mardiya37

Bukit Kali Kuning merupakan tempat menarik yang terdapat di sekitar lereng gunung Merapi yang mempunyai panorama yang sangat menarik. Lokasi bukit ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan berkemah, camping ataupun outbond training. Wisatawan dapat melihat pemandangan di sekitar tempat ini dihiasi oleh tebing bebatuan andesit yang sangat menawan dan berlatar belakang gunung Merapi yang terlihat jelas.

Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

5. Tebing Watu Mabur

Gardu Pandang Tebing watu mabur merupakan wisata alam menyajikan pemandangan alam yang sangat cocoksebagai tempat untuk berburu sunset dan sunrie. Tebing Watu Mabur juga merupakan lokasi camping yang cocok untuk mengisi liburan Anda bersama teman teman maupun pacar tercinta (Pasar Setelah Menikah).

Lokasi: Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY.

6. Bukit Cendana

Photo by @kinaryo_palupi

Photo by @kinaryo_palupi

Bukit Cendana menawarkan sebuah pesona alam yang berpadu dengan latar belakang Waduk Sermo. Wisata ini hadir dengan konsep spot foto gardu pandang tak jauh berbeda dengan wisata alam Kalibiru. Di Bukit ini akan terasa udaranya yang sejuk, suguhan alamnya yang hijau serta lokasinya yang masih sangat sepi bisa membuatmu betah belama-lama di sini.

Lokasi: Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

7. Jurang Tembelan

Photo By : @ihsanudn

Photo By : @ihsanudn

Jurang Tembelan kini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang Ngehits. Jika Anda tahu lokasi Taman Buah Mangunan, lokasi Jurang Tembelan tidak terlalu jauh dari gardu pandang Mangunan. Jurang Tembelan merupakan salah satu tempat wisata baru di Jogja. Sama halnya dengan Kebun Buah Mangunan, Wisatawan biasanya datang untuk selfie dan memotret matahari terbit.

Lokasi: Desa Mangunan, Dlingo, Bantul

8. Pinus Pengger

Photo By : @masmeya

Photo By : @masmeya

Hutan Pinus Pengger Dlingo merupakan alternatif wisata hutan pinus di perbukitan Dlingo selain Hutan Pinus Mangunan. Hutan ini menawarkan daya tarik wisata alam yang lebih alami dan lebih asri dibandingkan hutan pinus yang berada di daerah Mangunan tersebut. Disini pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan malam hari di atas bukit bintangnya, pengunjung akan melihat bertebaran di bawah (Lampu Penduduk)

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

9. Watu Goyang

Photo By : @totohandoko

Photo By : @totohandoko

Wisata Puncak Watu Goyang mulai diberdayakan oleh warga sekitar pertengahan tahun 2016 lalu namun baru benar-benar baru dinikmati beberapa waktu ini dengan pembukaan akses jalan yang dibantu oleh Pemda dan dilengkapu dengan fasilitas lainnya seperti parkir dan WC serta beberapa gazebo. Puncak Watu Goyang dapat dinikmati oleh pengunjung kapan saja baik pagi, siang maupun pada malam hari.

Lokasi: Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul

10. Watu Ngadek

Photo by @totohandoko

Photo by @totohandoko

Watu Ngadek merupakan sebuah spot berfoto alami dan unik dengan latar belakang pemandangan yang keren. Watu Ngadek berlokasi di hutan pinus Pengger yang dapat dinikmati keindahannya dari senja pagi hari hingga pada malam hari. Pada malam hari pengunjung dapat melihat gemerlapan kota yang berada di bawah bukit ini.

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

11. Gardu Pandang Pinus Asri

Photo By : @totohandoko

Photo By : @totohandoko

Gardu pandang Pinus Asri ini berada di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasem. Hutan Pinus Imogiri yang terkenal dengan panggung alamnya berbeda dengan Hutan Pinus Asri ini. Kehadiran gardu pandang pinus Asri ini melengkapi keindahan alam di kawasan hutan pinus. Sebab di Gardu pandang ini pengunjung bisa berfoto selfie dengan background hutan dan dataran rendah Imogiri.

Lokasi: karangasem Muntuk Dlingo

12. Watu Amben

Photo by @topekh98

Photo by @topekh98

Di Watu Amben pengunjung bisa menikmati suasana perbukitan yang alami di iringi oleh semilir angin yang berhembus. Kawasan ini setiap hari selalu penuh dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kedatangan mereka di Watu Amben kebanyakan untuk menikmati pemandangan Yogyakarta dari atas bukit. Nama Watu Amben sendiri berasal dari kata Watu yang berarti batu dan amben yang berarti ranjang.

Lokasi: Jalan Pleret-Patuk, Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul,

13. Bukit Lintang Sewu

Photo By : @dianaputriles

Photo By : @dianaputriles

Bukit Lintang Sewu merupakan sebuah wisata perbukitan di Dlingo Bantul yang memiliki daya tarik utama sebagai lokasi menikmati matahari terbenam atau sunset. Jika di Bukit Panguk pengunjung bisa menikmati Sunrise nah di bukit ini pengunjung banyak berdatangan di waktu sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam.

Lokasi: Desa Muntuk, Dlingo, Bantul

14. Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis kini menjadi salah satu destinasi favorit baru bagi para wiatawan, dengan harga tiket masuk yang relatif murah yaitu hanya membayar Rp 3000 saja pengunjung sudah bisa merasakan sensasi udara segar dan sejuk khas pegunungan serta menikmati pemandangan yang sangat menakjupkan dari hamparan kebun teh dan hijaunya pepohonan yang ada disepanjang pegunungan menoreh.

Lokasi: Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo

15. Bukit Kosakora

sunset-bukit-kosakoraBukit kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Drini. Bukit yang tingginya hanya sekitar 50M dari permukaan air laut sehingga membuat bukit ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi dan siapaun orang yang ingin ke puncak tidak perlu menguras banyak energi, Namun dengan tingginya yang terbilang rendah ini bukit kosakora memiliki pemandangan yang luar biasa indah.

Lokasi: Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul

16. Green Village Gedangsari

DSC_0264Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam perbukitan di Gunungkidul, di sini kita di suguhkan panorama alam yang begitu menggoda dan sangat indah serta memiliki pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super indah, banyak yang menyebutnya mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand, sehingga destinasi wisata ini sangat di rekomendasikan bagi para pemburu foto selfie.

Lokasi: Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul

17. Spot Riyadi

Photo by @tutipsptasr

Photo by @tutipsptasr

Spot Riyadi merupakan sebuah spot untuk mendapati pemandangan berupa hamparan sawah yang luas. Selain itu terlihat Candi Prambanan dan Candi Sojiwan berdiri dengan anggunnya. Jika beruntung yakni cuaca sedang cerah, pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya pesona gunung Merapi yang berdiri dengan gagahnya.

Lokasi: Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman

18. Puncak Becici

Puncak Becici masih termasuk area resort pengelolaan hutan, terdapat banyak pohon pinus di perbukitan ini, dari puncak becici anda akan disuguhkan pemandangan kota jogja di bawahnya, sunggu pemandangan yang indah akan anda peroleh di sini di iringi oleh hembusan angin yang semakin membuat nyaman pengunjung.

Lokasi: Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo

19. Puncak Dipowono

Puncak Dipowono di buka pada tanggal 27 juli tahun 2015 dan di resmikan langsung oleh Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dengan disertai acara pelepasan burung merpati sebagai simbol bahwa wisata Canting Mas Puncak Dipowono ini merupakan area wisata yang mengedepankan kelestarian alam demi kelangsungan lingkungan asri bagi warga lokal dan para wisatwan yang berkunjung.

Lokasi: Jl. Clereng Tamanan KM. 6, Desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

20. Puncak Kuda Sembrani

Photo by @trisnoarybudi

Photo by @trisnoarybudi

Treking dengan medan yang terjal dan melelahkan terbayar sudah setelah sampai puncak, pemandangan yang di suguhkan sunggu memikat, di latar belakangi oleh pemandangan sawah membuat siapapun yang datang tak sabar rasanya untuk langsung mengeluarkan smartphone untuk selfie.

Lokasi: Banjarasri, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo

 

Rental Mobil Jogja Ber izin Resmi dan Direkomendasikan

Rental Mobil Jogja Ber izin Resmi dan Direkomendasikan
10 (100%) 7 votes

Aho Trans perusahaan penyedia layanan rental mobil jogja  / sewa mobil di Jogja dengan harga murah & terjangku termasuk supir dan bbm yang meliputi penyewaan mobil harian , sewa mobil pengantin ,sewa mobil wisata ,antar jemput bandara maupun drop ke luar kota. Kami menyediakan mobil yang berkualitas bagus dan nyaman mulai tahun 2016 sampai tahun 2017 dengan tarif rental murah dan terjangkau. Staf Aho Trans pun akan siap menjawab pertanyaan dan kebutuhan anda sekaligus memberikan solusi terbaik untuk anda.

Kami berkomitmen menyajikan pelayanan terbaik. Supir kami yang berpengalaman siap mengantar bepergian ke tempat wisata maupun kuliner yang ada di Jogja dan sekitarnya. Jadi tidak usah khawatir bila Anda baru pertama kali datang ke jogja ,karena supir kami akan mengarahkan ke tempat wisata dan tempat kuliner yang ada di Jogja sesuai keinginan Anda.

Sewa mobil Aho Trans berlokasi di daerah Jogja utara yang dekat dengan kota dan bandara adi sucipto Jogja. Aho Trans sebagai jasa rental mobil di jogja memiliki berbagai armada seperti sewa mobil agya Jogja ,sewa mobil avanza Jogja ,sewa mobil Innova ,sewa mobil Elf ,sewa mobil Hiace sampai mobil mewah seperti Camry ,Fortuner hingga Alphard. Seluruh armada dirawat dan selalu hadir dalam kondisi terbaik untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berkendara

Aho Trans juga menyediakan paket rental mobil murah di Jogja. Pilihan paket rental mobil mulai rental mobil + supir dan bbm ,rental mobil dengan supir hingga paket mobil all in yang sudah meliputi semua biaya sewa mobil ,supir ,bbm ,parkir dan biaya makan supir.Sehingga anda bisa nyaman menikmati liburan di Jogja tanpa memikirkan biaya – biaya tambahan. Kelebihan paket rental mobil dengan supir dan bbm adalah pemakaian dalam area Jogjakarta (Bukan dalam kota Jogja) sehingga anda bebas untuk berwisata ke tempat-tempat menarik di Jogja.

Keuntungan Rental Mobil di Aho Trans:

  1. Anda akan mendapatkan mobil yang kami sediakan pilihan dengan kendaraan di Jamin Bagus
  2. Anda akan mendapatkan supir yang berpengalaman tentang area Jogja dan sekitarnya
  3. Mobil yang kami sediakan tidak berbau rokok, bersih dengan harga yang terjangku
  4. Anda bisa menyewa mobil yang tidak ada di list rental mobil sesuai dengan permintaan anda.Kami usahakan karena kami mempunyai relasi banyak rental mobil di jogja

booknow2

Pertanyaan Pelanggan Saat Menggunakan Sewa Mobil di Jogja Dengan Supir Wisata

Banyak perusahaan rental yang memberikan layanan jasa sewa mobil jogja baik yang secara offline maupun online di internet dan menawarkan harga yang beragam membuat persaingan harga yang tidak bisa di hindari.

Tentunya pilihan untuk bersaing harga murah rental mobil adalah pilihan dari penyedia jasa sewa mobil di jogja. Tetapi anda pasti tahu, harga tidak pernah berbohong dan selalu berbanding lurus dengan kualitas produk atau jasa.

Ada beberapa pertanyaan yang akan muncul pada pelanggan,jika sebuah perusahaan jasa atau produk menawarkan harga jauh lebih murah dari harga pasaran.

  1. Yakin kah anda dengan kualitas pelayanan supir tersebut?
  2. Apakah Supir Mengetahui jalan di Jogja ?
  3. Apakah Supir paham dengan lokasi wisata terbaik di Jogja
  4. Apakah ada biaya tersembunyi yang di bebankan kepada pelanggan?
  5. Apakah mobil kelihatan bersih dari luar maupun dalam?

Kami selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi semua tanpa kecuali ! Meski harga yang kami berikan terbilang murah namun kami berusaha mampu untuk memenuhi semua pertanyaan dan kebutuhan tamu kami.

booknow2

Pelayanan Rental Mobil Di Jogja

Bukan hal yang mudah bagi semua perusahaan sewa mobil di jogja dengan supir pariwisata ,untuk memperkerjakan supir wisata  yang memiliki pengalaman ,etos kerja ,kualitas kerja dan jujur! Kami senantiasa menjawab tantangan itu.

Dengan mengutamakan pelayanan kepada pelanggan kami,maka kami selalu memberikan masukan standar pelayanan terbaik kepada seluruh supir kami.Salah satu cara untuk memastikan kualitas dari pelayanan supir kami terhadap pelanggan,kami melakukan pengecekan secara acak kepada pelanggan terhadap pelayanan supir dan kondisi mobil yang kami sediakan

Selain memperhatikan pelayanan supir kepada pelanggan ,pembaharuan mobil dan perawatan mobil ,juga berpengaruh terhadap biaya sewa mobil jogja. Seperti yang anda tahu harga jual mobil di Indonesia ,selalu mengalami peningkatan harga jual baru secara signifikan setiap tahun.Biaya serivies ,biaya bahan bakar dan pajak kendaraan selalu meningkat.

Pertanyaan selanjutnya ,mungkinkah sebuah penyedia jasa rental mobil jogja menjaga kualitas mobil dan pelayanan supir dengan memberikan harga murah di bawah pasaran ? Anda tahu pasti jawabannya.

Oleh karena itu ,kami  Aho Trans ,menghindari persaingan harga sewa mobil di jogja ,dengan menawarkan harga murah yang tidak masuk akal dan menekankan akan penjualan dengan harga kompetitif yang sebanding dengan kualitas.booknow2

Anda Menggunakan keyword : sewa motor jogja, rental motor di jogja, rental motor di yogyakarta, rental motor jogja, rental motor jogja bulanan, rental motor jogja murah, rental motor malioboro, rental motor yogyakarta,sewa kendaraan di jogja, sewa motor di yogyakarta, sewa motor jogja, sewa motor yogyakarta, sewa sepeda motor jogja, tempat penyewaan motor di jogja, sewa motor Yogyakarta, antar jemput hotel penginapan homestay,sewa motor dekat daerah malioboro Jogja, sewa motor syarat mudah di jogja,rental motor sosrowijayan,harga sewa motor jogja harian mingguan bulanan, rental motor jogja recommended, persewaan motor matic / non matic di jogja,  tarif sewa motor jogja promo discount, sewa motor dekat kraton / alun – alun utara selatan, sewa motor jogja terminal Jombor , rental motor jogja 24 jam, sewa motor di ugm,uny,uin,umy, harga rental motor jogja tahun baru natal, sewa motor lebaran idul fitri / idul adha murah