Candi Abang Jogja, Pesona Bukit Teletubbies Indahnya Buat Kagum

Candi Abang Jogja, Pesona Bukit Teletubbies Indahnya Buat Kagum
10 (100%) 1 vote

candi-abang-jogja

foto by hipwee.com

Bagi Anda yang ingin berlibur di Yogyakarta dan ingin menikmati nuansa alam pedesaan maka tempat yang menjadi tujuan Anda adalah Desa Wisata Alam Candi Abang. Karena tempat tersebut adalah pilihan yang tepat bagi Anda dengan keindahan desa di atas bukit yang menjadi daya tarik bagi Anda.

Pemandangan di atas bukit mengigatkan Anda betapa indahnya alam semesta ini dengan nuansa pedesaan yang begitu sejuk dan membuat hati kita tenang dan lupa akan masalh yang sedang kita hadapi. Dengan begitu pikiran kita akan refresh kembali untuk memulai semngat yang baru. Bukankah begitu tujuan kita berwisata untuk menyegarkan otak karena pikiran yang penuh untuk menghindari stress.

Tidak hanya keindahan nuansa alam pedesaan yang dapat kita nikmati di tempat wisata tersebut, akan tetapi kita juga dapat belajar dengan mengenal sejarah-sejarah Candi Abang yang menurut sejarah adalah peninggalan umat Hindu. Dan bukan hanya Candi Abang yang merupakan sejarah peninggalannya akan tetapi ada beberapa tempat lagi yang menjadi tujuan wisata yang merupakan tujuan wisata seperti Goa Sentana/Sentono, Goa Jepang, dan juga Gunung Suru. Dari tempat-tempat peninggal bersejarah tersebut banyak bermunculan pendapat-pendapat masyarakat yang berupa mitos dengan mennyebut tempat tessebut adalah istana tuyul. Dan itu akan menjadi daya tarik tersendi untuk rasa penasaran bagi para wisatawan.

Jika tertarik untuk mengunjungi desa wisata tersebut Anda akan bisa melihat untuk lebih dekat Candi Abang yang berlokasi di Dusun Sentonorejo atau untuk lebih jelas silahkan di google google maps.

Bukit Candi Abang ini sering disebut dengan Bukit Teletubies karena bukitnya mirip seperti gundukan bukit kecil sehingga tampak seperti bukit teletubies. Nama Candi Abang di sebut karena terbuat dari batu bara (arti dalam bahasa jawa), candi ini memiliki berbentuk seperti piramida.

Setelah mengunjugi Candi Abang Anda juga dapat melanjutkan perjalanan untuk menutupi rasa penasaran Anda tentang Goa Jepang Jogotirto. Menurut beberapa sumber yang dikumpulkan Goa Jepang Jogotirto ini dibangun sejak sebelum tahun kemerdekaan Indonesia yaitu pada tahun 1945. Sedangkan untuk fungsi goa tersebut masih belum ada yang mengetahui apa fungsi sebenarnya goa tersebut kare na minimnya sumber informasi tentang goa tersebut.

goa jepang berbah

foto by jogjapetualang.com

Kemudian juga Anda bisa mengunjungi Goa Sentono yang letaknya tidak begitu jauh dari kedua lokasi tersebut di atas. Goa Sentono ini adalah goa buatan yang berfungsi sebagai tempat pertapaan atau semedi bagi umat Hindu pada jamannya.

goa sentono

foto by nasirullahsitam.com

Semoga Ada tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut di atas. Selamat berlibur dan selamat berwisata.

Tinggalkan Balasan