Menikmati Sunset di Gardu Pandang Mangol Kencana Gunung Kidul

0
Menikmati Sunset di Gardu Pandang Mangol Kencana Gunung Kidul
10 (100%) 10 votes

mangol kencanaGunung kidul merupakan sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Yogyakarta. Gunung kidul terkenal dengan panorama cantik pantai yang sudah dikenal hingga mancanegara. Bukan cuma pantai, di Gunungkidul banyak objek wisata yang perlu Anda ketahui. kali ini kami akan mengulas sebuah wisata perbukitan yang bernama Gardu Pandang Mangol Kencana, sebuah bukit yang memiliki panorama sunrise dan sunset terbaik di jogja

Gardu pandang Mangol Kencana adalah sebuah obyek wisata baru yang berada di kawasan perbukitan Patuk Gunungkidul. Obyek wisata ini menyuguhkan sebuah tempat di pinggir jurang yang tinggi untuk memandang jauh ke sekeliling dengan pandangan yang luas dan indah. Pemandangan indah di tambah dengan semilirnya angin berhembus membuat nyaman pengunjung yang datang.

Gardu pandang Mangol Kencana masih tergolong baru, Namun sudah ada beberapa fasilitas mulai gazebo sudah ada di tempat ini, wc umum dan penjual makanan sudah ada di tempat ini. Pembangunan fasilitas oleh warga sekitar guna melengkapi kenyamanan pengunjung di sekitar gardu pandang bukit Mangol Kencana.

Baca juga: Berburu Sunset di Watu Payung Gunung Kidul

mangol kencanaDi tempat ini Anda dapat menyaksikan panorama sunset tenggelam sangat indah dan dramatis. Senja yang di hasilkan matahari tenggelam dari bukit ini sangat indah, perlu Anda abadikan dengan ponsel Anda, akan terlihat sempurna dan menakjubkan. Jika beruntung menemukan cuaca yang cerah, Gunung merapi yang berada di kaliurang akan terlihat dari bukit ini. Menurut kami ini merupakan suatu tempat yang cukup romantis,.

Secara geografis gardu pandang Bukit Mangol Kencana ini beralamatkan di Dusun Sumber tetes, Kelurahan Patuk, Kec. Patuk, Gunungkidul, Berdekatan dengan Bukit Bintang jogja. Pemandangan kebawah dari bibir pagar cukup eksotis, wilayah yang ada di bawahnya akan terlihat jelas seperti kawasan Piyungan sebelah utara.

Untuk Akses menuju ke lokasi ini cukup mudah dijangkau, karena akses menuju ke tempat tersebut juga sejalan jika ingin pergi ke Gunung Api Purba Nglanggeran ataupun ke embung Nglanggeran. Kurang lebih 2 Kilometer dari perempatan Patuk, petunjuk menuju gardu pandang Mangol Kencana sudah terlihat di pinggir jalan. Untuk saat ini Retribusi masuk di Gardu Pandang 5000 perorang, namun akan berubah sewaktu waktu menurut musimnya kadang gratis.

Baca juga: Menikmati Sunrise di Gunung Ireng Yogyakarta

Lokasi Mangol Kencana

Bukit Mangol Kencana ini beralamatkan di Dusun Sumber tetes, Kelurahan Patuk, Kec. Patuk, Gunungkidul. Koordinat lokasi ini berada di 7°50’16.5″S 110°29’20.6″E . atau klik [ Maps Mangol Kencana ]

Mangol Kencana di Instagram

Tinggalkan pesanan