Green Kayen, Wisata Baru di Condong Catur Sleman

0
Green Kayen, Wisata Baru di Condong Catur Sleman
Rate this post

wisata sleman

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menjadi ikon wisata di Indonesia, maka tak heran jika kita bisa melihat rute penerbangan yang padat dari segala kota dan negara menuju Jogja saat musim liburan tiba. Dan karena semakin tingginya minat wisatawan kini banyak di buka tempat-tempat wisata baru.

Sesuai dengan judul diatas, kali ini kami akan membahas salah satu wisata alam baru yang menjadi buah bibir para masyarakat dan wisatawan di Kabupaten Sleman Yogyakarta, yaitu Green Kayen. Sekilas mendengar kara Green Kayen seperti plesetan dari nama Green Canyon.

Menurut sebagian orang, nama Green Kayen sendiri diambil dari airnya yang berwarna hijau tua dipadu dengan lumut-lumut yang menempel di bebatuan tebing sungai. Dan nama “Kayen” diambil dari dusun dimana lokasi wisata ini berada.

Baca juga: Wisata Rumah Terbalik Upside Down World Jogja

wisata alam green kayen

Kalau dilihat secara seksama, Green Kayen menurut saya mirip dengan wisata pemandian Blue Lagoon yang masih terdapat di Sleman arah Kaliurang, yang membedakannya adalah di Blue Lagoon airnya terlihat lebih jernih dan bening.

Jika dilihat sekilas wisata alam Green Kayen ini biasa saja, namun jangan salah, wisata ini samakin ramai dikunjungi para wisatawan. bahkan para penduduk sekitar kini sudah membangun beberapa fasilitas seperti tangga untuk mempermudah pengunjung mencapai lokasi ini.

Lokasi Green Kayen ini terletak di Dusun Kayen, Desa Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Merupakan aliran dari kali Boyong yang bersumber dari gunung Merapi. Kita juga bisa menyusuri keindahan Green Kayen menggunakan pelampung.

Baca juga: Wisata Bendungan Ancol Kalibawang Kulon Pogo

bermain air

Disini juga terdapat tempat loncatan seperti di Blue Lagoon dan ait terjun Sri Gethuk, kira-kira setinggi 3 meter lebih. Karena tempat loncatannya yang lumayan luas, sebelum melompat kita bisa mundur beberapa langkah untuk mengambil ancang-ancang berlari sebelum terjun ke air.

Seperti kebanyakan tempat wisata yang baru dibuka pada umumnya, Pihak pengelola wisata bersama warga sekitar sepakat untuk meng-gratiskan tiket masuk menuju lokasi dan bergotong royong membangun berbagai macam fasilitas, kita hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

Namun ada satu hal yang menjadi kekurangan di lokasi wisata Green Kayen ini, di dekat lokasi mandi terdapat tumpukan sampah yang membuat pemandangan jadi tak sedap, airnya pun menjadi kehitaman dan agak berbau, inilah yang menjadi masalah utama yang dihadapi pihak pengelola saat ini.

Instagram

[instashow source=”#greenkayen” direction=”vertical”]

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan