Pemandangan Eksotis Gunung Api Purba Nglanggeran

628
BERBAGI
Pemandangan Eksotis Gunung Api Purba Nglanggeran
8.33 (83.33%) 3 votes

Gunung Api Purba Nglanggeran
@nadiyannisa

Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan  sebuah kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan memiliki bentang alam sangat keindahan dan secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi. Dari hasil penelitian para ahli dan referensi yang ada, Gunung Nglanggeran ini dinyatakan sebagai Gunung Berapi Purba karena usianya sudah ratusan tahun.

Gunung Api Purba Nglanggeran menawarkan tebing yang sangat indah dan eksotis dan memiliki  pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Di sini kita dapat menikmati udara yang segar dan dapat menyaksikan keindahan matahari yang terbenam ( sunset)

Saat kita sampai di lokasi di pintu masuk, kita disuguhi bangunan Pendopo Joglo Kalisongo, di tempat ini kita bisa melepas lelah saat perjalanan dari tempat Anda berada. Di sini kita bisa langsung membeli tiket masuk dan kita bisa lanjutkan perjalanan dengan melalui jalan setapak untuk mendaki gunung ini, kita akan terlihat 3 gardu pandang, yaitu gardu pandang rendah, intermediate dan yang paling puncak.

13116618_249133858792815_17841120_n
@antiiik

Untuk membantu pendaki, di sediakan alat bantu seperti tali dan tangga sederhana yang telah disediakan oleh pengelola guna mempermudah pendakian. Sepanjang pendakian, kita dapat menikmati kemegahan susunan bongkahan batu besar yang membentuk gunung  dan keunikan keunikan yang sangat membuat takjub. Tak cuma itu, di sini juga terdapat keindahan awan, serta hamparan hijau rumput dan perkotaan yang ada di bawahnya.

Setelah melewati bebarapa gardu, dan keindahan bongkahan batu sesampainya di puncak gunung, kita dapat melihat pemandangan di bawahnya berupa ladang  sawah, kebun, embung dan tower berbagai saluran televisi.

Gunung Api Purba Nglanggeran ini cukup terkenal dan sudah mendunia, untuk saat ini pengunjung sudah lumayan banyak. Tidak hanya wisatawan dari domestik saja, wisatawan mancanegara pun sudah banyak yang menyambanginya. Ada yang berkunjungnya secara berkelompok atau keluarganya, namun banyak pula yang hanya berduaan sama pacarnya.

13248982_1690960274487553_1599076588_n
@alinlatifahfauzi

Gunung Nglanggeran ini sangat cocok sebagai tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman- teman , Dengan mendaki gunung api purba ini kita dapat mendapatkan sensasi petualangan yang pecah, kesenangan, hingga ketenangan yang harkiki.

Lokasi Gunung Nglanggeran

Dari pusat kota Yogyakarta wisata ini bisa ditempuh antara 50 menit – 1 jam menggunakan kendaraan pribadi dengan rute Yogyakarta – Perempatan Ketandan (Perempatan Jl Wonosari Ringroad) – Jalan Wonosari – Piyungan – Bukit Bintang – Pertigaan Patuk (Radio GCD FM atau polsek) belok kiri – Ngoro-oro – Nglanggeran.

Fasilitas Gunung Nglanggeran :

  1. Posko Kesehatan
  2. Pusat Informasi
  3. Balai Petemuan
  4. Pusat Kuliner
  5. Home Stay
  6. Fasilitas MCK
  7. Tempat Ibadah
  8. Jalur pendakian
  9. Camping Ground

Tiket Gunung Nglanggeran

  • Domestik: Rp 7.000 (siang), Rp 9.000 (malam)
  • Mancanegara: Rp 15.000

Harga Bisa Naik Sewaktu2

Google Maps

BERBAGI