10 Spot Foto Keren di Hutan Pinus Mangunan Jogja yang Lagi Hits

2
10 Spot Foto Keren di Hutan Pinus Mangunan Jogja yang Lagi Hits
10 (100%) 2 votes

Hutan Pinus Mangunan
Foto by instajogja.com

Hutan Pinus Mangunan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hutan Pinus Imogiri adalah salah satu bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Karena lokasinya yang tak jauh dari Imogiri sehingga banyak orang-orang kerap menyebut Hutan Pinus Mangunan ini dengan nama Hutan Pinus Imogiri.

Di kawasan wisata ini wisatawan dapat menyaksikan deretan pohon pinus yang dapat memanjakan mata. Sinar mentari pagi yang menelusup dari celah-celah ranting pohon pinus, membiaskan garis-garis keemasan yang begitu indah. Cahyanya lantas terpantul pada embun yang masih tersisa di dedaunan, sehingga kelihatan muncul kabut tipis yang indah. Seperti itulah gamabran dari suasana yang terekam ketika Anda berkunjung ke Hutan Pinus tersebut.

Terdapat ribuan pohon pinus yang berdiri tegak laksana prajurit yang berbaris dengan teratur di atas tanah seluas 500 Hektar. Tiupan angin yang kencang menghasilkan suara harmoni alam yang begitu merdu akibat dari ayunan dari ranting-ranting pohon dan dersik daun-daun. Aroma khas hutan pinus pun menguar dengan tajam. Jadi tidak heran lagi jika banyak wisatawan yang jatuh cinta dengan kawasan wisata yang satu ini.

Hutan Pinus Mangunan imogiri
Hutan Pinus Mangunan

Di lokasi tersebut juga terdapat beberapa fasilitas yang telah disediakan seperti, tempat duduk yang terbuat dari batang kayu pinus sendiri, kemudian ada juga ayunan yang bisa anda nikmati, dan terdapat juga menara kecil yang bisa Anda naiku untuk menikmati ketinggian sebagai spot berfoto yang keren. Dan Ada satu lagi fasilitas yang tersedia yaitu gubuk kecil yang berfungsi sebgai tempat berlindung bagi wisatawan saat hujan turun atau cuaca panas.

Hutan Pinus ini tidak hanya dapat menenangkan jiwa para wisatawan, akan tetapi juga dapat menawarkan berbagai macam keunikan seperti view terbaik untuk bisa diabadikan dengan jepretan kamera, sehingga tak heran lagi jika lokasi wisata yang satu menjadi tujuan utama sebagai spot hunting foto favorit bagi para wisatawan.

Hutan Pinus Mangunan jogja
Hutan Pinus Mangunan

Bukan hanya wisatawan yang ingin selfie tapi banyak juga pasangan yang hendak menikah pun menjadikan tempat ini sebagai setting foto prewedding mereka. Pengambilan foto dengan latar backround pinus dengan sudutpengambilan poto yang tepat sehingga menghasilkan foto yang keren, foto-foto berlatar hutan pinus nan rimbun ala-ala setting film Hollywood pun dapat diperoleh.

Dan bagi wisatawan yang senang dengan petualangan, Anda bisa trekking menuju sumber mata air Bengkung dengan ngikuti jalur outbond Wartu Abang yang dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai lokasi pertapaan Sultan Agung Hanyakrakusuma.

Berhubung karena transportasi puplik tidak ada yang melintas hingga ke lokasi wisatawan tersebut, maka disarankan bagi wisatawan yang ingin berkunjung untuk membawa kendaraan peribadi.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Tinggalkan pesanan