Jalan Malioboro, Tempat Bernostalgia Paling Baper di Jogja

Jalan Malioboro, Tempat Bernostalgia Paling Baper di Jogja
9.9 (98.57%) 28 votes

malioboroYogyakarta atau banyak yang menyebutnya jogja terkenal sebagai pusat budaya dan seni di Indonesia, Selain digemari karena budaya Jawa-nya yang kental, Jogja juga terkenal destinasi wisata paling populer di Indonesia. Dan yang paling wajib di coba, Jika berkunjung ke Jogja wajib yakni mencicipi beberapa kuliner khas nya yaitu gudeg, sate klathak, nasi kucing angkringan dan masih banyak lagi.

Keistimewaan lainnya yang dimiliki Yogyakarta adalah sebagai gudang masyarakat terpelajar dari seluruh Indonesia. Bisa dikatakan bahwa Yogyakarta merupakan miniaturenya Indonesia karena terdapat keberagaman suku, agama, bahasa dan budaya yang berbeda – beda yang dibawa setiap pelajar dari berbagai pulau yang ada di Indonesia. Oleh karena itu Daerah Istimewa Yogkarta juga dikenal sebagai Kota Pelajar di Indonesia.

Tak sedikit orang yang merantau untuk kuliah ke Jogja banyak yang merindukan kembali masa – masa terindah saat menuntuk di kota ini. Namun kali ini kami menginformasikan tempat terbaik untuk mengenang masa masa kuliah  dulu di jogja yang tak asing lagi di kalangan mahasiswa yaitu Jalan Malioboro.

malioboro-street-signJalan Malioboro merupakan jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Stasiun Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta atau yang dikenal dengan Titik Nol Km Jogja. Setiap hari di jalan ini slalu di padati oleh wisatawan maupun warga yang menetap di jogja ” Mahasiswa”.

Malioboro merupakan kawasan pusat perbelanjaan yang legendaris dan merupakan salah satu kebanggaan warga kota Yogyakarta. Penamaan Malioboro berasal dari nama seorang anggota kolonial Inggris yang dahulu pernah menduduki Jogja pada tahun 1811 – 1816 M yang bernama Marlborough.

Malioboro terkenal sebagai tempat nongkrong dan sebagai tempat bernostalgia paling top yang dapat membuat Anda baper dan kangen terus jogja. Maka dari itu dimana si tempat yang paling buat Anda baper saat di malioboro? iya titik nol km jogja merupakan tempat terbaik nongkorng serta bertemu kangen dengan teman Anda saat berkulia di jogja. Tak sedikit juga wisatawan yang berkunjung ke jogja pasti merindukan jogja kembali setelah berkunjung ke malioboro.

Malioboro tempat terakhir yang perlu Anda kunjungi saat belibur di jogja, di sini Anda dapat menemukan bermacam macam oleh khas jogja. tak jauh dari jalan malioboro, banyak yang menyediakan penginapan murah yang pastinya tidak membuat kantong Anda kempes 😀

Tinggalkan Balasan