Jembatan Gantung Selopamioro Imogiri, Yogyakarta

0
Jembatan Gantung Selopamioro Imogiri, Yogyakarta
10 (100%) 1 vote

Jembatan Gantung Selopamioro
Jembatan Gantung Selopamioro

Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda kenal dengan kota yang satu ini, kota yang tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Jembatan Gantung Selopamiro, Imogiri. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dengan pemandangan air sungai yang jerni dapat Anda lihat dari atas jembatan tersebut.

Di lokasi ini Anda bisa mengabadikan momen bersama teman-teman dan juga keluarga dengan berfoto karena spotnya cukup bagus apalagi pada saat pagi hari atau di sore hari karena Anda bisa menikmati sunrice dan sunsetnya. Jembatan gantung ini juga sering sekali dijadikan sebagai lokasi prewedding karena memang tempatnya juga mendukung, sehingga tak heran jika banyak orang yang ingin mengabadikan momenya disini.

fotowedding jogja
Jembatan Gantung Selopamioro

Awalnya jembatan ini bukanlah lokasi tempat wisata, akan tetapi berupa jalan yang menghubungkan antara Desa Selopamiro dengan Desa Sriharjo. Namun wisatawan terpikat dengan keindahan yang dimilikinya dengan dari atas jembatan dan akhirnya banyak wisatawan yang tertarik untuk menikmatinya sehingga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata.

Lokasinya yang tidak jauh dari Kota Yogyakarta membuat wisatawan menyempatkan diri untuk berkunjung. Karena selain wisata jembatan gantung ini, di sekitaran daerah tersebut juga terdapat beberapa lokasi wisata lainnya seperti Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus, Bukit Panguk, Goa Gajah dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya. Jandi Anda tidak akan kecewa jika berkunjung ke tempat tersebut karena banyak lokasi wisata yang bisa Anda nikmati.

Jembatan Gantung
Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan gantung ini juga terlihat dari Kebun Buah Manguna karena lokasinya sangat berdekatan, hanya saja berbataskan tebing dan jurang. Karena lokasi Kebun  Buah Mangunan ada di ketinggian sehingga dari atas bisa memandang dan meliahat jembatan gantung.

Jembatan Gantung Selopamioro ini berada tepat di antara dua tebing yang bersebelahan yang dipotong oleh aliran sungai, membuat desa ini semakin indah dipandang mata ditambah lagi dengan warna airnya yang biru yang melengkapinya.

Untuk menikmati keindahan wisata ini Anda tidak dipungut biaya alias geratir, Anda cukup membayar uang parkir saja. Sedangkan untuk lokasinya sendiri Anda bisa mengklik link lokasi google maps dibawah ini :

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Tinggalkan pesanan