Kampung Edukasi Watu Lumbung Bantul, Yogyakarta

0
Kampung Edukasi Watu Lumbung Bantul, Yogyakarta
3.4 (34.29%) 7 votes

Kampung Edukasi Watu Lumbung bantul
Kampung Edukasi Watu Lumbung

Dikawasan perbukitan bantul kita dapat menikmati jajanan tradisional sambil bermain di Kampung Edukasi Watu Lumbung. Cara mauk ke kampung ini juga sangat unik, karena pengunjung harus membawa buku untuk disumbangkan.

Bagi sebagian orang memnag membawa buku ke sebuah tempat makan itu merupakan hal yang sangat biasa, namun pada sebuah tempat wisata kali ini membawa buku bukan hanya untuk di baca saja akan tetapi juga untuk di sumbangkan. Hal ini disebabkan karena dengan menyumbangkan tiga buah buku maka wisatawan akan dapat menikmati menu-menu yang ada secara geratis.

Kampung Edukasi Watu Lumbung jogja
Kampung Edukasi Watu Lumbung

 

Selain dengan membawa buku ada juga cara lain yang bisa Anda lakukan agar bisa masuk ke tempat wisata tersebut. Dengan bermain permainan tradisional yang ada disebuah lapangan yang terdapat disekitar tempat tersebut Anda bisa melakukan permainan tradisonal bersama wisatawan lainnya yang lupa membawa buku. Kalau masih susah melakukan permainan tradisonala ini ada celah lain yaitu membaca puisi.

Selama bermain permainan tradisional wisatawan juga akan di iringi lagu anak-anak tahun 90’an sehingga membuat suasana lebih asyik dan nyaman.

Kampung Edukasi Watu Lumbung
Kampung Edukasi Watu Lumbung

Setelah selesai bermain, sekarang saatnya belajar memasak dengan menu tradisional seperti tempe mendoan dan pisang goreng. Seorang juru masak profesionalpun telah disiapkan untuk memandu wisatawan mengolah makan dengan baik dan benar.

Inisiotor dari Kampung Edukasi Watu Lumbung ini adalah bapak Boy, Pak Boy ingin mengedukasi pengunjungnya dengan hal-hal yang sederhan. Tujuannya adalah untuk memotivasi siapa saja yang datang berkunjung agar terus belajar dan belajar.

Terdapat 40 warga yang diberdayakan untuk membantunya mengelolah Kampung Edukasi Watu Lumbung tersebut. Salah satu yang bergabung adalah Ibu Sakinam yang berbagi pengalaman hidup selama tinggal di pedesaan pada pengunjung memberikan kekayaan batin tersendiri banginya.

Kampung Edukasi Watu Lumbung ini berada di Bukit Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Apabila Anda ingin berkunjung ke sana Anda bisa menggunakan kendraan pribadi seperti mobil atau motor dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dari Kota Yogyakarta. Dan jangan lupa untuk membawa tiga buah buku untuk di sumbangkan.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Tinggalkan pesanan