12 Spot Foto di Kebun Binatang Gembira Loka Jogja yang Hits

Rate this post
Kebun Binatang Gembira Loka
Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira loka ini terletak diatas tanah seluas 20 hektar ini memiliki lebih dari 100 spesies satwa diantaranya terdapat 61 spesies flora. Wisata kebun binatang ini tidak hanya untuk koleksi satwa, akan tetapi terdapat juga wahana permainan dan juga taman untuk bersantai. Awalnya kebun binatang ini berfungsi sebagai tempat pememeliharaan satwa dari kerajaan keraton Yogyakarta, namun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX, dan sekarang kebun binatang ini sudah dijadikan sebagai Kebun Binatang publik yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

Gembira Loka
Kebun Binatang Gembira Loka

Pada awalnya kebun binatang Gembira Loka ini sempat tidak terurus, baik itu dari segi perawatan satwanya maupun infrastrukturnya sehingga kurang diminati wisatawan. Pada tahun 2010 kebun binatang ini diberikan perawatan dengan memperbaiki kandang dan penertiban pedagang kaki lima, kini pengunjung kebun binatang  Gembiraloka mengalami peningkatan yang cukup derastis. Bahkan menurut data dari Dinas Pariwisata Yogyakarta, untuk pengunjung tempat wisata kebun ini sudah menempati urutan ketiga setelah Malioboro dan Keraton Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Jalan menuju kebun binatang Gembira Loka sangat mudah untuk diakses dengan semua moda transportasi darat karena lokasinya dekat dengan jalan raya. Alamat kebun binatang Gembira Loka adalah di Jalan Kebun Raya No. 2 Kota Gede, Yogyakarta. Selain menggunakan transportasi peribadi Anda juga bisa menggunakan transportasi umum seperti bis TransJogja dari terminal Giwangan dengan memakan waktu sekitar kurang lebih 20 menitan. Jika menggunakan kendaraan pribadi, akan lebih mudah apabila Anda lewat dari jalan ring road timur kemudian belok ke arah barat (Dari arah utara: setelah sampai di lampu merah kedua dari arah jembatan layang Janti) memasuki jalan Wonocatur sampai Anda menemukan ada jembatan, setelah ketemu nah… di sebelah situlah kebun binatang Gembira Loka.

Kebun binatang Gembira Loka dibuka untuk umum setiap harinya dari mulai pukul 08.00-17.00 wib. Harga tiket masuk pada untuk hari Senin-Jumat sebesar Rp.20.000,-. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, dan libur sekolah Rp.25.000,-.

Lokasi Google Maps 

Instagram :

[instashow source=”#gembiraloka” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan