Menikmati Sunset di Bukit Kosakora Gunungkidul

421
BERBAGI
Menikmati Sunset di Bukit Kosakora Gunungkidul
10 (100%) 5 votes

12749774_820047938122040_547058746_n
@yusrinad

Wisata bukit ternyata tak hanya menyajikan pemandangan yang menarik perhatian para pecinta alam maupun anak muda kekinian yang hanya sekedar selphie, namun memberikan sensasi rilex yang membuat pengujung bisa menghilangkan kepenatan – kepenatan rutinitas sehari hari.

Tanpa panjang lebar yeah kali ini kita akan mengulas secara singkat mengenai pemandangan yang spetakuler dan patut Anda kunjungin jika ingin berlibur ke Yogyakarta yakni Puncak Bukit Kosakora yang ada di Gunungkidul.

Bukit kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Drini. Bukit yang tingginya hanya sekitar 50 M dari permukaan air laut sehingga membuat bukit ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi dan siapaun orang yang ingin ke puncak tidak perlu menguras banyak energi, Namun dengan tingginya yang terbilang rendah ini bukit kosakora memiliki pemandangan yang luar biasa indah. di hias dengan landscape laut lepas menambah pemandangan menjadi sangat eksotis banget deh guys.

Sudah kebayang belum indanya guys? okee kami tambah lagi keistimewaan bukit ini, Bukit ini istimewa karena selain memiliki pemandangan landscape laut lepas, bukit kosakora juga terkenal dengan panorama sunset yang dapat memanjakan mata siapapun yang memandang.

Jika Anda berkunjung pada saat yang tepat, yakni ketika awan tidak mendung dan cahaya matahari yang tidak menyilaukan biasanya siapapun yang ke puncak yang paling pertama di cari adalah kamera, smartphone atau apapun namanya yang bisa motret itu yang di cari, iya pemandangan yang indah ini sangat sayang jika tidak segera di abadikan.

yogatama14
@yogatama14

Jika Anda sudah pernah ke pantai Drini, berati tinggal selangkah lagi Anda bisa sampai ke lokasi bukit kosakora. Bukit Kosakora percisnya berada di sisi timur pantai Drini, untuk mencapainya Anda harus berjalan kaki menuyusuri pantai Drini kurang lebih sekitar 2 KM perjalanan, dengan cacatan saat air laut sedang surut ya guys.

Akses menuju bukit Kosakora memang agak sulit, selain harus berjalan kaki menyusuri hamparan pantai Drini, Anda juga akan disuguhi jalan setapak yang dipenuhi semak-semak, hutan belukar, beberapa perbukitan kecil, dan persawahan yang membuat adrenalin cukup terpacu.

Bukit Kosakora merupakan wisata 1 paket dengan Pantai drini, Jadi kalau mau ke bukit kosakora Anda bisa menitipkan kendaraan di pantai drini, di pantai drini juga menyediakan penginapan yang memiliki tarif sewa bervariasi mulai 50rb hingga 500rban.

Selamat berkunjung ke puncak kosakora, jangan lupa jagalah terus kebersihan dengan jangan membuang sampah sembarangan. 🙂

BERBAGI