Menikmati Panorama Alam di Atas Mercusuar Pantai Baron

0
Menikmati Panorama Alam di Atas Mercusuar Pantai Baron
Rate this post

Pantai Baron dari MarcusuarSaat berkunjung ke pantai baron alangkah lengkapnya jika mau menyempatkan untuk berkunjung di Mercusuar Pantai Baron. Mercusuar Pantai Baron terletak dekat dengan pantai Baron, hanya menempuh jarak 200 meter bisa di tempuh dengan berjalan kaki. Dari Mercusuar Pantai Baron Anda dapat menikmati panorama alam lautan samudera hindia dan Pantai Baron akan terlihat menarik dari ketinggian.

Mercusuar pantai Baron merupakan salah satu cara yang tepat untuk menikmati keindahan pantai di kawasan ini dan yang paling banyak diminati pengunjung yang datang ke pantai Baron. Di tempat ini juga sangat cocok untuk menikmati Sunset dengan sempurna karena tidak ada penghalang di sekitar masrcusuar.

Mercusuar Pantai Baron terletak di atas bukit sebelah timur pantai Baron. Mercusuar ini pada mulanya dibangun hanya berbentuk menara suar biasa dengan tiang penyangga seperti halnya tower pemancar sinyal. namun tahun 2014 Direktorat Navigasi Pelayaran Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Yogyakarta menyelesaikan pembangunan mercusuar setinggi 40 meter ini.

Baca juga: Menikmati Indahnya Pantai Baron Gunung Kidul

Mercusuar Pantai BaronDari Atas Mercusuar dapat dengan jelas melihat pemandangan pantai Baron , Anda dapat menikmati pesona alam dengan lebih jelas. Dari mercusuar pantai Baron ini, Anda bahkan dapat melihat pegunungan Sewu Gunungkidul. Pegunungan Sewu Gunungkidul ini berlokasi di sebelah utara mercusuar pantai Baron ini.

Jika Anda melihat ke arah sebelah timur, Anda bahkan dapat menikmati pemandangan pantai Indrayanti hingga pantai Kukup. Sedangkan jika Anda memandang ke arah barat, Anda disuguhkan pemandangan pantai Baron, Bukit Baron Tecno Park dan bahkan Anda bisa melihat pantai tersembunyi yang ada di sebelah pantai Baron, yaitu pantai Kayu Arum. Di sebelah barat nya terdapat muara air sungai bawah tanah (air tawar) sehingga ada suatu tempat pertemuan antara air laut dan tawar yang tampak menarik dan eksotis dari ketinggian.

Untuk menuju Mercusuar Pantai Baron ini ada dua rute yang bisa ditempuh, pertama dengan menaiki bukit sebelah kiri Pantai Baron. Kedua, dengan memilih jalan berbatu, yaitu dari tempat pembayaran retribusi tersebut, ambil jalan ke arah pantai Kukup, nanti saat jalan menanjak akan ada sebuah jalan yang belok ke kanan, ikuti jalan berbatu tersebut yang akan mengantarkan sampai parkiran mercusuar Pantai Baron.

Baca juga: Wisata Edukasi Jam Matahari di Baron Technopark Gunung Kidul

Mercusuar Pantai BaronUntuk menaiki mercusuar wisatawan dikenakan biaya retribusi masuk sebesar Rp.5.000,00. Dianjurkan, wisatawan membawa air mineral karena pada saat menaiki tangga ini yang memutar ke atas cukup menguras tenaga.

Lokasi Mercusuar Pantai Baron

terletak di Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia, Sisi Timur pantai Baron. Untuk mempermudah mencari lokasinya klik [ Maps Mercusuar Pantai Baron ]

Mercusuar Pantai Baron di Instagram

[instashow source=”#mercusuarpantaibaron” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan