Panorama Pantai Bugel Kulon Progo

0
Panorama Pantai Bugel Kulon Progo
Rate this post

pantai bugel

Pantai merupakan salah satu produk pariwisata andalan Provinsi Yogyakarta, terdapat puluhan pantai di Jogja, baik yang terkenal dan sudah memiliki nama, sampai pantai yang masih belum terjamah sama sekali oleh tangan manusia. Wilayah yang paling terkenal akan keindahan pantainya adalah Kabupaten Gunungkidul, disini kamu bisa mengunjungi beberapa pantai yang eksotis dalam sekali perjalanan saja.

Namun, karena semakin bertambahnya jumlah wisatawan yang datang ke Jogja tipa tahunnya, maka tempat-tempat wisata juga semakin ramai, untuk itu, buat kamu yang tak suka dengan keramaian saat sedang berwisata, tim Eksotis Jogja kali ini mau merekomendasikan salah satu wisata yang cocok buat kamu kunjungi.

Yaitu Pantai Bugel, pantai ini terletak di Kabupaten Kulon progo, tepatnya di Kecamatan Panjatan, Lokasi Pantai Bugel dihimpit antara dua pantai yakni diantara pantai Trisik dan Pantai Glagah. Pantai Bugel memang merupakan pantai yang paling jarang dikunjungi di sini, memang tak seindah pantai yang berada di Gunungkidul, namun Pantai Bugel tetap menawarkan pesona ala pantai yang menakjubkan.

Baca juga: Pesona Pantai Glagah Kulon Progo

cemara pinggir pantai

Wisata pantai yang satu memang hanya cocok buat kamu yang ingin mencari ketenangan, melihat keindahan alam dari sisi yang berbeda, jauh dari bisingnya perkotaan dan keramaian manusia. Pantai Bugel memiliki pasir yang berwarna coklat kehitaman seperti di Pantai Parangtritis.

Untuk mengunjungi Pantai Bugel kamu tak perlu merogoh kocek membayar tiket masuk ataupun biaya parkir kendaraan, karena semuanya gratis. Hal yang sangat disayangkan dari pantai ini adalah keadaannya yang seperti tak terurus, banyak sampah di pinggir pantai, dan belum terdapat fasilitas yang memadai bagi wisatawan.

Pantai ini lebih dikenal oleh warga sebagai pelabuhan para nelayan dari pada sebagai tempat wisata, karena karakter di pantai ini yang terkenal ganas, maka para pengunjungpun dilarang untuk berenang atau bermain air terlalu jauh, selain dapat mebahayakan diri disini tak ada tak ada tenaga paramedis atau Search and Rescue (SAR) yang siap siaga untuk menolong.

Rute perjalanan

Dari Kota Jogja – jl. Srandakan – lurus sampai Jembatan Progo – sampai lampu merah Brosot ambil arah kiri – ikuti arah menuju Glagah – jalan sekitar 30 menit ambil arah kiri mengikuti papan penunjuk arah – dari sini hati-hati jalanan sempit dan rusak – Pantai Bugel

Intagram

[instashow source=”#pantaibugel” direction=”vertical”]

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan