Menikmati Indahnya Pantai Baron Gunung Kidul

1
Menikmati Indahnya Pantai Baron Gunung Kidul
10 (100%) 5 votes

pntai baronWisata pantai memang sudah menjadi tempat favorit bagi kebanyakan orang untuk mengisi liburan panjang bersama keluarga. Saat berlibur di Gunungkidul, sempatkanlah berkunjung ke Pantai Baron sebuah Pantai cantik, berpasir putih dan sejuk ini merupakan pilihan yang tempat untuk Anda kunjungi.

Sebelum kejauhan membahas pantai ini, Alangkah baiknya mengenal terlebih dahulu dari mana nama Pantai Baron berasal. Nama Pantai Baron berasal dari nama seorang bangsawan yaitu Baron Skeber yang pernah berlabuh di pantai ini, Sejak itulah banyak masyarakat yang sudah lama tinggal disini memutuskan memberi nama dengan Pantai Baron.

Pantai Baron cukup dikenal dan sangat populer setelah pantai indrayanti berdasarkan penulusuran di Google. Sebuah pantai yang indah dan berpasir putih ini cocok menjadi pilihan pertama saat Anda memutuskan berlibur di Gunung kidul. Pantai Baron banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena terkenal akan keindahan pemandangan pantai yang disuguhkan di sini.

Baca juga: Wisata Edukasi Jam Matahari di Baron Technopark Gunung Kidul

Pantai Baron dari MarcusuarObyek wisata pantai baron tersohor dan terkenal dengan keindahan pantainya yang sejuk, bersih dan asri. selain itu pantai ini juga diapit oleh dua bukit yang indah dan sangat eksotis. Pasirnya yang berwarna putih kecoklatan serta perahu nelayan yang berjejer di pinggir pantai menambah daya tarik pantai ini.

Selain itu, untuk yang hobi wisata kuliner, di pantai ini juga terkenal dengan aneka macam masakan lautnya yang perlu Anda nikmati, tentunya dengan harga terjangkau Anda sudah puas menikmati masakan seafood di pantai ini. Selain menjual seafood banyak kedai makanan yang menjual seperti soto, bakso ataupun makanan cepat saji lainnya.

Tak lengkap rasanya berwisata di pantai Baron tidak bermain air dan berenang. Walaupun para wisatawan yang datang diperbolehkan untuk berenang, namun harus mendapat pengawasan ketat karena ombak pantai ini termasuk besar dan cukup berbahaya. Selain itu, para pengunjung tidak boleh berenang melewati batas-batas pantai yang sudah ditentukan pengelola.

Baca juga: Pantai Indrayanti, Pantai Yang Paling Tersohor di Gunung Kidul

13735832_1740173542889016_956034127_nDi pantai ini Anda bisa menikmati sejuknya udara segar dan panorama alam yang menakjubkan. Di salah satu sudut pantai ini juga terdapat muara sungai yang merupakan tempat bertemunya air laut dengan air tawar. Di pinggiran pantai ini Anda akan melihat kapal-kapal nelayan yang menepi karena Pantai ini  terkenal sebagai tempat untuk yang di gunakan nelayan berlayar dan mencari ikan.

Di dekat pantai ini terdapat sebuah mercusuar pantai baron yang letaknya tidak begitu jauh dari pantai Baron, Mercusuar Pantai Baron ini di buka untuk umum dan siapa saja yang menginginkan untuk menikmati pemandangan dari atas mercusuar, di perbolehkan oleh pengelola

Jika Anda berkunjung pantai tersebut, disana juga telah menyediakan fasilitas sewa perahu bermesin. bisa berkeliling dengan prahu nelayan yang Anda sewa. Selain akses perjalanan yang sudah baik untuk menuju pantai Baron, fasilitas pantai baron juga sudah lengkap, sehingga Kamu tidak perlu khawatir lagi.

Tak jauh dari pantai Baron terdapat Wisata Edukasi Jam Matahari Baron Technopark yang wajib Anda kunjungi saat berada di Pantai Baron.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Siung Gunung Kidul

Fasilitas Pantai Baron

Adapun beberapa fasilitas yang Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai baron antara lain: Hotel di pantai baron yang ada di kawasan pantai, Tempat kuliner yang sudah banyak ada di panta ini dengan harga murah, Disekitar Pantai juga terdapat Camping Ground dan Pemancingan ikan

Lokasi Pantai Baron

Pantai ini berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Gunungkidul, Yogyakarta. dengan jarak kira-kira 40 kilometer dari kota Yogyakarta. Untuk mempermudah menemukan pantai Baron, Bisa klik [ Maps Pantai Baron ]

Pantai Baron di Instagram

[instashow source=”#pantaibaron” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan