5 Pantai di Kulon Progo yang Wajib Untuk Dikunjungi

1175
BERBAGI
5 Pantai di Kulon Progo yang Wajib Untuk Dikunjungi
10 (100%) 7 votes

Kulon progo merupakan sebuah kabupaten di sebelah barat provinsi Yogyakarta. Kulon progo terkenal dengan wisata alamnya yakni Kalibiru, namun kali ini kami mengulas wisata pantai.

Berikut 5 Pantai di Kulon Progo yang Wajib Untuk Dikunjungi:

1. Pantai Glagah

Gabriel Claudio
Gabriel Claudio

Ciri yang paling membedakan pantai Glagah dengan pantai lainnya di Jogja adalah, pantai ini memiliki pemecah ombak atau tetrapod yang menjorok ke arah pantai, jadi pengunjung bisa melihat dan merasakan lebih dekat deburan ombak yang terbawa angin. Di atas pemecah ombak inilah biasanya banyak para pemancing melemparkan umpan dan menunggu sambaran ikan, pantai ini sudah sangat terkenal di Kulon Progo

Alamat: Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta

Selengkapnya: Pantai Glagah

2. Pantai Pasir Kadilangu

@rish07up
@rish07up

Mangrove Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo merupakan sebuah tempat wisata romatis dan juga spot foto selfie baru yang berada di Yogyakarta. Pantai Pasir Kadilangu ini cukup populer dikalangan anak muda semenjak di bukanya pada bulan mei 2016 lalu. Untuk menuju wisata Pantai Pasir Kadilangu cukup mudah karena akses jalan untuk menuju lokasinya sudah baik dan mudah di jangkau.

Alamat: Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Selengkapnya: Pantai Pasir Kadilangu

3. Pantai Congot

Hutan magrove pantai congot ini sebenarnya adalah tempat konservasi dan bukan tempat wisata, namun karna semakin meningkatnya minat masyarakan akan wisata, terlebih di Jogja sendiri memang tak memiliki hutan mangrove alami, maka lama kelamaan hutan mangrove di pantai congot berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai di gemari. Masih dikelola oleh warga sekitar, akses dan fasilitas di hutan mangrove terbilang masih kurang memadai.

Pantai Congot terletak di sebelah barat Pantai Glagah Indah, tepatnya di desa Jangkaran Kecamatan Temon

SELENGKAPNYA: HUTAN MANGROVE

4. Pantai Bugel

Pantai ini terletak di Kabupaten Kulon progo, tepatnya di Kecamatan Panjatan, Lokasi Pantai Bugel dihimpit antara dua pantai yakni diantara pantai Trisik dan Pantai Glagah. Pantai Bugel memang merupakan pantai yang paling jarang dikunjungi di sini, memang tak seindah pantai yang berada di Gunungkidul, namun Pantai Bugel tetap menawarkan pesona ala pantai yang menakjubkan.

Alamat: Panjatan, Bugel, Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

SELENGKAPNYA: PANTAI BUGEL KULON PROGO

5. Pantai Trisik

pantai-trisik-jogja

Pantai Trisik cukup potensial untuk dijadikan objek wisata. Selain karena pasir pantai dan ombaknya yang bagus, kegiatan penduduknya juga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Alamat: Kecamatan Galur, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

BERBAGI