Pantai Drini Gunung Kidul, Inilah Secuil Surga yang Dapat Menghipnotismu

1
Pantai Drini Gunung Kidul, Inilah Secuil Surga yang Dapat Menghipnotismu
Rate this post

Pantai Drini Gunung Kidul
Pantai Drini Gunung Kidul

Gunungkidul merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Yogyakarta. Gunung kidul terkenal memiliki banyak objek wisata pantai yang perlu Anda kunjungi saat  berkunjung ke Yogyakarta. Salah Satunya yakni Pantai Drini, Sebuah pantai unik yang mempunyai 2 wajah pantai yang berbeda dan di tengah sisinya terdapat sebuah pulau kecil.

Pantai Drini merupakan pantai yang istimewa dalam deretan pesisir pantai selatan di Gunungkidul, Pantai Drini mempunyai dua wajah yang berbeda. Jika kita sedang berada di sebelah barat kita akan menemukan tempat berlabuhnya kapal – kapal nelayan dan disini memiliki karakter ombak yang cukup besar serta memiliki kedalaman yang pas untuk kapal berlabuh, sehingga cocok di gunakan sebagai pelabuhan bagi nelayan.

Di pantai sebelah timur ini terdapat sebuah teluk yang menyerupai laguna besar dan dihiasi oleh rumput laut, batu karang, serta beragam aneka biota laut. Airnya yang jernih membuat Anda bisa melihat dasar pantai dengan mata telanjang. Anda juga bisa berjalan hingga ke tengah laut sebab perairan di pantai ini cukup dangkal serta ombaknya yang cukup tenang. Disini cocok sebagai tempat bermain, berenang dan berfoto- foto serfie bersama teman ataupun bersama keluarga tercinta. Bagi yang hobi mancing ikan, disini juga bisa memancing ikan ataupun menangkap ikan dengan tangan.

Selain itu, di antara dua wajah tersebut terdapat sebuah pulau karang dan cantik yang bernama pulau Drini. Pulau inilah yang membagi pantai Drini menjadi dua bagian. Konon di pulau tersebut banyak ditumbuhi oleh  pohon santigi, namun masyarakat sekitar biasanya menyebut pohon tersebut dengan nama drini. Itulah sebab kenapa pantai serta pulau ini dinamai drini.

Baca juga: Menikmati Surga Tersembunyi di Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul

Pantai Drini Gunung Kidul
Dari Atas Pulau Drini Gunung Kidul

Anda dapat pergi berkunjung ke pulau Drini ketika pada waktu air laut sedang surut.  Tidak perlu menjadi climber hanya untuk menuju puncak pulau, karena tesedia anak tangga beton yang dapat mempermudah pengunjung sampai atas. Dari atas Pulau Drini ini, Anda bisa melihat tumpukan alang-alang yang merupakan atap gazebo sampai dengan deretan perahu nelayan yang berwarna warni. Disini Merupakan Tempat terbaik menikmati Sunset di pantai Drini. Namun sekarang sudah tidak ada lagi pohon drini, yang ada hanya pandan laut yang memenuhi di setiap jengkal tanah.

Setelah puas menikmati suasana pantai Drini dari atas, Anda bisa terun dan mencoba seafood di warung sekitar pantai Drini. Posisinya di sebelah timur ini wisatawan bisa beristirahat di gazebo-gazebo beratapkan daun ilalang sangat cocok untuk menikmati semilir angin dan pemandangan indah pantai ini. Jika pengunjung haus atau lapar, Pengunjung bisa memesan aneka masakan yang tersedia di sini.

Warung di sekitar sini tidak hanya menyediakan fast food, namun juga menyediakan beraneka olahan ikan laut. Bahkan Anda juga bisa membeli ikan langsung di nelayan dan langsung di masak di warung.

Baca juga: Menikmati Panorama Alam Pantai Slili Gunungkidul

Lokasi Pantai Drini

Lokasi Pantai Drini berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, di Timur Pantai Sepanjang kurang lebih 1 Km. lebih mudahnya klik [Google Maps Pantai Drini]

Pantai Drini di Instagram

[instashow source=”#pantaidrini” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan