Inilah Keindahan Pantai Goa Cemara Bantul, Yogyakarta

1866
BERBAGI
Inilah Keindahan Pantai Goa Cemara Bantul, Yogyakarta
10 (100%) 11 votes

Pantai Goa Cemara
Pantai Goa Cemara

Wisata pantai memang sudah menjadi tempat favorit bagi kebanyakan orang untuk mengisi liburan panjang bersama keluarga ataupun teman. Jadi jika berkunjung ke Yogyakarta ini adalah merupakan hal yang tepat untuk mengisi liburan Anda. Karena Yogyakarta sangat terkenal sekalai akan kekayaan pantai yang dimilikinya. Seperti pantai yang satu ini pantai yang berlokasi di kawasan Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, kabupaten Bantul yaitu Pantai Goa Cemara.

Pantai Goa Cemara ini merupakan salah satu pantai yang memiliki daya tarik tersendiri seperti namanya Pantai Goa Cemara. Pantai ini disebut sebagai Pantai Goa Cemara dikarenakan adanya tumpukan pohon cemara yang terbentuk seperti goa dimana terlihat mulut goa yang berlubang. Mulut goa ini juga merupakan gerbang masuk untuk mengakses ke lokasi pantai.

Pantai Goa Cemara Jogja
Pantai Goa Cemara

Disini Anda dapat meikmati indahnya pemandangan pantai dan juga bisa menikmati nuansa goa di bawah pohon cemara yang rimbun. Jadi Anda janga heran jika nanti tidak menemukan goa di sekitaran pantai tersebut. Karena goa yang dimaksud adalah rimbunan pohon cemara yang memberikan nuansa seperti layaknya di dalam goa.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di sepanjang garis pantai Bantul. Pantai ini juga memiliki settingan seperti dalam film twilight karena akan terlihat berkesan seperti pantai namun lebih mirip seperti hutan. Sebelah utara dari pantai ini terdapat sebuah mercusuar putih yang berdiri tegak namun masih dipertanyakan untuk status keaktifan dari marcusuar tersebut. Meskipun begitu yang menjadi daya tarik wisatawan adalah pantai cemaranya yang berjejer mengitari pinggir pantai.

Pantai Goa Cemara Bantul
Pantai Goa Cemara

Pantai tersebut juga memiliki kesan yang sama dengan Pantai Parangtritis dimana tumbuhan yang ada disekitaran pinggir pantai dapat memberikan suasana yang sejuk dan segar. Sehingga Anda bisa menghabiskan waktu libur Anda untuk bersantai-santai bersama teman atau keluarga dan pantai ini memang sangat menarik sekali untuk dikunjungi.

Untuk mengakses lokasi tersebut cukup mudah sama seperti pantai lainnya yang terdapat di kawasan kecamatan sanden lainnya. Anda bisa menyusuri Jl. Bamtul ke arah selatan samapai nanti menemukan petunjuk arah selanjutnya. Apabila Anda masih bingung untuk lokasi tempat wisata tersebut Anda bisa kli link lokasi google maps di bawah ini:

Link Lokasi Goole Maps

Instagram :

BERBAGI