10 Spot Foto di Pantai Greweng Gunung Kidul

1
10 Spot Foto di Pantai Greweng Gunung Kidul
10 (100%) 4 votes

pantai grewengAktivitas camping di pantai merupakan sesuatu yang menyenangkan, apalagi jika di adakan ramai – ramai bersama rekan kerja ataupun teman seperkuliahan. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sebuah pantai cantik dan masih belum terjamah oleh banyak orang sangat cocok untuk di jadikan tempat camping karena belum ramai di kunjungi orang, Pantai itu bernama Pantai Greweng Gunung Kidul.

Gunung kidul terkenal dengan pantai berpasir putih dan sangat cocok untuk tempat di adakannya acara camping, Yeah pasir putih yang terdapat di pantai Greweng merupakan karunia tuhan yang sangat indah namum masih belum terjamah orang banyak menjadikan tempat ini sangat asri, bersih dan pemandangannya sangat memanjakan mata pengunjung.

Camping di pantai merupakan pilihan tepat untuk menikmat pantai cantik ini. Ketika pada pagi hari berada di pantai ini, Anda akan menemukan pancaran matahari pagi yang begitu cantik. Senja berganti dengan terik matahari menambah semakin eksotisnya pantai Greweng ini, sesuatu hal yang sangat menyenangkan untuk merefresh beban pikiran akibat rutinitas sehari – hari dan hiruk pikuk suasana kota yang bising.

Baca juga: Menikmati Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di Gunungkidul

pantai grewengTak cuma sunris, Bagi Anda yang tak bisa datang pagi pagi atau camping di panta ini, Anda masih dapat menikmati sunset ketika matahari akan tenggelam di pantai ini, Sunset di pantai ini sangat indah terjadi akibat perpaduan bukit yang mengelilingi pantai ini, sungguh suasanya yang di tunggu tunggu bagi Anda penikmati sunset di pantai ini.

Saat berkunjung di pantai ini, jangan lupa juga membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Karena di pantai ini tidak terdapat warung penjual makan maupun minuman. lokasinya yang masih sepi dan jauh dari pemukiman warga sekitar di harapkan menjaga tata karma dan tingkah laku di pantai ini.

Seiring dengan berjalannya waktu, fasilitas sedikit demi sedikit terus di tambah, di pantai greweng sekarang sudah ada toilet khusus buat Anda yang ingin berkemah atau sekedar datang berkunjung, dideket pantai juga ada satu pemukiman warga yang siap membantu Anda yang ingin Camping. Bila ingin membuat api unggun, Anda dapat membeli kayu seharga 10.000 rupiah (harga sewaktu-waktu berubah) di warga tersebut.

Baca juga: Mengisi Liburan di Pantai Watu Kodok Gunungkidul

Pantai GrewengAkses ke pantai Greweng

Untuk mecapai lokasi pantai greweng ini Anda harus berjalan kaki. Karena belum ada akses kendaraan yang bisa mencapai lokasi ini. Tapi jika membawa motor atau mobil, dapat dititipkan di parkiran di sekitar pantai wediombo, lalu berjalan kaki untuk mencapai lokasi pantai.

Setelah itu berjalan kaki melewati jalan setapak dan melewati beberapa ladang penduduk selama kurang lebih selama 1 jam atau sekitar 3 KM dari pantai wediombo.  Selama sepanjang perjalanan Anda akan di suguhi suasana yang masih sangat asri dan melewati juga perbukitan yang dari celah tersebut terlihat birunya air laut dari pantai greweng.

Baca juga: Menikmati Pasir Putih Pantai Ngetun Gunungkidul

Alamat Pantai Greweng

Pantai Greweng di Instagram

[instashow source=”#pantaigreweng” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan