15 Wisata Sekitar Pantai Indrayanti yang Lagi Hits & Populer

15 Wisata Sekitar Pantai Indrayanti yang Lagi Hits & Populer
6 (60%) 5 votes

pantai indrayantiPantai Indrayanti Gunungkidul, inilah wisata pantai di Yogyakarta yang paling tersohor dan terkenal hingga mancanegara dan patut Anda kunjungi saat liburan ke Gunungkidul. Pantai Indrayanti, banyak masyarakat lokal ataupun wisatawan menyebut dengan pantai yang indah dan romantis.

Lokasi Pantai Indrayanti sangat strategis terletak tepat di sisi timur dari Pantai Sundak. Kedua pantainya dibatasi oleh perbukitan karang. Pantai Indarayati menawarkan keindahan panorama yang unik dibanding pantai-pantai lain di Gunungkidul lainnya. Tidak hanya bentang pasir putih yang mempesona atau megahnya perbukitan batuan karang, jernihnya air laut pun terlihat sangat biru karena bersih seolah mengajak para wisatawan untuk berenang dan berbaur di dalamnya.

Di Pantai ini juga termasuk pantai yang sangat indah untuk menikmati matahari terbenam. Sunset di Pantai ini sangat indah dan termasuk tempat terbaik untuk menikmati sunset di jogja. Anda dapat mengabadikan moment indah ini bersama teman ataupun keluarga saat berada di sini. Cukup menggunakan smartphone pun akan tampil menawan.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Siung Gunung Kidul

pantai indrayanti

Asal Muasalnya Nama Pantai Indrayanti

Pemberian nama Pantai Indarayanti Gunungkidul ini berasal dari  sebuah nama restoran yang ada di kawasan pantai tersebut. Pada waktu itu ada sebuah restoran dengan pappan nama “Indrayanti” yang terpampang di depan restoran tersebut sehingga kemudian banyak orang mengira dan lebih mengenal pantai tersebut adalah Pantai Indrayanti.

Pemberian nama Indrayanti sempat mengundang kontroversi karena pemerintah Gunungkidul telah memberi nama pantai tersebut, yaitu Pantai Pulang Syawal. Akan Tetapi, nama Indrayanti terlanjur familiar dan di kenal masyarakat lokal maupun wisatawan. Pada akhirnya, pantai di Gunung kidul yang terkenal paling bersih ini lebih populer dengan nama Pantai Indrayanti.

Peran aktif dari berbagai pihak, seperti pihak swasta yang turut ambil bagian dalam pengelolaan Pantai Indrayanti Gunungkidul cukup membawa dampak positif dan membuat pantai ini populer. Hal ini dapat terlihat dari keseluruhan kawasan pantai yang terjaga kebersihannya, bahkan hingga sepanjang garis pantai bebas dari sampah. Bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan akan kena denda, hal ini yang mewujudkan pantai bersih.

Baca juga: Pantai Sanglen Gunungkidul, Berasa Liburan di Pantai Pribadi

pantai-indrayanti-

Penginapan di Pantai Indrayanti

Penginapan di Pantai Indrayanti perkembangannya semakin menjamur, kita akan mudah menemukan penginapan di pantai ini. Penginapan dengan berbagai model bangunan yang menjadi ciri khas masing-masing penginapan tentu memiliki harga yang berbeda, semakin bagus penginapannya makan akan semakin mahal tarifnya.  harga dan kapasitas penginapan di pantai Indrayanti berbeda-beda.

Bisa menikmati liburan dengan bermalam di Penginapan di Pantai Indrayanti bersama keluarga atau teman dengan puas, nyaman dan tenang memang menjadi keinginan setiap orang yang sedang berlibur di pantai ini. Kadangkala karena jarak yang cukup jauh antara tempat tinggal ke pantai indryanti, kita kurang menikmati suasana liburan nyaman di pantai Indrayanti, waktu banyak tersita ketika untuk melakukan perjalanan kepantai ini dan ketika pulang tanpa menginap hanya membuat badan capai.

Namun sekarang solusi mengatasi permasalahan tersebut sangatlah mudah yaitu dengan cara menginap, karena memang sudah banyak tersedia Penginapan di Pantai Indrayanti dengan harga murah hingga harga tinggi tersedia di pantai ini.

Baca juga: Pantai Ngrumput, Pantai Asyik Untuk Camping di Gunungkidul

Fasilitas di Pantai Indrayanti.

Fasilitas di pantai ini sudah sangat lengkap, aliran listrik sudah ada di pantai ini. sinyal operator selalu penuh. Selain itu di pantai ini sudah terdapat tempat ganti baju, tempat mandi dan banyak juga berdiri gazebo yang dapat di gunakan oleh pengunjung untuk beristirahat. soal makanan tidak perlu khawatir karena sudah banyak yang menjual makanan di sepanjang pantai ini.

Biaya Masuk Pantai Indrayanti

Biaya masuk ke pantai ini cukup murah. pada hari biasa hanya 10rb permotor sudah bisa menikmati jejeran pantai di kawasan ini.

Lokasi Pantai Indrayanti

Lokasi  Pantai Pulang Sawal atau yang lebih populer dengan Pantai Indrayanti terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Untuk menemukan pantai ini dengan mudah bisa klik [ Maps Pantai Indrayanti ]

Pantai Indrayant di Instagram

 

Tinggalkan Balasan