Pantai Kayu Arum, Pantai Eksotis di Gunungkidul yang masih Alami

Pantai Kayu Arum, Pantai Eksotis di Gunungkidul yang masih Alami
Rate this post

View Pantai Kayu Arum dari arah Barat
andiiaira.blogspot.co.id

Tak habis-habisnya bicara soal pantai di Gunungkidul. Mungkin bisa dikatakan surganya pantai di Yogyakarta karena banyak sekali pantai di Gunungkidul dengan panorama yang indah dan menyejukan mata melihat. Pada ulasan kali ini akan membahas tentang pantai indah nan eksotis yang bernama Pantai Kayu Arum.

Pantai Kayu Arum Gunung kidul memang saat ini belum sepopuler seperti Pantai di Gunungkidul lainnya,terutama pantai indrayanti yang hingga kini banyak diburu oleh wisatawan asing maupun domestik. Tapi jangan salahsangka dulu,karena pantai ini memiliki potensi keindahan pantai yang sangat luar biasa.

Karena keindahan itulah membuat siapa saja yang pernah berkunjung ke pantai ini, tak pernah menyesal jika harus bekerja keras untuk mencapainya. Untuk menjangkau pantai yang satu ini benar-benar dibutuhkan fisik yang prima, Serta kendaraan yang siap terjal.

Bila tidak bisa melewati jalanan menuju pantai ini bisa dipastikan  untuk melihat keindahan itu hanya angan semata. Semua pengorbanan dan usaha untuk mencapainya itu terbalas dalam seketika, manakala keindahan itu ada di depan mata. Kita akan dimanjakan dengan pesona alam eksotis yang masih asri dan pasir pantai yang putih lembut dan bersih dengan ditambah lagi angin berhembus kencang dan deburan ombak yang ganas menabrak tebing karang menjadikan sangat eksotis.

Pantai Kayu Arum
@_meizda

Lokasi:

Pantai Kayu Arum terlatak tepatnya masuk kedalam wilayah Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul. Masih satu gugusan dengan Pantai Ngobaran, Pantai Ngrenehan dan Pantai Nguyahan sekitar 7 km dari Pantai Baron. Jadi dengan satu waktu perjalanan,Anda bisa mendapat setidaknya empat lokasi pantai eksotis yang berbeda.

Berhubung pantai ini belum terkelola secara professional sebaiknya bagi wisatawan yang berkunjung untuk menyiapkan diri dengan seksama. Membawa air mineral dan bekal makanan secukupnya danangan lupa bawa tisu untuk jaga-jaga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan karena belum tersedia fasilitas umum secara layak. Namun mungkin dengan seiringnya berkembangannya dan berjalanannya waktu pantai ini kan terkelola dengan baik.

Motto petualang sejati bisa jadi, “yang tersembunyi semakin di cari” nah tidak rugi bagi Anda untuk menyempatkan berpetualang di pantai ini, nilai plus jika Anda bersama rekan2 camping. Ingat untuk menjaga keasrian pantai ini, sebaiknya sampah Anda di bawa dan di buang pada tempat yang seharunya.

 

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.