Pantai Kesirat Gunung Kidul, Karena Ada ini Siapapun Pasti Terpikat

Pantai Kesirat Gunung Kidul, Karena Ada ini Siapapun Pasti Terpikat
10 (100%) 1 vote

Pantai Kesirat

Pantai Kesirat

Berkunjung ke Gunungkidul mungkin yang terfikirkan yaitu pantai berpasir putih, Namun kali ini Eksotis Jogja akan membahas sebuah pantai yang sangat eksotis dan menarik di kunjungi yakni pantai kesirat, Panati ini berbeda dengan pantai di Gunung kidul pada umumnya.

Pantai Kesirat memiliki perbedaan dengan pantai yang berada di Gunung kidul. Biasanya pantai pada umumnya yang berhiaskan pasir putih, Namun di pantai ini hanya terdapat jajaran tebing indah nan eksotis yang biasa dijadikan lokasi rock fishing. Tak hanya sebagai tempat memancing, pengunjung juga bisa melaksanakan aktivitas camping di atas tebing, pantai ini merupakan pantai untuk menikmati sunset terbaik di jogja.

Nama Pantai Kesirat atau masyarakat sekitar menyebutnya Gesirat masih cukup terdengar asing di telinga pengunjung. Ya, jangankan pengunjung luar daerah yogyakarta, bagi penduduk Gunungkidul sendiri nama Pantai Kesirat termasuk jarang didengar. Karena belum terkenal ini¬†justru membuat asyik dan keren, karena belum banyak pengunjung yang berkunjung, sehingga lebih wow dan sangat eksotis di sosmed ūüėÄ

Saat berkunjung ke Pantai Kesirat lupakanlah harapan Anda untuk bermain pasir atau berkejaran di antara debur ombak. Pantai Kesirat masih sangat alami dan cantik. Berbeda dari pantai pada umumnya yang identik dengan hamparan pantai berpasir putih, di Pantai ini pengunjung tidak akan menemukan pasir putih tersebut. Kesirat bukanlah pantai berpasir yang landai, melainkan pantai yang berupa tebing-tebing curam yang berbatasan langsung dengan laut dalam, justru keberadaan pantai yang berada di atas tebing itulah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: Pantai Kayu Arum, Pantai Eksotis di Gunungkidul yang masih Alami

13092423_572085112950993_1147382759_n

Ciri khas Pantai Kesirat ini adalah berdirinya pohon Tunggal yang warga sekitar pantai mengatakan Pohon ini dengan nama pohon GEBANGKORO yang tumbuh satu-satunya di tempat ini. Dan banyak pengunjung menjadikan pohon ini sebagai Angel Foto di pantai Kesirat ini. pohon ini menjadi ciri khas dari pantai ini, menjadikan pemandangan yang terdapat di pantai ini lebih menarik dan layak di jadikan agenda perjalanan selanjutnya di Gunungkidul.

Pantai Kesirat ini juga spot  mancing paling di terbaik  bagi pecinta mancing, karena tebing bebatuan yang tinggi nan curam yang berhubungan langsung dengan laut lepas ini sehingga banyak para pemancing yang menyukai tempat ini. Jika sedang beruntung, Anda bisa bertemu dengan pemancing yang sedang memancing ikan atau lobster. Konon, Pantai Kesirat adalah salah satu tempat terbaik untuk melakukan rock fishing atau menyebutny memancing dari atas ketinggian tebing.

Pantai Kesirat ini mempunyai hamparan rerumputan yang cukup luas sehingga banyak pengunjung yang melakukan camping di sini untuk menikmati keindahan malam di Pantai ini. Hal paling menarik yang bisa pengunjung lakukan di tempat ini adalah dapat menyaksikan matahari tenggelam di atas  tebing. Senja di Pantai Kesirat termasuk terbaik dan istimewa, sebab tidak terhalang oleh bangunan maupun pepohonan. Karena belum banyaknya fasilitas di pantai  ini bagi Anda yang ingin melakukan camping disini jangan lupa membawa makanan dari rumah dan ingat ketika berkunjung ke tempat ini jangan merusak alam dan meninggalkan sampah.

Baca juga: Pantai Watu Lumbung, Wisata Pantai Perawan di Gunungkidul

Lokasi Pantai Kesirat

Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872, Atau Klik [Google Maps Pantai Kesirat]

Pantai Kesirat di Instagram

 

Tinggalkan Balasan