Pantai Kukup Gunung Kidul, Pesona Sunsetnya Tak Tertandingi di Jogja

2
Pantai Kukup Gunung Kidul, Pesona Sunsetnya Tak Tertandingi di Jogja
10 (100%) 1 vote

Pantai Kukup Jogja

Liburan ke jogja sangat banyak wisata yang bisa di kunjungi, sangking banyaknya perlu mendata wisata yang mana saja sebaiknya di kunjungi saat liburan di jogja agar tidak terlewatkan wisata yang unik satu ini. Gunung kidul terkenal dengan wisata pantainya yang perlu anda kunjungi. Pantai kukup sebuah pantai unik bernuansa tanah lot di jogja.

Pantai kukup ini memiliki keindahan alam yang berasal dari perpaduan bukit karang dan pantai berpasir putih yang di apit oleh sebuah bukit kapur yang ada di sekitar pantai. Menjadi daya tarik selain karena pasirnya yang putih, Satu hal yang membedakan pantai Kukup dengan pantai di Gunung kidul lainnya adalah keberadaan sebuah batu karang raksasa yang lokasinya agak menjolok ke laut dan di hubungkan oleh sebuah jembatan.

Batu yang lebih mirip dengan pulau tersebut oleh pengelola dinamakan Jumino. Di batu karang tersebut sudah terdapat sebuah bangunan seperti gazebo yang bisa di gunakan pengunjung untuk beristirahat. Untuk bisa kesana pengunjung bisa melewati jembatan yang telah tersedia. Batu karang serta jembatan tersebut akan langsung mengingatkan seperti pada pantai Tanah Lot yang berada di Bali.

Baca juga: Pemandangan Eksotisme di Pantai Ngobaran Gunung Kidul

pantai-kukup-yogyakarta
Pantai Kukup Jogja

Di atas batu karang besar ini, tempat yang cocok untuk menimati senja terbaik di pantai ini. Anda dapat dengan leluasa menikmati proses matahari tenggelam, Sunset di sini merupakan salah satu sunset terbaik di jogja. Selain itu di atas batu ini juga merupakan tempat foto yang keren dengan latar belakang laut lepas yang dapat menambah foto Anda lebih terlihat eksotis dan menarik.

Sepanjang menuju pantai ini dihiasi pepohonan rindang yang membuat sejuk di tambah lagi oleh hembusan angin laut di sekitar pantai menambah nyaman untuk berlama- lama berada di pantai cantik ini. keistimewaan lainnya dari Pantai Kukup karena merupakan pantai yang kaya akan biota laut seperti beragam ikan hias dengan aneka warna yang indah.

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing di laut, pantai ini mungkin cocok dijadikan sebagai tempat untuk memancing ikan-ikan yang hidup dilingkungan pantai kukup ini. Buat Anda yang hobi memelihara ikan hias laut, disini juga terdapat penjual ikan yang berada di kios-kios, mereka menjual aneka ikan hias, belut dan bintang laut.

Jika Pengunjung menyambangi pantai ini tidak di sarankan juga untuk berenang, di karenakan ombaknya yang cukup besar  dan tiba tiba hingga 4 meter bisa saja menenggelamkan dan menyeret pengunjung .

Baca juga: Pantai Berpasir Putih di Pantai Seruni Gunung Kidul

Lokasi Pantai Kukup

Alamat Pantai Kukup di Kemadang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55000, Terletak di apit oleh Pantai Baron dan Pantai Sepanjang. Untuk mempermudah gunakan ponsel Anda dengan klik [ Maps Pantai Kukup ]

Pantai Kukup di Instagram

Tinggalkan pesanan