Menikmati Sunset Terindah di Pantai Kuwaru Bantul, Yogyakarta

163
BERBAGI
Menikmati Sunset Terindah di Pantai Kuwaru Bantul, Yogyakarta
10 (100%) 1 vote

11355143_889658631108695_1753720465_nTak perlu jauh jauh dari pusat Kota Yogyakarta yakni sekitar 30 Km Jarak yang di tempuh. Ternyata ada sebuah pantai cantik yang perlu Anda kunjungi yaitu bernama Pantai Kuwaru terkenal dengan kesejukan pepohonan cemara di sekitar pantai. Di pantai ini sangat mudah aksesnya dan dapat di tempuh menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda 4.

Pantai Kuwaru merupakan sebuah pantai yang di sekitarnya tumbuh banyak pohon cemara yang cukup rindang sehingga cocok digunakan pengunjung untuk berteduh sembari menikmati keindahan pantai yang sejuk oleh semilir angin berhembus. Di sela- sela pepohonan cemara ini menjadikan pemandangan cukup menarik sehingga cocok digunakan sebagai tempat berfoto- foto.

Tempat ini juga cocok digunakan sebagai lokasi pemotretan pranikah atau prewedding yang cukup menarik bahkan eksotis. Selain bisa digunakan sebagai lokasi pemotretan prewedd, pantai ini cukup nyaman dan suasananya membuat pengunjung betah berlama lama bersantai di pantai ini guna menghilangkan penat dan rasa stress oleh hiruk pikuk suasana kota.

Baca Juga: Wisata Pantai Parangkusumo Bantul Yogyakarta

Pantai Kuwaru JogjaPantai ini, Terkenal juga sebagai tempat untuk menyaksikan pemandangan senja sore hari atau sunset, dan merupakan salah satu sunset terbaik di yogyakarta. Pemandangan sunset di pantai kuwaru ini cukup indah dan merupakan salah satu sunset yang paling di buru di jogja.

Tak kalah dengan Pantai Parangtritis di Bantul bagian timur, disini juga tersedia wahana bermain motor ATV yang bisa Anda sewa. Untuk anak belita juga tersedia kolam renang. Untuk keselamatan, perlu diperhatikan oleh pengunjung bahwa di pantai ini pengunjung tidak diperbolehkan berenang karena ombak yang sangat berbahaya, besar dan keadaan dasar pantai yang curam, hal ini akan sangat membahayakan apabila digunakan untuk berenang.

Baca juga: Keindahan Wisata Pantai Parangtritis Bantul Yogyakarta

Fasilitas

Fasilitas di pantai ini cukup lengkap seperti lahan parkir yang luas, kamar mandi umum, toilet , penjual makanan dan minuman juga sudah banyak ada di pantai ini dan masih banyak lagi fasilitas yang tersedia di pantai ini. Bagi Anda yang membawa anak kecil saat berkunjung ke pantai ini, wahana kereta mini dan mandi bola bisa menjadi area bermain yang menyenangkan bagi anak-anak Anda.

Fasilitas Tambahan

Pantai Kuwaru juga menyediakan beberapa wahana wisata yang terbagi menjadi dua :

1. Wahana Tetap (wahana yang ada pada hari biasa)

a) Kolam Renang @Rp. 5000/orang
b) ATV motor @Rp. 25000/15menit
c) Motor trail @Rp. 25000/15menit
d) Kereta Mini @Rp. 5000/orang
e) Mandi bola @Rp. 5000/orang

2. Wahana Tidak Tetap (wahana yang hanya ada saat liburan)

a. Komidi Putar @Rp. 5000/orang
b. Biang Lala @Rp. 5000/orang
c. Rumah Balon @Rp. 5000/orang

Lokasi Pantai Kuwaru Bantul

Pantai Kuwaru terletak di Poncosari, Srandakan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mempermudah mencari lokasi klik [ Maps Pantai Kuwaru ]

Instagram

 

BERBAGI