Pantai Mbirit, Pantai Eksotis di Gunungkidul

558
BERBAGI
Pantai Mbirit, Pantai Eksotis di Gunungkidul
10 (100%) 1 vote

pantai mbirit gunung kidulGunungkidul merupakan sebuah kabupaten di sebelah timur tenggara Kota Yogyakarta. Berlibur ke Yogyakarta belum lengkap jika tidak menyempatkan berkunjung ke pantai cantik di sepanjang pesisir selatan Gunungkidul. Kali ini Eksotis Jogja akan mengulas sebuah objek wisata pantai eksotis di Gunung kidul yaitu pantai Mbirit.

Pantai Mbirit atau Birit pengunjung akan di suguhi sebuah pemandangan yang masih sangat alami, alami dan belum banyak dijamah oleh pengunjung karena belum banyaknya promosi wisata pantai ini. Untuk menuju ke Pantai Mbirit ini aksesnya masih sangat sulit di perlukan melewati jalanan yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki dan sangat menguras tenaga.

Bagi Anda yang berkunjung ke pantai ini, bisa memarkirkan kendaraan di pantai Butuh, dari arah parkiran pantai butuh Anda berjalan menuju ke arah timur dan meneruskan perjalanan ini dengan hanya bisa jalan kaki. Untuk memastikan lagi jalanan untuk menuju Pantai Mbirit disarankan bertanya kepada petugas parkir atau penduduk setempat.

Baca Juga: Menikmati Pasir Putih Pantai Nguyahan Gunung Kidul

pantai mbiritJalan menuju Pantai Mbirit ini  hanya bisa Anda tempuh dengan susur pantai dan Anda juga bisa melalui jalan setapak dengan melewati perbukitan warga, saran dari kami lebih baik Anda melewati jalanan setapak melewati perbukitan bebatuan meskipun jalannya agak memutar dan serta lebih jauh namun rute ini paling aman.

Pantai ini memiliki daya tarik, sekilas Pantai Mbirit ini tidak terlalu luas namun memiliki pemandangan eksotis yang begitu indah. Di Pantai Mbirit ini, walaupun hanya memiliki pasir pantainya hanya sedikit dan tidak terlalu luas namun batu karangnya sungguh memikat dan menjadikan daya tarik tersendiri untuk yang suka berfoto, Anda akan menemukan background bebatuan cantik nan eksotis ketika berfoto di pantai ini.

Selain menikmati di bibir pantai, Anda juga dapat menikmati pantai ini dari atas bukit, Anda bisa naik ke bukit di sebelah timur dari Pantai Mbirit ini, setelah sampai di tebing sisi timur Anda bisa menikmati kesejukan semilir angin yang berhembus serta menikmati indahnya pemandangan yang eksotis dari bukit Pantai Mbirit.

Baca Juga: Pantai Jungwok, Pesona Pantai Berpasir Putih di Gunungkidul

Selain pemandangannya yang menggoda, di Pantai Mbirit ini juga sangat cocok digunakan sebagai spot memancing yang memiliki tebing-tebing yang curam dan langsung menjorok ke laut lepas, tak sedikit bila Anda ke Pantai ini sering menjumpai orang yang memancing ikan di sekitar area pantai mbirit ini.Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat penduduk di sekitar Pantai yang memancing ataupun memasang jebakan lobster.

Lokasi Pantai Mbirit

Pantai Mbirit terletak di desa Krambil Sawit, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai mbirit ini juga bersebelahan dengan Pantai Butuh. Untuk mempermudah menemukan lokasi klik [ Maps Pantai Mbirit ]

BERBAGI