Menikmati Panorama Alam Pantai Ngedan Gunungkidul

1
Menikmati Panorama Alam Pantai Ngedan Gunungkidul
Rate this post

Pantai NgedenGunung kidul selalu memunculkan wisata pantai yang baru, Termasuk pantai Ngeden ini,  mulai berbenah dan siap menjadi salah satu pilihan menarik obyek wisata kawasan pantai Gunungkidul. Pantai ini termasuk pantai berpasir putih dan memiliki pemandangan yang sangat menggoda dan menjakjubkan serta dapat menarik pengunjung untuk berkunjung pantai ini.

Pantai ngeden atau dulu sering di sebut Pantai Ngedan sebuah pantai yang masih baru, dan pantai ini merupakan sebuah pantai di yogyakarta yang masih tergolong sepi. Menurut dari beberapa sumber pantai ini masih tergolong sepi dan baru dalam masa tahap pembangunan, Agar wisata ini berkembang kami turut berpartisipasi untuk melakukan informasikan pantai ini pada anda.

Pantai Ngeden selain masih bersih, Asri, dan alami juga masih sepi karena belum banyak wisatawan yang mengetahui informasi pantai ini. Pantai ngeden terletak di antara jajaran pantai Gunungkidul lainnya di sebelah timur ada pantai Ngobaran dan di sebelah baratnya adalah pantai Butuh.

Baca juga: Pantai Greweng Gunungkidul, Pantai Terbaik Untuk Camping di Yogyakarta

pantai ngedenPertama sampai di pantai ini Anda akan sambut dengan gazebo, di gazebo ini dapat digunakan pengunjung untuk berteduh sambil menikmti pemandangan indah dari pantai Ngeden ini. Pantai Ngeden ini memiliki hamparan pasirannya cukup luas dan masih sangat bersih, Diapit oleh dua bukit yang kokoh pantai ini seolah memperlihatkan ke alamiahnya.

Ketika melihat hamparan pasir putih dan masih alami ini, tak sabar rasanya untuk bermain di Pantai Ngeden ini menggunakan bola plastik untuk bermain sepak bola kecil, berlari kesana kemari cukup menyenangkan atau hanya berenang sudah cukup membuat puas saat berada di pantai ini.

Bermain air sebentar sambil mengamati setiap sudut dari pantai Ngeden ini. Setelah capek, haus, dan lapar Anda dapat menuju warung yang berada di sekitar pantai ini dan dapat memesan makanan dan juga minuman sambil berteduh di bawah gubuk kecil, sungguh nikmat sekali liburan di pantai ini.

Baca juga: Menikmati Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di Gunungkidul

Sunset Pantai NgedenDari atas bukit ini Anda bisa melihat secara leluasa pesona pantai ngeden dan sekitarnya, selain letaknya di ketinggian, lokasinya bukit juga agak menjorok ke lautan, bagi anda pemburu sunset, lokasi ini merupakan lokasi yang pas untuk berburu keindahan sunset.

Fasilitas Pantai Ngeden

Saat ini telah dilengkapi gardu pondok peristirahatan sementara bagi pengunjung, area parkir, serta warung penjual makanan dan minuman. Di sebelah barat terdapat jalan setapak memanjang yang terhubung ke taman dan bukit karang cantik terdapat Gardu Pandang di atasnya. Sisi barat bukit karang terdapat Pantai Nglimun. Kawasan yang cocok untuk camping dan memancing.

Akses Pantai Ngeden

Akses menuju pantai ini cukup mudah, sudah bisa di lalui oleh kendaraan beroda 4. Pantai ini terletak di sebelah barat Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan dan di sebelah timur Pantai Butuh.

Alamat Pantai Ngeden

Lokasi Pantai Ngeden atau Pantai Ngedan terletak di Padukuhan Bedalo Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul. Untuk mempermudah menemukan lokasi bisa klik [ Maps Pantai Ngeden ]

Pantai Ngeden di Instagram

[instashow source=”#pantaingeden” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan