Pantai Ngetun, Secuil Surga yang Kini Diburu di Gunung Kidul

Pantai Ngetun, Secuil Surga yang Kini Diburu di Gunung Kidul
10 (100%) 1 vote

Keindahan Tersembunyi Pantai Ngetun
@novitanirmalasari

Mengisi waktu luang baiknya di gunakan untuk berlibur di tempat yang nyaman dan indah, suasana pantai cocok buat Anda gunakan untuk berlibur bersama teman teman rekan kerja, kampus atau bisa juga bersama keluarga, apalagi di pantai yang masih di katakan asri dan belum terjamah oleh banyak orang salah satunya yakni pantai Ngetun Gunung kidul

Pantai Ngetun terletak di hamparan kawasan pantai indah di kabupatan Gunung kidul. Selain mempunyai pasir putih yang halus di pantai ini juga memiliki tebing yang bebatuan terlihat sangat eksotis dan mempesona. Pantai ini terergolong dalam daftar pantai yang masih perawan di Gunungkidul. Tepatnya terletak secara administratif berada di Dusun Sureng,Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Kebanyakan orang di luar Gunungkidul mereka tidak banyak yang mengetahui nama serta letak keberadaan pantai Ngetun ini karena kurangnya informasi lokasi dan petunjuk jalan yang memadai. Namun dari faktanya yang terjadi, kami bisa memperkirakan bahwa pantai Ngetun ini merupakan pantai indah nan eksotis yang jarang terjamah.

travel.detik.com
travel.detik.com

Pantai Ngetun ini jarang dikunjungi wisatawan, di kawasan pantai ini masih tergolong sepi dan tenang jika di bandingkan dengan pantai di Gunungkidul lainnya. Jadi benar-benar masih perawan menawan, sehingga menjadikan sebuah kepuasan tersendiri  bagi Anda saat bisa mengunjungi sebuah tempat wisata pantai yang tidak biasa. Anda masih bisa menjumpai pantai yang suasanya masih cukup alami di Gunungkidul yakni Pantai Ngantun.

Yang menjadi penyebab kenapa pantai Ngantun ini masih sepi pasti adalah karena infrastruktur berupa jalannya yang masih sulit untuk di lalui. Sekitar 3 – 4 km memasuki area pantai kita akan dihadapkan pada kondisi jalan yang benar-benar membuat Anda berpetualang saat melewatinya, jadi  harus ekstra berhati-hati.

Jadi bisa di simpulkan bahwa Pantai Ngantun ini sangat cocok dikunjung oleh mereka yang memiliki selera tinggi menjelajah dan berpetualang. Kerena untuk menuju pantai ini akan bersusah-susah dulu untuk menikmati sebuah ciptaan mahakarya tuhan berupa keindahan alam nan eksotis. Melihat tempatnya yang sepi dan masih sangat natural, Pantai Ngetun ini sangat direkomendasian cocok untuk dijadikan tempat camping atau sekedar berpetualangan.

Selamat mengunjungi salam petualangan

Baca Juga : Serunya Berpetualang di Cave Tubing Kalisuci Gunungkidul, Yogyakarta

Ruangan komen telah ditutup.