Menikmati Sunset dari atas Mercusuar Pantai Pandansari Bantul, Yogyakarta

331
BERBAGI
Menikmati Sunset dari atas Mercusuar Pantai Pandansari Bantul, Yogyakarta
10 (100%) 4 votes

pantai pandansariTak perlu jauh jauh dari  pantai parangtritis atau hanya berjarak sekitar 30 KM dan dengan menempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota Yogyakarta. Anda bisa menemukan pantai yang memiliki pemandangan yang indah, yaitu pantai Pandansari, sebuah pantai yang memiliki tanaman cemara laut di tepi pantai dan berdiri gagah sebuah mercusuar yang menjadi ciri khas pantai ini.

Salah satu yang menjadi daya tarik Pantai Pandasari seingga mulai dilirik oleh wisatawan adalah adanya mercusuar yang berdiri gagah di pinggir pantai dan antara cemara laut yang rindang. Untuk masuk ke mercusuar ini, Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang melingkar hingga sampai kepuncak mercusuar. Meskipun memerlukan tenaga yang tak sedikit, akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang menunggu di puncak mercusuar.

Dari atas mercusuar ini, Anda dapat menikmati pemandangan lautan lepas serta garis pantai selatan dan deretan perbukitan yang indah dapat menyejukkan mata Anda memandangnya. di atas mercusuar ini kia bisa mengabadikan pemandangan indah menggunakan smartphone, bise berselfie bersama teman – teman dan Anda juga dapat menikmati sunset dari atas mercusuar ini.

Baca juga: Menikmati Sunset Terindah di Pantai Kuwaru Bantul, Yogyakarta

pantai pandan sariBerada di pinggir pantai, mercusuar yang sangat tinggi, kira-kira 30-an meter ini bukan hanya aksesoris saja dan bisa di naiki, tetapi sehari-hari mercusuar ini digunakan sebagai penerangan dan pemberi tanda bagi nelayan yang sedang melaut. Keberadaan mercusuar ini tentu mengingatkan kita pada bangunan yang ada di pulau Lengkuas, Belitung dan ini juga menjadi satu-satunya mercusuar yang bisa didaki pengunjung di pantai bantul Jogja.

Selain karena ada mercusuar, di bawah mercusuar ini terdapat sebuah agrowisata yaitu buah naga. Dari atas mercusuar ini Anda juga bisa melihat luasnya laut dan hijaunya hamparan perkebunan buah naga. Anda di perkenankan di beri kesempatan untuk berkunjung ke dalam perkebunan serta dapat memetik buahnya langsung untuk oleh-oleh.

Rindangnya pohon cemara udang memenuhi bibir Pantai Pandansari, menciptakan suasana yang nyaman, sejuk dan asri. Pada Saat musim penghujan, daun pohon cemara tersebut akan berwarna hijau cantik dan rindang, Sensasi musim gugur ala Jepang pun sangat terasa. Karena keberadaan pohon cemara udang ini Pantai Pandansari kerap dijadikan sebagai lokasi untuk pemotretan model maupun prewedding.

Baca Juga: Keindahan Pantai Goa Cemara Bantul, Yogyakarta

12331588_1533113447010779_1151060250_nBerwisata ke Pantai Pandansari merupakan aktivitas yang menyenangkan. Anda dapat menggelar tikar di bawah rimbunnya pepohonan cemara sambil membawa bekal makanan dan minuman ataupun bisa memesan di warung penjual makanan di tepi pantau. Supaya liburan lebih asyik, ada baiknya berkunjung bersama keluarga maupun teman teman.

Pantai ini juga memiliki pasir, Anda dapat bermain pasir maupun bermain air di sepanjang pantai ini, namun pasirnya berwarna coklat kehitaman dan ombak yang cenderung besar harus tetap berhati hati sewaktu waktu terjadi gelombang yang besar dapat menyeret Anda.

Baca Juga: Piknik Ceria di Pantai Butuh Gunung Kidul, Yogyakarta

Lokasi Pantai Pandansari

Alamat Pantai Pandansari di Sanden, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Untuk mempermudah menemukan lokasi bisa klik [ Maps Pantai Pandansari ]

Instagram

BERBAGI