Wisata dengan Suasana Romantis Di Pantai Pasir Kadilangu

Wisata dengan Suasana Romantis Di Pantai Pasir Kadilangu
9.1 (91.43%) 7 votes

Pantai Pasir KadilanguPingin menikmati suasana hutan mangrove yang sejuk dan nyaman? atau pingin selfie? berikut merupakan lokasi sangat cocok untuk foto selfie baru, nyaman dan sejuk yang berada di Yogyakarta. Suasana romantis dan sejuk membuat pengunjung betah berlama lama di pantai ini. Pantai cantik ini bernama Pantai Pasir Kadilangu, Terletak tak jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo merupakan sebuah tempat wisata romatis dan juga spot foto selfie baru yang berada di Yogyakarta. Pantai Pasir Kadilangu ini cukup populer dikalangan anak muda semenjak di bukanya pada bulan mei 2016 lalu. Untuk menuju wisata Pantai Pasir Kadilangu cukup mudah karena akses jalan untuk menuju lokasinya sudah baik dan mudah di jangkau.

Sebagai daya Tarik, di Pantai Pasir Kadilangu banyak terdapat tulisan kata-kata yang menggelitik dan lucu yang berupa candaan ala anak muda masa kini sehingga menarik untuk digunakan sebagai spot selfie dengan latar belakang tulisan-tulisan tersebut, selain itu juga ada sebuah jembatan bambu berbentuk hati yang berada di bagian akhir jembatan mangrove.

Baca Juga : Pesona keren Pantai Glagah Kulon Progo

Jembatan cinta Pantai Pasir KadilanguDi dekat jembatan cinta juga dibangun menara pandang  yang tingginya 3 meter dapat di gunakan untuk menikmati pemandangan sekitarnya dari ketinggian. Selain itu, menara pandang tersebut juga bisa menjadi lokasi untuk memfoto agar latar jembatan cinta tersebut terlihat dengan jelas dan menarik. Terbukti, jembatan cinta ini menjadi spot favorit para pengunjung yang didominasi generasi muda.

Pantai Pasir Kadilangu terletak bersebelahan dengan hutan wisata mangrove wanatirta yang juga berada di desa yang sama. Meski objek wisatanya serupa, namun Pantai Pasir Kadilangu menawarkan keunikan tersendiri. Selain terdapat sebuah jembatan bambu yang dibangun agar wisatawan bisa berjalan bisa menyisiri pohon mangrove, di setiap sisi nya juga dibangun sebuah stan tambahan yang menarik terbuat dari bambu.

Pengelola objek wisata pantai ini cerdik memanfaatkan istilah masa kini guna menamai sarananya. istilah itu memang sengaja dipilih oleh pengelola, Terbukti istilah kekinian tersebut untuk menambah daya tarik pengunjung berfoto di sarana tersebut. Salah satu contohnya yakni sebuah lorong di jembatan mangrove tersebut dinamai Goa Sama Lu.

Baca Juga: Panorama Pantai Bugel Kulon Progo

Jembatan cinta Pantai Pasir KadilanguSetiap pengunjung dikenakan retribusi sebesar Rp 3.000 untuk hari biasa dan jika pada hari libur sebesar Rp4.000 . Dana tersebut digunakan sebagai biaya perawatan jembatan yang dibangun dan kelangsungan objek wisata ini agar semakin menarik. Selain itu, dikenakan pula biaya parkir kendaraan sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil pribadi.

Berminat berkunjung?? 🙂

Lokasi Pantai Pasir Kadilangu

Alamat Pantai Pasir Kadilangu di Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Untuk mempermudah menemukan lokasi klik [ Maps Pantai Pasir Kadilangu ]

Instagram

Tinggalkan Balasan