10 Alasan Harus Piknik ke Pantai Sadranan Gunung Kidul

0
10 Alasan Harus Piknik ke Pantai Sadranan Gunung Kidul
10 (100%) 9 votes

pantai-sadranan-gunungkidulGunung kidul merupakan spot terbaik untuk menikmati pemandangan indah di pantai saat berada di Yogyakarta. Berlibur ke Jogja belum lengkap rasanya jika belum menyempatkan mengunjungi pantai – pantai cantik yang ada di Pesisir pulau jawa ini. Oke langsung saja kami akan menginformasikan sebuah objek wisata pantai berpasir putih dan cocok di gunakan sebagai tempat snorkling yaitu Pantai Sadranan.

Pantai dengan hamparan pasir putih dan masih belum sering terjamah orang ini sangat cocok digunakan bagi Anda untuk menyegarkan pikiran dan meringankan beban rutinitas pekerjaan sehari -hari. Selain enak sebagai tempat untuk refresing, di pantai ini juga Anda bisa mencoba aktivitas snorkeling di sekitas pesisir pantai ini. Karakteristik ombak di pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai nglambor yang ombaknya nggak terlalu besar dan berbahaya pada bibir pantai.

Untuk Anda yang tidak memiliki alat snorkeling, Tenang saja di pantai ini sudah terdapat tempat penyewaan alat-alat snorkeling. Snorkling di ini cukup bagus, di pantai ini menyimpan keindahan bawah laut yang masih asri, alami dan cocok bagi Anda yang tertarik dan ingin berinteraksi langsung dengan penghuni bawah laut, seperti terumbu karang, ikan – ikan hias cantik.

Baca juga: Menikmati Panorama Alam Pantai Ngedan Gunungkidul

Pantai SadrananAnda bisa mengabadikan petualangan bawah air menggunakan kamera underwater, jika tidak punya biasanya pengelola sudah menyediakan include paket dari snorkling, Sesuatu yang sangat menyenangkan bisa berfoto dengan ikan ikan cantik, terumbu karang yang bertekstur indah dan masih banyak lagi yang Anda dapatkan snorkling di pantai ini.

Harga sewa yang di tawarkan cukup terjangkau, cukup dengan Rp 50.000/paket Anda sudah mendapatkan alat snorkel lengkap kacamata, selang, pelampung serta sepatu plus pemandu dan kamera underwater. Tarif ini berlaku untuk dua jam penggunan. Bagi Anda yang masih pemula, sebelum melakukan snorkling akan di latih terlebih dahulu dasar penggunaan alat snorkeling agar nantinya nyaman saat di gunakan dan juga akan diajarkan cara menarik perhatian agar ikan ikan mau mendekat dan tidak takut saat Anda dekati.

Waktu yang di rekomendasikan untuk snorkling adalah saat pagi hari antara jam 06.00 – 08.00 pagi. dan jika berada di pantai ini sore hari antara jam 04.00 – 18.00. Tapi kebanyakan pengunjung yang akan snorkling lebih memilih disore hari sambil menikmati sunset yang sangat menawan.

Baca juga: Menikmati Panorama Alam Pantai Ngedan Gunungkidul

Pantai SadrananSelain cocok untuk snorkeling, di Pantai Sadranan juga cocok untuk aktivitas Camping dan api unggun. Kalau misal Anda lupa membawa dome dari jogja atau dari rumah, Anda juga bisa menyewa dome di penyawaan di sekitaran lokasi pantai. Untuk sewa tenda dengan harga Rp 50.000 selama 24 jam di lengkapi fasilitas karpet dan dengan kapasitas empat orang.

Bagi Anda yang ga mau ribet ribet camping di pantai sadranan juga terdapat sebuah penginapan dengan biaya terjangkau yang berada di atas bukit. Sefbuah penginapan yang sangat indah dengan view lautan lepas cocok untuk Anda jadikan pilihan untuk berbulan madu.

Baca juga: Menikmati Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di Gunungkidul

Fasilitas

Fasilitas di pantai ini sudah lengkap, sudah ada tempat ganti pakaian, toilet, tempat mandi, penginapan, dan berbagai penjual makanan sudah tersedia di pantai ini

Lokasi Pantai Sadranan

Pantai Sadranan terletak di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kec. Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Di sampai pantai Slili Gunung Kidul, Untuk mempermudah menemukan lokasi bisa klik [ Maps Pantai Sadranan ]

Pantai Sadranan di Instagram

[instashow source=”#pantaisadranan” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan