10 Alasan Harus Piknik ke Pantai Sanglen Gunung Kidul

964
BERBAGI
10 Alasan Harus Piknik ke Pantai Sanglen Gunung Kidul
10 (100%) 3 votes

Pantai SanglenBerlibur di pantai belum terjamah oleh banyak merupakan hal yang cukup menyenangkan. Yaa di pantai Sanglen Gunung Kidul ini menawarkan pemandangan yang indah dan belum banyak terjamah oleh pengunjung serasa Anda lah yang punya pantai indah ini.

Berbicara tentang wisata pantai di Gunungkidul pasti akan terbayangkan dengan pantai berpasir putih nan asri. Tak heran memang begitu kenyataannya, pasalnya deretan pantai yang ada di kabupaten ini memang terkenal dengan keindahannya yang mencuri hati pengunjung. Kini, diantara pantai yang sudah terkenal, hadirlah pantai baru yakni Pantai Sanglen yang masih alami dan perawan. Sungguh tempat yang cocok untuk merasakan suasana liburan di pantai pribadi.

Pantai sanglen memberikan pemandangan indah yang luar biasa dan masih tergolong masih alami dan sangat asri, di bibir Pantai Sanglen ini Anda bisa berteduh dan menikmati panorama alam yang sangat indah. Di sekitar pantai ini banyak di temukan tanaman pohon Cemara yang cukup lebat dan banyak bertumbuhan, Selain pohon Cemara di pinggiran pantai ini juga di hiasi pohon pandan yang berjajar rapi dan cukup berseni.

Baca juga: Pantai Ngrumput, Pantai Asyik Untuk Camping di Gunungkidul

Pantai Sanglen dari ketinggian Hamparan pantai berpasir putih dan air yang tampak hijau kebiruan menjadi bukti bahwa pantai tersebut masih sangat alami dan belum banyak terjamah oleh aktifitas manusia. Letaknya pun tidak sulit untuk dikunjung. Pantai yang belum lama dibuka tersebut terletak di antara disisi barat Pantai Sepanjang dan sisi timur Pantai Watu Kodok.

Pantai Sanglen Gunung Kidul tidak terdapat akses jalan untuk kendaraan pribadi, sehingga untuk anda yang membawa kendaraan, Anda bisa memarkir kendaraan di Pantai Watu Kodok yang letaknya tak begitu jauh. Ada dua rute yang bisa dipilih oleh pengunjung yaitu dari Pantai Watu Kodok dengan mengelilingi karang-karang besar yang berada di sekitar bibir pantai. Sementara rute kedua yaitu dengan berjalan kaki melewati persawahan dan rimbunnya tanaman-tanaman liar .

Dibandingkan dengan Pantai Watu Kodok, Pantai Sanglen jauh lebih sepi dan asri. Belum terdapat fasilitas umum  pendukung seperti toilet,kamar mandi yang tersedia. Tak juga kita menemukan beberapa warga yang berjualan di sana. Semoga saja untuk akses menuju pantai ini di perbaiki agar mudah untuk mengunjunginya, dan mungkin karena potensinya yang terbukti menarik perhatian wisatawan, seiring berjalannya waktu, fasilitas akan lengkap.

Untuk yang suka dengan kagiatan Camping di pantai, Pantai ini cocok anda jadikan referensi tempat camping yang menyenangkan. Namun perlu di perhatikan, agar pantai ini selalu terlihat asri dan bersih, jangan merusak habitat di pantai ini. sampah harap di bawa dan jangan membuang sampah sembarangan. Salam Lestari.

Baca juga: Surga Tersembunyi di Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Lokasi Pantai Sanglen

 

BERBAGI