Panorama Eksotis Pantai Sedahan Gunungkidul

4
Panorama Eksotis Pantai Sedahan Gunungkidul
10 (100%) 4 votes

pantai sedahan di gunungkidulGunung kidul merupakan sebuah kabupaten ujung timur tenggara kota yogyakarta yang terkenal dengan wisata pantainya, seperti pantai indrayanti, pantai sundak, pantai baron, pantai timang dan masih banyak lagi yang perlu Anda kunjungi saat berkunjung ke Gunung kidul, Namun Eksotisjogja.com pada kesempatan kali ini akan mengulas pantai yang tersembunyi dan pastinya masih belum banyak yang mengunjunginya, patut kita beri predikat sebagai pantai yang masih perawan yaitu Pantai Sedahan.

Pantai Sedahan merupakan sebuah objek wisata pantai yang tegolong masih tersembunyi di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai ini bersebelahan dengan pantai Greweng dan berada 3kman di  sisi timur tenggara pantai wediombo, Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi bisa untuk memarkirkannya di area parkir di Pantai Wediombo ataupun bisa membawanya langsung ke pantai.

Untuk menuju ke pantai ini sedikit dibutuhkan tenaga yang cukup membuat badan berkeringat karena untuk bisa sampai ke sana kita dituntut untuk melewati medan yang cukup sulit, perbukitan, ladang-ladang penduduk, hutan batu, dan semak belukar.

Baca Juga : Menikmati Sunset Terbaik di Pantai Wediombo Gunungkidul

Sesampai di pantai Sedahan kita akan disuguhi dengan gulungan ombak pantai selatan yang begitu besar beserta angin sumilir menyejukan tubuh yang telah di penuhi oleh keringat tadi, Pantai Sedahan ini begitu istimewa pantai yang di apit oleh bukit karang yang hijau royo-royo, di pantai Sedahan ini juga dikenal dengan pasir putihnya yang halus dan lumayan luas untuk bermain-main.

Pantai Sedahan ini dikeliling oleh banyak bukit-bukit karang. Kita bisa naik ke salah satu bukit karang tersebut untuk menikmati keindahan pemandangan laut lepas dan juga indahnya pasir putih Pantai Sedahan.

pantai sedahan di gunungkidul
pantai sedahan di gunungkidul

Pantai Sedahan ini juga dikenal sebagai lokasi mancing yang menyenangkan. Banyak pengunjung yang rela dan menyempatkan datang jauh-jauh hanya untuk memancing ikan di Pantai Sedahan. Selain asik untuk memancing , di pantai ini kita juga bisa bermain-main air namun disarankan tidak terlalu ketengah mengingat ganas dan berbahayanya ombak pantai Selatan pulau jawa.

Di pantai Sedahan ini masih sangat sepi oleh pengunjung terutama jika pada hari – hari biasa. kita bisa bebas melihat semua sisi  dan sudut pantai ini masih menyejukan dan sangat alami. Di pantai ini juga sering di gunakan untuk camping, akan tetapi alat camping perlu Anda siapkan sendiri karena belum ada yang menyewakan di pantai ini.

Di Karenakan pantai ini masih perawan, jadi belum ada fasilitas seperti pantai-pantai yang lainnya, belum ada kamar mandi, belum ada penginapan dan belum ada warung penjual makanan jadi kalau mau  berkunjung ke pantai ini persiapan bekal sendiri.

Baca Juga : Wisata Uji Nyali Pantai Timang Gunung Kidul

Lokasi Pantai Sedahan Gunungkidul

Jepitu, Girisubo, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mempermudah silahkan buka google maps atau bisa klik link berikut ini [Google Maps Pantai Sedahan]

Pantai Sedahan di Instagram

[instashow source=”#pantaisedahan” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan