10 Spot Foto di Pantai Sepanjang Gunung Kidul

2
10 Spot Foto di Pantai Sepanjang Gunung Kidul
7.5 (75%) 4 votes

pantai-sepanjang gunungkidulGunungkidul merupakan sebuah kabupatan di Yogyakarta terkenal daerah tujuan wisata memiliki pantai terbaik di Yogyakarta, salah satunya yaitu Pantai Sepanjang. Pantai yang memiliki garis pantai terpanjang dan berpasir putih merupakan tempat yang asyik untuk berlibur bersama rekan kantor, keluarga, ataupun teman teman kampus.

Nama pantai Sepanjang ini bukanlah sekedar nama yang diberikan pengelola pantai, akan tetapi kata “Sepanjang” diberikan karena  sesuai dengan kenyataan karena di pantai ini memiliki garis pantai terpanjang diantara diantara pantai pantai lainnya di kawasan pantai kabupaten Gunungkidul.

Pantai ini sekawasan dengan pantai Sundak, Kukup, indrayanti dan Baron yang menawarkan pemandangan eksotis dan sangat indah serta pantai Sepanjang ini memiliki pasir yang putih yang terhampar di sepanjang pesisir pantai menambah keeksotisan dan keindahan pada pantai ini.

Baca juga: Menikmati Eksotisme Telaga Biru Semin Gunungkidul

13704106_1050088968361241_108112471_n

Suasana di kawasan pantai ini cukup tenang dan menyejukkan. Hamparan pasir pantai berwarna putih kecoklatan di tambah dengan tumbuhnya beberapa pohon palem menghiasi bibir pantai memanjakan mata memandanganya, sangat indah ketika Sunset.

Uniknya lagi, bila air laut sedang surut, maka Pengunjung akan menemukan batuan karang yang tak tersusun beraturan pada dasar pantainya. Karang tadi adalah inilah merupakan tempat tinggal dan hidup habitat dari kehidupan beberapa biota laut, Pantas saja dapat di temukan dengan mudah seperti bintang laut, ganggang laut, bulu babi, kerang-kerangan, ikan-ikan kecil unik, dan rumput laut yang terdapat dalam cekungan atau lubang pada batu karang tersebut.

Para penduduk setempat ketika air laut sedang surut untuk berburu rumput laut, kerang-kerangan dan makhluk laut lainnya untuk dikonsumsi sendiri ataupun dapat diolah dan dijual kembali. Penduduk menyediakan aneka minuman dan makanan hasil laut setempat yang terdapat di sekitar pinggir pantai di bawah gubuk-gubuk beratapkan daun kering yang sangat eksotis.

Baca juga: Panorama Eksotis Pantai Sedahan Gunungkidul

Pantai sepanjang

Banyak aktivitas yang bisa di lakukan di Pantai ini, yakni berenang. Sangat asyik jika Anda menyempatkan diri untuk bermain dan berenang di tepian pantai, namun perlu di ingat jangan bermain terlalu ke tengah karena pantai selatan merupakan pantai yang terkenal dengan ombak yang besar dan sangat berbahaya.

Selain berenang, Karena di Pantai ini terkenal dengan pantai yang landai dan berpasir putih, banyak di kalangan pengunjung yang mengadakan Camping, Anda yang ingin camping di pantai ini jika tidak mau ribet ribet membawa tenda, di pantai ini terdapat penyewaan tenda.

Anda bisa berfoto ria dengann background pantai ataupun sebuah bukit yang berdiri kokoh di sekitaran pantai ini. Di belakang pantai Sepanjang ini tampak dua bukit. Penduduk setempat banyak yang memanfaatkan bagian lereng bukit tersebut untuk bercocok tanam menanam jagung atau tanaman lainnya.

Baca juga: Menikmati Sunset Terbaik di Pantai Wediombo Gunungkidul

Fasilitas pantai Sepanjang

Fasilitas yang tersedia di pantai Sepanjang sudah cukup lengkap seperti, toilet, kamar mandi,  rumah makan dan beberapa tempat penginapan bisa disewa untuk bermalam di pantai ini.

Lokasi pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berjarak sekitar 2 km sebelah timur pantai Kukup dan sebelah barat pantai Drini Gunungkidul. Bisa menggunakan smartphone untuk memudahkan pencarian [Google Maps Pantai Sepanjang]

pantai Sepanjang di Instragram

Tinggalkan pesanan