Indahnya Pantai Berpasir Putih di Pantai Seruni Gunung Kidul

0
Indahnya Pantai Berpasir Putih di Pantai Seruni Gunung Kidul
10 (100%) 2 votes

pantai-seruniExplore pantai di Gunungkidul, Yogyakarta tidak ada habisnya. Belum habis di kunjungi pantai yang lama, yang baru semakin banyak bermunculan, Salahsatunya Pantai Seruni, sebuah pantai yang epik dan eksotis sangat di rekomendasikan untuk ada jadikan tujuan explore pantai di Gunung kidul selanjutnya.

Pantai Seruni di Gunung kidul merupakan salahsatu dari puluhan pantai yang ada di jejeran wisata pantai di Gunung Kidul. Pantai ini memiliki view yang sangat indah dan dilengkapi dengan deburan ombak pantai yang memberikan kesan romantis dan suasana nyaman bagi setiap pengunjung yang datang.

Pantai ini cukup sepi ketika berkunjung pada hari biasa. Sehingga, Di pantai ini, para wisatawan akan mendapatkan suasana yang tenang dan lingkungan yang masih sangat alami. Bagi Anda yang menyukai petulangan di pantai, sangat cocok untuk datang ke pantai ini. nama Seruni ini berasal dari nama sebuah bunga Seruni atau Chrysanthemun atau Chrysous yang berarti emas.

Baca juga: Panorama Indah Pantai Sepanjang Gunungkidul, Yogyakarta

Pantai Seruni Gunung kidul
Pantai Seruni Gunung kidul

Di Pantai Seruni ini Anda akan menemukan sumber air tawar yang berada di tebing pada sisi timur pantai seruni, yang mengalir lumayan deras dan sebagian kecil mengalir kebawah jadi seperti air terjun kecil. Kalau Anda  aktivitas camping di pantai, Anda bisa melakukan camping juga disini.

Aktifitas yang dapat Anda lakukan di pantai Seruni ini Selain berfoto-foto Anda juga bisa bermain air dipantai namun perlu berhati hati karena ombak yang besar sangat berbahaya jika sewaktu – waktu menyeret Anda ,Anda juga bisa bermain air terjun yang keluar dari tebing. Selain itu Anda juga bisa menikmati pemandangan sepektakuler pantai ini dari bawah tebing atau bisa juga di bawah pohon yang berada di pantai ini. Jika sore hari Anda dapat menyaksikan senja indah di laut lepas. Sungguh moment yang perlu di Abadikan pada ponsel pintar Anda.

Perjalanan ke Pantai Seruni Gunung Kidul dapat Anda tempuh sekitar dua jam perjalanan dari kota Yogyakarta. Sama seperti halnya menggali tambang emas, perjalanan melelahkan menuju Pantai Seruni tidaklah mudah. Untuk menuju ke pantai ini, Anda perlu berjuang melewati medan jalan yang cukup sulit di lewati, namun ketika sudah sampai ke pantai ini, semua pengorbanan Anda akan terbayarkan, karena Anda akan di suguhkan sebuah pemandangan yang inda di iringi oleh semilirnya angin yang sangat memanjakan pengunjung.

Untuk Anda yang menuju pantai ini pada sore hari, melewati bibir pantai bukanlah sebuah pilihan tepat karena air laut sudah mulai pasang dan akan sangat berbahaya. Anda diharuskan berjalan kaki untuk menuju Pantai Seruni  ini,  Bagi Anda bisa membawa mobil atau motor dan memarkirkannya di tempat terdekat sebelum akhirnya berjalan kaki.

Baca juga: Keindahan Eksotis di Pantai Krakal Gunung Kidul

Lokasi Pantai Seruni Gunung Kidul

Pantai Seruni terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung KidulPantai ini terletak di sisi timur pantai Pok Tunggal, Aksesnya cukup sulit, harus berhati hati mengendari kendaraan ke pantai ini. untuk mempermudah bisa klik [Maps Pantai Seruni]

Pantai Seruni di Instagram

[instashow source=”#pantaiseruni” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan