Menikmati Panorama Alam Pantai Slili Gunungkidul

112
BERBAGI
Menikmati Panorama Alam Pantai Slili Gunungkidul
10 (100%) 6 votes

pantai-sadranan-2Yogyakarta tak hanya dikenal sebagai kota budaya dan kota pelajar, tapi juga dikenal sebagai provinsi tujuan wisata yang terbaik dan menarik di Indonesia, salah satunya daerah Gunung kidul yakni sebuah kabupaten yang terletak di timur tenggara kota Yogyakarta. Di daerah ini banyak sekali tempat wisata yang siap Anda manfaatkan dan untuk  memuaskan hari liburan Anda bersama keluarga. Salah satunya yakni pantai Slili.

Pantai slili merupakan pantai berpasir putih dan terletak di sejajar dengan pantai Gunung kidul lainnya, Pantai yang berdekatan dengan pantai Sadranan yang terkenal dengan spot snorkling. Pertama kali Anda berkunjung di pantai ini, akan dibuat takjub dengan keindahan eksotis yang ada di pantai ini. Karang bebatuan yang tampak indah di Pantai Slili memberikan nilai yang lebih bagi Anda yang gemar berselfie atau foto-foto. Meski garis pantainya tidak sebesar dan sepanjang pantai yang lainya. Namun kami yakin, jika Anda yang datang kesini, pasti  tidak akan kecewa.

Daya tarik  yang dimiliki Pantai Slili adalah seperti kebanyakan pantai di kawasan Gunungkidul yang memiliki pasir putihnya, pantai ini masih memberikan kenyamanan bagi pengunjung karena belum terlalu ramai maka Anda akan merasakan suasana yang tenang di pantai ini dengan di iringi oleh hembusan air laut pantai selatan yang begitu menyejukan.

Jika Anda berkunjung ke Pantai ini ketika air pantai sedang surut Anda bisa melihat bahkan bisa menangkap ikan – ikan kecil cantik yang terjebak dibalik- balik batu karang di tepi pantai slili ini, namun disarankan untuk menggunakan alas kaki untuk mencegah kaki terluka karena karang begitu tajam.

Baca Juga: Panorama Indah Pantai Sepanjang Gunungkidul, Yogyakarta

Pantai Slili
rininurulsyamsiar

Fasilitas di Pantai Slili sudah cukup lengkap,di pantai ini telah dilengkapi gazebo minimalis untuk digunakan pengunjung bersantai dan beristirahat. Banyak warung makan yang menyediakan menu khas pantai dengan olahan ikan laut dan udang yang sangat membuat lidah Anda petchah.

Saat ketika musim kemarau, Pantai Slili merupakan spot terbaik karena daun daun berguguran menjadikan pantai ini terlihat eksotis dan selain itu juga pada musim kemarau menjadi tujuan para petani yang menganggur dan mulai beralih mencari sumber penghasilan dengan mengandalkan surutnya air laut. Bagi warga sekitar yang tidak memiliki perahu untuk menangkap ikan, mayoritas memanfaatkan surutnya air laut  guna untuk mencari rumput laut, udang, dan kerang untuk dikonsumsi atau diperdagangkan.

Yang pasti, pantai ini tepat bagi mereka pecinta dan berburu sunrise dan sunset. karena terdapat spot terbaik di pantai ini untuk menikmati sunset dan sunrise, begitu banyak sekali keistimewaan dan kelebihan dari panti ini dengan segala keindahannya.

Akses jalan untuk menuju Pantai Slili sudah begitu baik dan sudah di aspal. Bahkan, mobil bisa sampai mendekati pantai.

Baca juga: Panorama Alam Menakjubkan Pantai Ngrenehan Gunungkidul

Lokasi :

Jl. Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bisa juga klik [Google Maps Pantai Slili]

Pantai Slili di Instagram

BERBAGI