10 Spot Foto Keren di Pantai Sundak Gunung Kidul

3
10 Spot Foto Keren di Pantai Sundak Gunung Kidul
10 (100%) 9 votes

pantai sundak
klikhotel.com

Pantai Sundak Gunung Kidul merupakan sebuah pantai cantik dan eksotis yang bertetanggaan dan berdekatan dengan pantai Indrayanti, Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir pantai yang sangat putih serta airnya yang bersih, bening dan menyegarkan mata memandangnya. Sayangnya, Untuk Anda yang ingin berenang di pantai ini, di haruskan berhati-hati karena ombaknya sangat kuat dan sangat berbahaya. Alternative lainnya yang bisa Anda lakukan yaitu berjalan-jalan dan bermain air di bibir pantai sambil menikmati keindahan eksotis yang disuguhkan pada pantai ini.

Pantai Sundak ini sangat menakjubkan.Berpasir putih yang bersih dan air laut yang jernih terbilang sangat eksotis dan mempesona. berjalan dari bibir pantai menuju ketengah yang relatif dangkal hingga sejauh 40 meter Anda akan menjumpai batu-batu karang kecil berjajar dan menjadi persembunyian biota-biota laut yang mungil namun berhati hati karena karang begitu tajam.

Tampak beberapa bukit batu karang dan batu kapur yang berdiri kokoh di utara pantai dengan tinggi sekitar mencapai 12 meter. yang melatarbelakangi pantai dan menambah keelokan eksotis dan pesona alam lanka di kawasan Pantai Sundak. Di dalam salah satu bukit batu karang terdapat sebuah lorong atau goa, Anda bisa masuk kedalamnya.

Tak lupa, kebanyakan orang saat berada di pantai sundak ini mengabadikan keindahan di smartphone mereka. dengan cara selfie maupun berfoto bersama keluarga ataupun teman teman Anda merupakan suatu keharusan yang perlu Anda lakukan, karena entah kapan lagi bisa berkunjung ke pantai ini.

Baca Juga : Pemandangan Eksotis di Bukit dan Pantai Sarangan Gunungkidul

pantai-sundak gk
panduanwisata.id

Di sekitaran pantai ini Anda akan melihat batu-batu karang kecil dan bebatuan karang besar berbentuk payun dan ada sebuah bukityang menjadi batas pemisah antara Pantai Sundak dengan pantai-pantai yang lain di jajaran pantai Gunungkidul. Apabila Anda ingin bermalam di pantai ini, Anda bisa membawa peralatan camping atau tenda sendiri untuk penginapan bisa bermalam di pantai indrayanti yang jaraknya tak begitu jauh dengan pantai ini.

Fasilitas yang ada di area ini cukup lengkap, terdapat sebuah warung-warung makan pada gubuk-gubuk kecil, gubuk ini bisa disewakan untuk wisatawan yang datang berkunjung, bisa digunakan untuk beristirahat dan berteduh sambil menikmati keindahan alam yang ada dari pinggir pantai. Angin berhembus kencang, sangat nyaman jika sambil memejamkan mata.Yang menarik adalah untuk menyewa gubuk-gubuk kecil dan para pengunjung bisa membayar 10rb – 20rb saja, tergantung musimnya.

Di area Pantai Sundak Gunung Kidul ini juga terdapat tempat ibadah, fasilitas toilet, fasilitas ruang mandi dan ganti yang bisa digunakan oleh pengunjung. Bagi Anda pengunjung yang menggunakan Bus ataupun mobil pribadi, di pantai Sundak terdapat lahan parkir yang cukup luas.

Baca Juga: Pantai Jungwok, Pesona Pantai Berpasir Putih di Gunungkidul

Lokasi

Pantai Sundak masuk di wilayah Desa Sidoharjo, Kec. Tepus, Kab.vGunungvkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Sundak dapat dijangkau dengan kendaraan bermotor dari Kota Yogyakarta ke Gunungkidul, kurang lebih 2 jam perjalanan. Bisa klik [Google Maps]

Foto di Instagram

Tinggalkan pesanan