Mengisi Liburan di Pantai Watu Kodok Gunungkidul

223
BERBAGI
Rate this post

adellahertyas
@adellahertyas

Gunungkidul terkenal dengan gugusan pantai berpasir putih yang terkenal di jogja, selain memiliki pantai yang berpasir putih, di pantai Gunungkidul juga terbilang masih asri dan memiliki air laut yang biru dan jernih, salah satunya yaitu pantai Watu Kodok yang terkenal masih bersih, asri dan alami.

Pantai Watu Kodok ini menyajikan pemandangan indah dengan nuansa alami dan masih terbilang eksotis dan perawan dikarenakan memang wisata pantai ini masih baru dan belum terlalu banyak dijangkau dan di buru oleh wisatawan.

Sesuai dengan namanya yakni watu kodok ini di karenakan di pantai ini memiliki batu karang yang tajam dan indah yang menyerupai bentuk hewan kodok dan hal inilah menjadi alasan mengapa pantai ini di namakan dengan pantai Watu Kodok, dan karena banyak yang menyebutnya tersebut yang kini mulai nge-hit di dunia pariwisata Yogyakarta.

Deburan ombak yang besar dan lembutnya hamparan pasir bersih dan berwarna putih di pantai ini akan membuat  liburan Anda nyaman dan menyenangkan serta di manjakan dengan hembusan angin yang kencang membuat Anda betah berlama lama di pantai ini.

Hembusan sejuknya angin dan indahnya pepohonan hijau nan indah yang berada di pinngiran pantai ini akan memanjakan mata Anda. Dengan suasana yang relatif sepi dan belum ramai membuat wisata ini terkesan romantic, eksotis dan cocok untuk berlibur bersama seseorang yang special maupun keluarga ataupun teman teman.

pantai watu kodok
@heronimusescha

Bersantai di gazebo yang tersedia di area pantai watu kodok ini sambil menikmati keindahan panorama yang eksotis di pantai merupakan hal yang banyak diminati para wisatawan di pantai ini, keindahan sunset yang eksotis di pantai watu kodok ini juga terlihat cantik biasanya para pengunjung menyaksikan fenomena tersebut dari atas bukit yang berada di area bibir pantai tersebut, sangat sayang jika tidak di abadikan pemandangan indah ini, Anda bisa selphie dan bisa mengabadikan dengan semartphone atau kamera yang Anda bawa.

jika Anda yang mempunyai hobi memancing ikan, Anda juga bisa mencobanya di pantai ini, tidak sedikit para pengunjung yang  berkunjung di pantai ini menghabiskan waktu liburannya untuk memancing di pantai watu kodok ini, jika Anda tidak membawa peralatan pancing, Anda dapat menyewa di tempat persewaan alat pancing di pantai ini.

Akses untuk menuju pantai watu kodok ini sangat mudah karena masih se wilayah dengan pantai baron. Untuk jalan masuk nya ke Pantai Kodok sudah dapat di lalui oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Di sepanjanng jalan menuju pantai ini kita juga disuguhkan oleh keindahan dari rerimbunan tumbuhan membuat suasana rindang dan sejuk dan tak sabar rasanya segera sampai di pantai watu kodok ini.

Lokasi Pantai Watu Kodok:

Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Google Maps

BERBAGI